Bongkar Jeroan Vixion Setelah 7 tahun, Masih Mulus bro…!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Sudah pada tahu kan teknologi Yamaha yang sering digembar gemborkan ke khalayak umum mengenai Diasil Silinder dan Forged Piston pada motor Yamaha…???
Salah satu yang mengaplikasikan teknologi ini yaitu Yamaha Old Vixion. Nah, salah satu teman saya ada yang memiliki Motor Yamaha Vixion keluaran pertama yaitu Vixion Tahun 2005 2007. Motor ini diberi nama Si Jadul.

image

Kebetulan Si Jadul ini lagi operasi pasang behel kawat di gigi Nambah gigi dari gigi 5 menjadi gigi 6 pakai gigi milik Yamaha R15.
Bisa dibilang sekarang umur old vixion diatas sudah menginjak usia ke 7 tahun lebih 2 bulan. Dan ternyata dengan teknologi Diasil Silinder dan Forged Piston, Jeroan si Jadul masih mulus dan kinclong lho….. Berikut penampakannya…..

image

Bagian dalam masih mulus dan kinclong, kata om peyek sih piston bagian luarnya saja yang terkikis. Ternyata teknologi diasil silinder dan forged piston dari yamaha memang jozz gandhozz yak… (semoga gak mirip iklan) :mrgreen:
Kalo si jupe sih belum pernah saya bongkar, gak tahu deh dalemannya kaia apa. 😆 masih mulus kah, atau sudah pada lecet-lecet semua. Ntar deh kalo bongkar jupe saya share lagi.

image

Si Jadul tak Bermesin…!!!

Bagaimana pendapat anda tentang teknologi Diasil Silinder dan Forged Piston ini….???
Monggo share dan komennya….

NB alias NamBah: Jarak tempuh puluhan KM :mrgreen:
Speedometer sudah diganti baru karena kecelakaan dan pecah. Foto menyusul 🙂

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
My Blog: www.ferboes.com
http://saiisoku.wordpress.com
http://lapakferboes.wordpress.com

42 Comments

  1. tergantung riding style kang. piksen jadul ane juga turun mesin. pemakaian padahal dipanteng terus selama 5 taun. yang kalah malah ring seher sama klep.. ane tanya apa silinder ga diganti. mekanik bilang katanya masih bagus. lumayan budget buat bloknya bisa buat yang lain

  2. Saya punya Cub sudah 9 tahun lebih (juli 2005), belum pernah turun mesin/dibersihin kerak pistonnya, ampe speedonya kembali ke nol lagi. Sekarang sudah 15rb lebih, hampir 16rb. Kalau di total hampir 116.000an KM (motor pekerja, ganti ke motor lakinya paling sabtu minggu pas libur). Ganti oli tiap 2000KM. Kalau buat lari 100km on speedo lumayan masih eceslah. Tapi sekarang lagi kepengin ke matic, dirumah adanya matic kopling (baca vespa 2tak) 😛

1 Trackback / Pingback

  1. Teknologi Diasil Cylinder Vixion Sudah Terbukti dan Teruji | ARIPITSTOP

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*