Kolam Ikan Koi diDalam Rumah…!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Sudah lama juga saya tidak membuat postingan tentang INSPIRASI aquarium dan kolam. Mumpung ada bahannya, sekarang saya tulis lagi deh.
Inspirasi kali ini tentang kolam ikan koi didalam rumah. Biasanya kolam yang dibuat didalam rumah tidak terlalu besar ukurannya, namun ada juga yang membuat kolam ikan koi besar didalam rumah.

image

Kolam ikan koi yang akan saya angkat jadi topik pembicaraan kali ini sistemnya bukan digali, namun dibuat dari kaca. Maksudnya kolam apa aquarium? Kok pakai kaca…???
Ini asli kolam, bukan aquarium brosis. Jadi kolam ini dibuat memakai kaca yang memiliki ketebalan kurleb (baca: kurang lebih) 15mm (1,5 cm) pada sisi depan dan samping kanan dan samping kirinya. Sedangkan bagian belakang terhubung dengan tembok yang didesain sebagai tempat waterfall. Pertama air mengalir melalui dinding, dan kemudian turun lagi menjadi seperti air terjun mini kedalam kolam.
Ukuran kolam ini kurleb sekitar panjang 2,5 meter dan lebar 1,5 meter. Untuk ketinggian kolam sekitar 50 cm sedangkan ketinggian air hanya sekitar 40 cm.

image

Kolam ini memakai filter tambahan dengan menggunakan dua buah tabung filter berbahan fiber. Satu berukuran kecil, dan yang satu lagu berukuran besar. Untuk membantu sirkulasi air, kolam ini menggunakan tiga buah pompa air (water pump). Dua pompa untuk memompa air ke dua tabung filter sedangkan satu pompa lagi untuk mendorong air keatas sebagai aliran air terjunnya.

image

image

Kolam seperti ini cocok untuk memelihara ikan koi, koki, atau ikan-ikan lain yang mungkin anda lebih menyukainya. Sebenarnya kolam dangkal seperti ini kurang cocok untuk ikan koi, karena nanti pertumbuhannya kurang bagus, ikan menjadi gendut (baca: bagian perutnya besar) Tapi kalau memang sukanya ikan koi ya terserah anda :mrgreen:

image

image

Tabung filter fiber

image

Instalasi pipa filter

image

Air terjun kecil

Bagaimana masbro dan mbaksis tampilan kolamnya…???
Semiga menginspirasi anda…

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Baca juga yang berikut ini guys…

[display-posts tag=”arwana, aquarium, spg-cantik, the-ladies, foto-spg, inspirasi” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”yamaha, bengkel-modifikasi, body-custom, honda, otomotif, gadget, modifikasi, suzuki” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”aquascape, ikan-koki kolam-ikan” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”info, sensasi” post_per_page=”5″]

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Blog Ikan Hias: Ferboes.com & Goldfish-union.com
Blog Modifikasi: SAiiSOKU.com
Blog Sensasi: Sensasiku Blog
Blog Otomotif: TraktorDOHC.com

1 Trackback / Pingback

  1. Solusi Mengatasi Air Aquarium/Kolam Yang Hijau…!!! | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*