Tangki Minerva RX-150 berbahan Plastik…???

image
Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Setelah kemarin-kemarin heboh pada bahas tentang Kualitas Plastik Yamaha R25, saya mau bahas motor tetangga aja. Minerva RX-150 adalah produk terbaru dari Minerva yang dijual dengan harga OTR Jakarta sebesar Rp. 21.950.000; ini memang memiliki design yang sangat menggoda bagi siapapun yang melihatnya. Sayangnya, kebanyakan orang masih dihantui oleh pelayanan 3S yang terbilang kurang optimal.
Baru-baru ini saya melihat salah satu postingan dari Group Minerva-ID perihal bahan tangki yang dipergunakan untuk Minerva RX-150 adalah berbahan Plastik.
image
image

Tangki Minerva RX-150

Saya sedikit terkejut, tadinya saya pikir tangki tersebut berbahan metal/besi yang ditutupi cover/kondom plastik. Ternyata dari pihak Minerva menyatakan bahwa bahan yang digunakan untuk membuat tangkk bahan bakar tersebut adalah Plastik. Pihak Minerva sendiri menyatakan bahwa tangki plastik tersebut tidak mudah bocor dan kelebihannya adalah tidak berkarat. Seperti yang saya kutip dari Minerva-ID berikut ini.

” Tampil dangan Tangki berbahan plastik dan ditutup dengan cover Tangki agar terlindung, serta menjadikan tampilan lebih elegan. Banyak yang bilang dengan Tangki berbahan plastik tidak mudah bocor dan pastinya tidak berkarat.”

Saya sendiri belum begitu paham mengenai kelebihan dan kekurangan dari Tangki plastik seperti ini karena di group itu sendiri banyak yang menanyakan perihal akan kekuatan tangki plastik tersebut apabila di isi bahan bakar. Apakah tangki tersebut kuat menahan suhu tinggi saat bahan bakar di dalam tangki meningkat dan lain sebagainya. Saya tidak ikut berkomentar di dalamnya karena saya memang kurang paham dan kurang pengalaman mengenai Tangki yang berbahan plastik seperti ini.
Apakah diantara masbro dan mbaksis ada yang tahu Apa kelebihan dan kekurangan dari tangki yang berbahan plastik seperti ini…???
Silahkan di komentari.
Sumber: Minerva-ID
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Written by Ferboes Richardson
Contact me:
E-mail: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR

47 Comments

  1. Drigen bensin eceran aja kuat,apalagi sekelas Pabrik udah pasti memperhitungkannya,klo full plastik yakin malah ga bunyi kriyet2x,wakakaka

  2. waduh,,kalo crash apa ga bahaya tu om??… Salam kenal,,kmentator baru diwarung ini..hohohoho..

  3. Untuk ukuran penampungan bahan bakar sih gamasalah pake tengki plastik , di sini yang jadi masalah itu udah tengki bocor tutupnya gak rata serta mesin pake DOHC plastik wkwkwk
    salam ember bekas

  4. sepertinya tidak masalah, buktinya tempat jualan bensin eceran sya juga dr plastik, nyatanya awet2 saja. mungkin seperti itu.

  5. Kira2 kalo pas nyungsep or ndlosor, bakal bubar gk ya?? Klo kira2 aman, interest tu ane buat dipasang di vixion keluaran 2005 ane… Eh 2007… Klo yg thn 2005 kan cm fbh yg pny… Ngoahahhaa

  6. Yang penting material plastiknya… Honda Jazz sejak awal luncurnya pake tangki berbahan plastik keras, lebih fleksibel dan terbukti membuat kabin menjadi lebih spacious …

  7. kaya punya kanzen roadstar yang gagal maspro. 150cc deltabox. velk palang3 tapi tangki asli plastik

  8. semua komentator belum pernah baca ulasan mas taufik tmcblog.com bahas tentang tangki plastik. itu tuh yang dipakai ducati strada. malah kekohonnya lebih baik dari baja. jadi kalo jatuh dalam tanda kutip, ga penyok. pecah pun susah. kalo mau crash lebih kuat bisa jadi. mas taufik sudah kasih berapa beban toleransi plastiknya. kalo di motogp kombinasi. lebih kokoh lagi. plastik kondomnya alumuniun kalo ga salah buat bensinnya.

  9. Salam kenal bang bro.
    Langsung saja.
    Tangki berbahan plastik cukup bagus dan awet.
    Saya bisa mengatakan demikian karena kebetulan saya pernah memperbaiki motor tua, yaitu suzuki FR (entah tahun berapa) karena sistem pengapianya sendiri masih menggunakan platina.
    Jadi menurut kesimpulan dari saya pribadi.
    Tangki berbahan plastik cukup baik dan tidak perlu diragukan lagi.
    Terima kasih.

  10. saya kerja di hotel yang memiliki kebun sangat luas, setiap hari tukang kebun ngisi bensin buat mobil potong rumput, nah tu mobil tanki bensinnya bahan plastik, sudah 8 tahun ga ada masalah bro,,,

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tangki Plastik…??? Tidak Masalah…!!! | Ferboes Richardson
  2. Pandangan Pertama : Minerva RX 150, sporty ! | TAF Motorcycle Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*