Mau liburan beberapa hari nih…. Truusss…ikannya…?????

image
Hallo masbro dan mbaksis…bagaimana kabar anda dihari sabtu ini…???
Semoga tetap sehat dan selalu ceria…
Apakah anda merencanakan sebuah liburan panjang…???
Mungkin kepuncak,keluar negeri,atau pulang kampung selama beberapa hari…??? Semoga menyenangkan liburan anda.
Truusss…ikannya gimana…???
Kalo tiba2 mati lampu gmana…???
Yg ngasih makan siapa…???
Ntar mati dong…???
Tenaaaaanggg…. Hare geneee getooo….!
Ga perlu panic kalo cuman masalah kecil kaia gitu mah…hehehe
Ada solusinya tanpa mengurangi suasana asyik liburan anda.
image
Anda bisa liburan tanpa cemas jika mati lampu dan soal pakan si ikan.
Sekarang kan sudah banyak yg jual alat2 canggih (sebenarnya sudah lama juga sih)
Masalah pakan,anda bisa serahkan sama automatic feeder atau alat yg bisa ngasih makan secara otomatis. Tinggal pasang batrey,masukan makanannya didalam wadah yg tersedia,set waktunya,set banyaknya makanan yg anda inginkan….dan pastinya harus beli dulu…hehehe
Yg kedua tentang bagaimana jika mati listrik…???
Pasang pompa oksigen acdc. Jadi disaat mati listrik ikan tetap mendapatkan suplay oksigen…
Naahhh….. Jadi ga usah khawatir jika anda ingin meninggalkan ikan kesayangan untuk berlibur.kalo mau liburannya lebih dr 1 bulan,mending ikannya dijual dulu aja deh…hahahahahaaa
Kelamaan kalo sebulan mah…keburu mati ikannya kalo ga ada yg jagain. 😀
Sekian sedikit info dari saya semoga berguna.
Selamat pagi dan selamat berakhir pekan

13 Comments

  1. broo minta pencerahan dong buat automatic feeder nya,sama pump ac/dc sy baru punya aquarium soal nya,sy engga hobi cuma buat anak doang soal nya*
    *suqron sebelum nya
    **kalo engga di buat artikel ajah

  2. Apa yg mau diketahui tentang 2 alat tersebut gan…?
    Kalo gambar…saya ga bisa upload via blog ini gan (maklum hp ga canggih)
    Mungkin via fb saya nanti.
    Sirpump ac/dc itu pompa gelembung yg bisa pakai listrik dan juga batrey,batreynya berupa aki kering,biasanya bisa bertahan antara 6-8 jam.otomatis menyala jika listrik mati gan,harga sekitar 350ribuan tergantung merk.
    Kalo automatic feeder macam2 modelnya,dari yg difital sampai yg analog,biasanya digital lebih mahal harganya 3x lipat.yg analog made in china sekitar 150 ribuan

      • Bukan accu motor gan,itu accu kering kecil kok,sudah ada didalam mesinnya.biasanya bisa dipake buat 2 lubang aerator…
        Tapi jika belum punya aerator ac/dc,jika mati lampu kurangin aja air di aquarium,jadi ikannya bisa ngambil udara dari luar…kira2 sejengkal saja..atau 2x ukuran ikannya

    • Jual sih gan,tapi stocknya lagi pada abis…kalo mo main kesini kapan aja bisa gan. Buka dr jam 7 sampai jam 5 sore. 7hari seminggu 😀
      Alamat saya inbox via fb aja ya 🙂

  3. masalahnya peliharaan gw anjing 2 biji 😆
    mana satunya cuman mau ama gw 😆
    takutnya kalo orang lain ngasi makan bisa2 tangannya ilang pas ngejulurin tempat makannya 😆

1 Trackback / Pingback

  1. Cara menggunakan Food Timer…..!!! | Ferboes Richardson

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*