Honda K45 (CBR150R lokal) tak Seheboh Yamaha R15 !!!

image

Renderan motoblast.org tentang Honda K45

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Berbicara mengenai motor dikelas 150cc, Yamaha R15 sepertinya adalah salah satu motor yang paling Fenomenal di tahun ini. Meskipun motor ini sudah lama mengaspal di Negara Tuan Takur yang terkenal dengan bangunan Taj Mahal yaitu INDIA. Tapi di sini (indonesia) motor ini adalah sebuah Produk yang benar-benar Fresh dan Baru. Meskipun sudah banyak versi modifikasinya dijalanan ๐Ÿ˜†
image
Selain Yamaha R15, adapun calon penantangnya dari kubu honda yaitu Honda K45. Beberapa waktu lalu memang sempat terangkat kepermukaan karena banyak sekali bocoran-bocoran part dari produk tersebut. Namun kehebohan tersebut tak berlangsung lama, dan perlahan-lahan tenggelam karena Yamaha mengeluarkan Produk baru lagi yaitu Yamaha R25. Meskipun sebelumnya Honda juga sudah terlebih dulu merilis All new CBR250R dengan dual keen eyes nya, tapi rasanya masih kurang untuk membuat Kehebohan berita Yamaha R25 tenggelam di Dunia lain dunia Blogsphere.
image

All New CBR250R 2014

Hingga akhirnya ada kabar terbaru dari Honda tentang Mesin 250 cc dengan model V engine. Kabar ini cukup menyita perhatian banyak publik. Dengan kehadiran berita ini, kabar mengenai Honda K45 pun menjadi semakin tenggelam. Sepertinya produk ini gak akan terlalu menghebohkan setelah Launching nanti (tapi kapan ya launchingnya? )
image

Mesin V-engine dari Honda

Tidak seperti Yamaha R15 yang merupakan Produk baru tapi Lawas, bahkan sampai sekarang masih aja hangat untuk dibicarakan, bahkan mungkin bisa menambah hits page view bagi para blogger sepertu saya, karena selalu menjadi incaran para pembaca di dunia Blogsphere. Kira-kira kenapa Honda K45 gak terlalu menghebohkan…???
image
Menurut pengamatan amatir saya, Gebrakan Honda melalui Honda K45 itu kurang memberikan efek Surprise yang kuat. Karena dari segi design saja sudah terlihat dari tahun kemarin pada saat acara Otomotif di Jepang. Kehadiran All new CBR250R sudah cukup untuk menggambarkan bagaimanakah nanti bentuk design dari si Honda K45 ini. Bisa dipastikan 99,99% sama plek, hanya berbeda dimensi saja seperti halnya New CBR150R dan New CBR250R sebelumnya. Ah…. sok tahu lo, yamaha R15 juga dah keliatan tampangnya di India kok dari beberapa tahun yang lalu…!!!
Meskipun begitu, yamaha R15 masih bisa memberikan efek Surprise yang tinggi, Buktinya…. indent online laris manis dengan iming-iming hadia Helm HJC Jorge Lorenzo. Begitu juga dengan Yamaha R25. Karena R15 memang terlahir dengan design yang keren dan racy abis (meskipun itu masalah selera)
image

Yamaha R25

Kita ibaratkan All new CBR250R adalah sosok Honda K45 yang akan hadir nanti. Dari segi tampilan, terlihar biasa saja seperti versi sebelumnya kecuali headlamp yang terbelah menjadi Dua (dual keen eyes) sisanya? Terlihat sama menurut saya :mrgreen: jadinya terlihat tidak terlalu mengejutkan. Berbeda dengan R15, karena kita sudah terbiasa melihat design dari kubu yamaha yaitu old vixion, NVL, Byson, dan Scorpio, begitu dikasih model motorsport seperti R15, tentu saja terlihat sangat Wow dan Fresh. Kembali keselera.
image
Memang apa yang sata tulis diatas hanyalah opini seorang Newbie dan pengamat amatiran saja. Tapi sebagai salah satu orang yang tiap hari mengikuti berita otomotif melalui Blog satu ke blog lainnya, saya bisa menyimpulkan point-point diatas. Misalnya nanti opini sata salah, ya harap di maafkan.
Tapi bagaimana pun juga, Honda dan yamaha memiliki strategy masing-masing. Bisa saja beritanya redup, tapi begitu dirilis….. yang beli langsung pada ngantri.
Karena terkadang apa yang kita bayangkan tidak seperti kenyataan. Contohnya seperti apa yang saya tulis diatas. Bisa saja benar dan bisa juga salah.
image
Kira-kira masbro dan mbaksis juga memiliki prediksi sendiri…???
Silahkan diutarakan pendapatnya di kolom komentar
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Lapak Ferboes disini
Written by Ferboes Richardson
email: ferboesrichardson@gmail.com
twitter: @FerboesR

100 Comments

  1. Kalo menurut saya bukan hanya dari segi tampilan yg bikin k45 ini kurang meledak, tapi dari spek mesin yg digadang2 sama dengan CB 150 membuat karakter k45 ini ga akan sehebat yg ada di negara gajah putih, jika spesifikasi disamakan dengan cbr thailand pasti akan wow bgt!!!

  2. Semoga kualitas produk motor sport AHM ada perbaikan,kasus CB150R cukup dijadikan pelajaran dan jangan sampai terulang lagi pada next produknya.
    Dan semoga konsumen tidak dijadikan kelinci percobaan.

  3. klw berani ohaem batalin bikin cb150 fairing, lngsung konsen bikin motor v twin 250 cc lokal? bakalan pnya pasar sndiri, malah berpotensi laris asal harga value, wani piro ohaem…?

  4. Kalo soal rumor honda bakal pake mesin v-twin kayanya cuma hoax belaka, soalnya tau sendiri mesin v-twin ongkos produksinya mahal bisa-bisa kalo masuk sini harganya bisa tembus 70-80 jutaan, tapi kalo K45 kita liat di PRJ udah dipajang belom? Saya belom sempet kesono

  5. kalo prediksi saya k45 ini gak laku laku amat, karena
    1. konsumen honda jarang yang abg, sicebong aja setiap sy perhatikan pengendaranya udah bapak2 sm kyk megapro
    2. kalo abg honda malah pake verza, aneh bgt dah konsumen honda ini
    3. mantan pemakai tiger, wegah turun cc, maunya naik 250cc 2 silinder, kecuali sy wkwkwkwk
    4. ibu2 yang pake motor buat kepasar, atau anterin anak sekolah mau beli k45?? mustahil
    ahm bikin v-twin? ngimpi siang bolong

  6. pendapat saya sih bro karena para bloger papan atas terlalu memblow up produk yamaha. apalagi yamaha pinter bikin isu.
    untuk masalah kasus cb menurut saya karena banyak penggiringan opini dari fby yang bener bener membuta isu negatif tentang produk honda .contoh kasus adalah rompal.padahal maslah itu sudah teratasi.produk pertama tentu ada masalah.seperti halnya vixion waktu pertama muncul ada masalah juga.tapi itulah fb merk tersebut sangat membesar bersarkan.klo mau jujur bukti kuat mesin ada saat irs kemaren bagaimana ketahanan mesin.okelah ada yang berkilah bahwa irs kan balapan.justru itulah ketahanan mesin diuji.boleh berkilah part tidak asli semua.tapi kan diregulasi tidak semua part diganti.banyak yang masih standar pabrik.hanya part tertentu yang boleh diganti.jadi secara keseluruhan motor tersebut terbukti kuat atau tidak.
    dan untuk kasus jebolnya mesin produk sebelah di irs apakah ada bloger papan atas tersebut membuatkan artikel.maaf sampai detik ini pun beberapa bloger tersebut gak menyebutkan.

  7. La itu gambarnya cbr250r…lampune kok gk bisa nyala kayak di warunghya tmc dan iwb broo???? Kenapa?????

  8. Maklum broo…r15 disain ok…hrga terjangkau,,peforma mumpuni,,,dn fkta ni motor laris banget,,,,dn di tmbah r25 dgn disain yg ok,,peforma di atas ninja250fi

  9. gak semudah itu brow.
    kayaknya untuk konsumen honda kurang suka sama motor fairing, coba liat di toko2 modif, jarang bgt tuh part2modif buat honda, adanya vixion byson ninja. jadi sebaiknya honda gak usah ikut2 motor fairing 250cc, cocoknya naked bike 250 cc 3silinder

  10. tul 3 silinder biar maknyus torquenya, kalo menurut ane sih honda gak perlu ikut2an pabrikan lain, konsumen honda punya karakteristik sendiri, gitu juga yamaha kawasaki suzuki, gak usah malu kalo yang naik motor laki honda bapak2, cbikin desain motor yang cocok buat bapak2 yang modern dan materialnya bagus, kalo sekarang ahm gak punya jati diri, ikut2an aja, yamaha bikin vixi ikut, bikin r15 r25 ikut, kyk gak punya karakter, coba mas ferboes main catur pake langkah yang sama dengan lawan pasti gak lama bakal di skak mat.

  11. jelaslah g kan ada yg wow….mesin sdh jelas ngambil cbsf, bodi dah jelas ngambil desain new cbr250r…………..apanya yg mau dibilang wow….???

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha R15 vs Honda K45 bagaikan Mio vs Beat…!!! | Ferboes Richardson

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*