Iklan
jump to navigation

Cara membedakan ikan koki jantan dan betina….!!! September 6, 2013

Posted by Ferboes in Ikan Mas Koki, Jenis ikan hias air tawar.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Mungkin diantara anda ada yang belum tahu bagaimana caranya membedakan ikan koki jantan dan betina.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan mengenai perbedaan ikan koki jantan dan betina. kita akan mulai dari cara yang paling simple saja guys…wpid-img_20150829_203007_wm.jpg

Kesempatan kali ini saya mau berbagi ilmu kanuragan….hehehe ngaco!
Ilmu tentang membedakan ikan koki jantan dan betina.
Mungkin dah banyak yg tau kali ya…tapi gapapalah…bagi yang belum tahu aja.
Sebenarnya itu sangat mudah, bahkan bisa dilihat dengan mata telanjang.
Ok langsung aja ya…
Ikan koki jantan dan betina pada ummnya kalo dilihat2 sepintas emang ga ada perbedaannya tapiiii…..

Jangan salah…
Sebenarnya ada bedanya lho….
Kalo ikan koki jantan itu dibagian sirip renangnya ada semacam bintik-bintik bening seperti garam halus, kalau diraba terasa kasar… nah,biasanya akan sangat terlihat kalo sudah dewasa.
Misalnya ukuran diatas 9cm. tapi dari size baby juga sudah bisa dilihat kalau anda perhatikan dengan betul-betul.
Cumaa….kalo sudah dewasa lebih terlihat jelas.

Foto detailnya bisa anda lihat disini.

Cuma itu aja kok gan.gampang kan.
Nah yg punya ikan koki dirumah, buruan tuh dipelototin ikannya… sudah ada pasangannya apa sesama jenis…siapa tahu bisa beranak… Kalo jadi banyak kan bisa jadi kadang usaha peternakan…xixixixi

Sekian tulisan saya kali ini,kalo ada yang salah tolong dibenarkan,kalo ada yang kurang yaaa monggo ditambahin…
Terima kasih dan selamat beraktivitas…

*maaf kalo bahasanya masih bulepotan…
Saya ga bisa ngasih foto, maklum saya ini gaptek.
Hehehehe….

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca Di sini

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - September 6, 2013
2. Ferboes Richardson - September 7, 2013

Iya masbro….ga susah kok.
Tapi musti benar2 diperhatiin ya…biar ga salah.
Kalo udah besar keliatan banget apalagi yg warna hitam malah keliatan jelas banget

3. sinbe - Oktober 13, 2013

nice! Lumayan neh ilmunya masbro. 🙂

Ferboes Richardson - Oktober 13, 2013

Semoga berguna
🙂

4. suneo - Oktober 13, 2013

dulu punya gan waktu saya masih kecil tp ga begitu perhatian

skrg ga sempat….

Ferboes Richardson - Oktober 13, 2013

Sekarang sibuk sama keluarga ya gan…??? Hehehe

suneo - Oktober 13, 2013

betul gan sama keluarga

btw ulasannya mantap

Ferboes Richardson - Oktober 13, 2013

Thanks bro 🙂

5. Sebul cb kng - Oktober 13, 2013

Membedakn arwana apa mas?

Ferboes Richardson - Oktober 13, 2013

Naaahhh….. Kalo yg itu ilmu saya belum nyampe gan… Hehehe….
Susah gan,ga cukup dilihat dari fisik saja..

6. ipanase - Oktober 13, 2013

ati2 lek, meteng engko :v

Ferboes Richardson - Oktober 13, 2013

Hahahahahaa…. Suwun wis mampir mas… 😀

7. RC se7en - Oktober 13, 2013

klo ikan yg suka ssama jenis ada gk? heehee..

*prtanyaan gk penting

8. Ferboes Richardson - Oktober 13, 2013

Ada masbro…. Namanya ikan GAY_ayupa…..ikan yg buat terapi.

*eh… Itu aslina gararupa…
😀 😀 😀 😀 😀

9. fnaufala - November 4, 2013

biar beranak gmn bro?

10. fnaufala - November 4, 2013

biar beranak gmn bro??

Ferboes Richardson - November 4, 2013

Maaf bro, disini cuma jual. Ga kembang biakin. Jadi ilmunya ga nyampe kesono 😀

11. Cara membedakan ikan koki jantan dan betina (part 2) | Ferboes Richardson - Maret 3, 2014

[…] saja waktu itu saya belum bisa memasukkan foto kedalamnya. Bagi yang kelewatan, silahkan anda baca Di sini. Naahhh…. kali ini saya sertakan gambar supaya lebih […]

12. djono - Maret 9, 2014

ohhh gitu toh!pulang langsung cek ah!saya punya dua gan,tp yg satu dah ketauan betina!soalnya paskemaren kna kutu jarum,pas di cabutin,keluar telur banyak bgt sadar ketika si telur dah nempel di tangan!yg satunya lg saya blum tau soalnya belum dicek ktp nya hee

Ferboes Richardson - Maret 9, 2014

Siiip… langsung dilihat, siapa tahu bisa beranak banyak gan 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: