Makanan Burayak Yang Paling Bagus Untuk Pertumbuhan

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Mungkin diantara anda ada yang memiliki burayak (anakan) ikan koki seperti saya karena ikan peliharaan dirumah tak sengaja bertelur dan menetas. Jika itu adalah pengalaman pertama, pasti akan kebingungan untuk memberi makan apa kepada burayak-burayak yang ada. Saya juga pernah mengalaminya guys.

Bahkan, dulu pertama kali punya burayak saya kasih makan pellet yang saya gerus. Tapi ternyata pellet yang di gerus kurang bagus untuk pertumbuhan sang Burayak.

image

Aquarium kecil berubah menjadi aquarium besar
Mainan baru… kura-kura Brazil
Ciri-ciri indukan ikan koki siap kawin
Musim hujan, saatnya musim kawin ikan koki
Gagal dibuahi, telur ikan kokiku tidak menetas

Makanan yang paling bagus untuk pertumbuhan burayak adalah cacing sutera guys… Cacing sutera dapat di berikan setelah burayak berusia -/+ satu minggu setelah menetas. Dan 3 hari setelah menetas bisa di berikan makan berupa kutu air. Kalau gak ada kutu air bisa pakai artemia, hanya saja harga artemia cukup mahal guys. Kalau gak ada juga, kasih cacing sutera langsung juga bisa, tapi jangan banyak-banyak.

image

Kalau burayak-burayak saya dirumah, selama seminggu setelah menetas belum saya kasih makan. Setalah seminggu langsunh saya beri makan cacing sutera. Pertumbuhannya cukup cepat guys. Dalam usia sebulan, ukuran burayak sudah sekitar 2-3 cm. Dan dalam usia ini masih butuh perawatan yang maksimal. Penggantian air tetap di lakukan secara rutin. Dan untuk penggantian airnya harus benar-benar di perhatikan kualitas airnya. Karena ikan dalam usia dini masih sangat sensitif sekali guys.

image

Cara merawat telur dan burayak ikan koki
6 bulan tumbuh menjadi 17,5cm dari burayak
Foto burayak ikan koki usia 1 hari
Burayak ikan kokiku laku juga

Dirumah, saya ada sekitar 5 aquarium, jadi sebelum mengganti air di aquarium burayak, biasanya saya ganti dulu aquarium ikan yang besar. Setelah di sirkulasi, baru saya transfer air yang ada di aquarium ikan yang besar untuk mengganti air aquarium burayaknya. Biar aman guys… Kalau anda tidak ada aquarium lain, bisa tampung air di ember, drum, atau apa saja yang bisa digunakan untuk menyimpan air. Jangan lupa juga kasih gelembung aerator untuk memberikan suplay oksigen didalam airnya.

Hanya cara itu yang saya lakukan untuk memelihara burayak-burayak ikan saya dirumah. Kalau perawatan breeder (peternak) pasti akan berbeda. Karena para breeder pastinya jauh lebih siap untuk perawatan burayak ini. Kalau kita sebagai hobbies dirumah, pasti persiapannya tak akan selengkap mereka guys. Btw, seru juga lho pelihara ikan dari burayak kecil gitu guys…. Pernah mengalami gak….???

Baca juga yang berikut ini guys…

[display-posts tag=”arwana, aquarium, spg-cantik, the-ladies, foto-spg, inspirasi” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”yamaha, bengkel-modifikasi, body-custom, honda, otomotif, gadget, modifikasi, suzuki” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”aquascape, ikan-koki kolam-ikan” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”info, sensasi” post_per_page=”5″]

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Blog Ikan Hias: Ferboes.com & Goldfish-union.com
Blog Modifikasi: SAiiSOKU.com
Blog Sensasi: Sensasiku Blog
Blog Otomotif: TraktorDOHC.com

23 Comments

  1. dikira dikasih pizza atw burger gt om,,
    tapi kalo buat disini c cukup lah kasih nasi goreng,, 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*