Ikan sapu-sapu albino…!!!

image

Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya….???

Pasti sudah banyak yang tahu yang namanya ikan sapu-sapu. Jika biasanya ikan sapu-sapu yang banyak beredar dan banyak bertebaran di kali/sungai… Bahkan pernah ada kabar bahwah ikan sapu-sapu di bikin somay yang waktu itu sudah pernah saya bahas di sini. Yang satu ini adalah jenis ikan sapu-sapu albino. Untuk jenis ikan sapu-sapu yang agak mahal juga pernah di bahas di sini.

image

Langsung saja…… untuk bentuk fisiknya, ikan sapu-sapu albino sama persis seperti ikan sapu-sapu biasa, hanya saja warnanya yang berbeda. Yaitu sekujur tubuhnya berwarna agak kuning keputihan (sebutnya warna apa ya?) dan mata berwarna merah. Ada dua jenis ikan sapu-sapu albino yang ada di pasaran. Yaitu ikan sapu-sapu albino lokal dan import.

image

Ikan sapu-sapu albino lokal

Ikan sapu-sapu albino lokal memiliki warna yang agak gelap di banding sapu-sapu import istilahnya gak bule tulen. Dan warna matanya gak semerah sapu-sapu import. Kalo sapu-sapu import warnanya lebih bersih dan cerah, dan warna matanya terlihat merah. Untuk ukuran maksimal bisa mencapai 50-60 cm dalam usia 4-6 tahun. Tentu banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhannya hingga bisa mencapai ukuran maksimal tersebut.

image

Mauuu…..?????

Harga ikan ini tentunya di setiap daerah berbeda-beda, saya gak akan menyebutkan karena masalah harga itu sensitif sekali. Nanti saya di bilang mengada-ada… hehehehe 😀

Makanan ikan ini ya seperti ikan sapu-sapu lain yaitu lumut yang ada di aquarium/kolam anda. Selain itu ikan ini juga bisa makan pellet, udang, bahkan cacing beku. Tentu setiap makanan-makanan tersebut bisa berpengaruh pada warna ikan itu sendiri.

“Ikan sapu-sapu albino terbilang lebih pemalas di bandingkan dengan ikan sapu-sapu yang berwarna hitam. Akan tetapi, ikan ini lebih bersahabat dengan ikan anda”

Apakah anda pernah memelihara ikan sapu-sapu albino ini…???

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Barang dagangan Ferboes ada di sini

Posted by Ferboes Richardson

30 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Solusi Mengatasi Air Aquarium/Kolam Yang Hijau…!!! | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*