Ikan mahal,sudah pasti ikan import…??? Oooo……..belum tentu…!!!!!

wpid-img_20150829_203007_wm.jpg
Ferboes.com – Hi guys…!!!
Selamat malam masbro dan mbaksis…..
Apa kabar hari ini…??? Semoga tetap semangat dalam menjalankan semua rutinitas yang ada.
Kali ini saya mau berbagi cerita yang ada dilapangan (emangnya main bola..???? Xixixixi)
Jadi ginii….kebanyakan orang mengira kalo ikan mahal itu sudah pasti ikan import…!
Padahaaaallll…….belum tentu.
Apa sih yang dibilang ikan import?? Ikan yang diimport dari luar negeri tentunya….ya ga brosis…???
Naaahhh…kalo ikan yang diternakain disini tapi biang nya import,apa bisa dibilang ikan import juga…????
Induknya iya memang ikan import,tapi kan anak2nya tetep ikan lokal. Jadi bikan ikan import dong….
Cumaaaaa….peranakan import.apalagi sekarang sudah banyak ikan2 import yang dibudidayakan disini….
Mahal atau tidaknya seekor ikan…itu dilihat dari ikan itu sendiri….mau ikan lokal atau ikan import….kalo bagus yaaa…pasti harganya diatas rata2…begitu juga sebaliknya.
Tapi kalo yang jual mah…tetep aja bilangnya ikan import gan…biar lebih meyakinkan.
Ryukin_4.jpg
[display-posts tag=”ikan koki, goldfish, ryukin, ranchu, oranda” post_per_page=”5″]
 
Upsss…….kelepasan deh.
Lalu bagaimana cara membedakan ikan yang import dan ikan lokal…????
Itu yang harus dipelajari….dan semua itu ga cukup hanya dengan baca-baca tulisan tanpa lihat langsung ikannya seperti apa.
Kalau ada kontes-kontes ikan…coba saja lihat-lihat lalu pelototin deh tuh ikan sampai hafal banget dikepala…lalu pergi ketoko-toko ikan hias dikota anda…..lihatlah manakah yang mendekati mirip seperti ikan yang anda lihat dikontes ikan tersebut.karena rata2 ikan yang ikut kontes itu adalah ikan import pilihan yang harganya bisa 10x lipat dari harga pasaran…
Naaahhhh….itulah sedikit dongeng pengantar tidur untuk malam ini…..
Semoga berguna bagi brosis sekalian yang mau naik kelas ke ikan import.
Selamat malam dan selamat beraktivitas
Paii…paii…
[display-posts tag=”ikan import, dekorasi, hiasan aquarium” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”arwana, aquarium, aquascape, sensasi” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”ikan laut, anemon, terumbu, hiasan aquarium, dekorasi” post_per_page=”5″]
 

11 Comments

  1. gan.. kasih gambar dong gan.. kayanya mantap.. kan bisa sekalian kenalan ma ikan-ikan.. ane baca tentang koki.. koki mutiara.. koki eyes apa tuh.. kalo dikasih gambar, kayanya ok tuh gan.. hehe.. apalagi gambar dari “koleksi” pribadi.. sekalian promosi kan ok.. ūüėõ #just saran..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*