Kabarnya ikan Aligator sudah tidak boleh diperdagangkan di Indonesia…??? Bener ga sih…???

AlligatorGar
Selamat siang masbro dan mbaksis….!!!
Pagi ini saya mendapat kabar yg cukup menggemparkan (hiperbola) buat saya.
Salah satu rekan saya yg berkecimpung didunia ikan discus memberi tahukan kepada saya bahwa ikan aligator atau yg biasa kita kenal sebagai ikan buaya, katanya sudah dilarang untuk diperdagangkan.
Bener ga sih…???
Masalahnya ditempat saya masih jual ikan tersebut.
Usut punya usut,hal itu dikarenakan banyaknya ditemukan ikan ini disungai2 atau waduk disekitar pemukiman penduduk. Dugaan sementara ikan2 itu berasal dari para hobbies yg bosan karena sudah malas memberi makan makanya banyak yang membuangnya kesungai,empang,atau waduk2 tempat tinggal mereka. Dikhawatirkan keberadaa ikan tersebut (aligator) bisa mengurangi populasi ikan yg ada disungai tersebut. Saya masih aga’ bimbang,karena saya baru tahu tentang hal ini tadi pagi.
SEMC 3MP DSC
Waaahhh…kalo emang bener,nanti semakin susah dong jika ingin memeliharanya…???
Apakah diantara brosis ada yg tahu tentang hal ini…???
Boleh dibagi informasinya jika berkenan.
Selamat siang dan selamat berakhir pekan.

19 Comments

  1. cma gra2 sring dbuang jdi dlrang njual gan? kyk apa sih ikan aligatornya? upload lah gan.. mklum ane taunya cma anak kdok.. 😆

  2. ane punya satu, udah 6 tahun di pelihara panjang mentok di umur 2 tahunan di 70 – 80 cm aja, padahal pas baru beli segede jari kelingking panjang +-10 cm wktu itu signifikan banget pertumbuhannya, imho mgkn krn tinggal di akuarium jd terbatas pertumbuhannya ya, karena di daerah ane ada setu (waduk) musiman yg tiap tahun psti ada waktu penuh dan surut banget smpe mau abiz airnya (kemarau), pernah satu hari pas lagi surut ditemukan ikan ini terdampar dan diambil dan dipelihara sampai sekarang oleh orang sekitar setu yang menemukannya (disinyalir si ikan kehabisan ruang gerak) panjang ikan sekitar 1,5 – 2 mtr an, bayangkan dlm waktu +- 1 tahun (pas air pasang smpe surut) di setu bisa mencapai panjang segitu (beratnya kurang tahu yg pasti gede) gimana klo bertahun-tahun…?
    # sory bro jadi cerpen nih hehe…

    • Memang ada banyak faktor gan,kalo tempatnya kecil pasti pertumbuhannya terbatas, juga tentang pola makan dan menunya.
      Contoh arapaima disini,makan ga rutin tiap hari,4,5th 170cm dr ukuran 25cm. Yg makan rutin 1 th sudah mencapai 100cm. Jika rutin makan 3x sehari selama 4th pasti sudah lebih dari 2meter itupun kalo tempatnya besar.
      Jadi memang banyak faktor buat pertumbuhan ikan2 besar tersebut.
      *makasih dah mampir gan 🙂
      Selamat atas pertamax nya diwarung iwb… Hehehehe 😀

  3. ane punya tuh bro cemplungin cicak langsung “brak” langsung dmaem…ada juga yg pernah digigit jarinya,serem bro…ada yg mw coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*