Iklan
jump to navigation

Ikan terserang whitespot….??? Tenang brosis….obatin dulu sebelum terlambat….!!! Oktober 2, 2013

Posted by Ferboes in Uncategorized.
trackback

p51119-143625_wm.jpg

Ferboes.com – Selamat siang masbro dan mbaksis…
Apa kabar hari ini…? Semoga tetap sehat dan selalu ceria.

Whitespot adalah salah satu jenis penyakit yg sering ditemuin pada ikan,baik itu ikan air tawar maupun ikan laut.
Whitespot ini ditandai dengan adanya bintik2 kecil berwarna putih disekujur tubuh si ikan. Berbahaya ga??? Tentu dong,bagi ikan2 kecil,penyakit ini cukup mematikan karena ikan kecil daya tahan tubuhnya sangat lemah. Jika ikannya termasuk ikan besar,maka kita harus segera mengobatinya.

Jika salah satu ikan anda ada yg terserang whitespot, segera pindahkan ikan kedalam aquarium karantina,namun jika anda tidak memiliki aquarium karantina,bisa ditaruh diember, pasang pemanas (heater) dengan suhu 32 derajat, kasih obat anti whitespot. Lakukan penggantian air setiap hari sampai ikannya sembuh. Jangan lupa kasih aerator diembernya ya….!

Arwana albino_4.jpg
Jika yg terkena whitespot sudah cukup banyak,bisa langsung dilakukan pengobatan didalam squarium.pasang heater 32 derajat celcius, berikan obat anti whitespot sesuai disis yg dianjurkan. Lakukan penggantian air rutin setiap hari sebanyak 50% sampai ikannya benar2 sembuh. Angkat media filter carbon aktif jika anda menggunakannya,karena carbon dapat menyerap kandungan obat. Jadi filternya pake busa/kapas aja.
Paling cepat pengobatan biasanya 3-5 hari, paling lama biasanya 1 minggu, whitespot ditubuh ikan sudah bersih.

Sekian sedikit ulasan dari saya,semoga berguna.
Selamat siang dan selamat beraktivitas.

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - Oktober 2, 2013
Ferboes Richardson - Oktober 2, 2013

Haiaaahh…

orong-orong - Oktober 2, 2013

masukin ke wajan, biar tidak nular

Ferboes Richardson - Oktober 2, 2013

Ilang semua bakterinya 😀

2. ricky - Juli 5, 2015

jadi jika ikan sudah hampir semua kena bisa di lakukan pengobatan di dalam aquarium tampa bongkar tanaman dan koral ya gan?

Ferboes - Juli 5, 2015

Wah… Kalau ada coral & tanaman gak bisa. Karena obatnya bisa membunuh coral dan tanamannya 😦

3. Ikan Serpae Slayer (longfin serpae tetra) Banyak Peminatnya Juga Nih… | Ferboes.com - Juli 12, 2015

[…] menjadi rontok dan sobek. Selain itu, penyakit yang sering menerpa ikan kecil seperti ini adalah penyakit whitespot. Pada suhu yang rendah, biasanya akan sangat rawan sekali terserang penyakit whitespot. Khususnya […]

4. Apakah ikan Arwana Bisa Di Gabung didalam Satu Aquarium……..?????? | Ferboes.com - Januari 10, 2016

[…] Ikan terserang white spot, segera obati guys… […]

5. Kelebihan dan Kekurangan Pemakaian Lampu LED…!!! | Ferboes.com - Januari 10, 2016

[…] Ikan terserang white spot, segera obati guys… […]

6. Ikan Parrot No Tail: Unik Gak Ada Buntutnya… | Ferboes.com - Januari 10, 2016

[…] Ikan terserang white spot, segera obatin guys… […]

7. Ikan Hias Kecil Ini Tetap Terlihat Menarik… | Ferboes.com - Januari 13, 2016

[…] bisa stres, sakit, dan kemudian mati. Bahkan penyakit-penyakit seperti jamuran, cloudy eyes, dan whitespot. Memang susah sih kalau sudah terkena penyakit, biasanya ikan akan segera mati sebelum kita […]

8. chr - Juli 15, 2016

gan ikan” ane kena white spot, udh pada mati sisa 4 . di akuarium sd tanaman gan, cara ilangin bibit white spot dri tanamaya gmn? tkt nular lagi lewat tanaman gan.

Ferboes - Juli 15, 2016

Waduh… Kalo tanaman gak bisa dikasih obat. Maaf, saya kurang paham kalau ada Tanamannya 🙏


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: