Cita-cita dimasa kecil berbeda dengan kenyataan setelah dewasa….!!!

Hallo masbro dan mbaksis…!!! Apa kabar semuanya…???
Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin flashback kemasa kecil dulu. Karena sekarang saya juga sudah menjadi orang tua. Jadi ingat apa saja yang dulu saya cita-cita kan. Mulai dari ingin jadi penyanyi… Waktu kecil dulu masih jamannya trio kwek-kwek,joshua,giovany dan lainnya…. Sepertinya asyik kalo jadi penyanyi ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
SEMC 3MP DSC
jadi penyanyi……
Sejak kecil saya suka gambar…. Sampai-sampai semua buku pelajaran selalu saya kasih gambar disetiap sudut halamannya. Pengen jadi pelukis tapi saya sadar, saya ini bisanya gambar kartun (manga) dan ga bisa kalo suruh gambar pemandangan, ataupun melukis wajah… Akhirnya ya tetap coret2 kertas aja, atau paling usil gambar2 tatto ditangan2 teman yg mau saya gambarin pake spidol ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
SEMC 3MP DSC
jadi pelukis……
Semakin tumbuh besar, keinginanpun terus berubah…. Karena suka nonton balap motogp 500 hingga sekarang jadi motogp aja, pengen rasanya jadi pembalap kaia mereka. Akhirnya hanya bisa kebut2an dijalan memakai motor teman (alay banget deh)
Karena ga mungkin tercapai akhirnya hanya bisa memasang poster2 pembalap dikamar ๐Ÿ™
SEMC 3MP DSC
jadi pembalap……
Sewaktu masih duduk dibangku sekolah merah putih (SD) saya sempat ingin menjadi seorang pendekar seperti “yoko” di film return of the condor heroes. Sepertinya keren bisa naik rajawali raksasa dan memilik pedang…. Hahahahaha ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
BLEACH_Wallpaper_2009_by_Shinko_O
jadi pendekar……
Waktu terus berputar dan usia pun makin bertambah, perubahan demi perubahan terus terjadi, hingga akhirnya lingkungan sekolah yang baru membuat saya mengenal dunia PUNK.
Dari smp sok2an bergaya punk,denger music punk, dan nongkrong dengan anak punk. Konyol sekali… Tapi saya merasa nyaman menjadi seorang “Punker”
tumblr_mhd4x4rCgZ1rlfnn0o1_1280-005
jadi anak punk……
Setelah lulus SMA… Ngerantau ke pulau jekardah tahun 2004,jadi buruh pabrik dicikarang,tukang bangunan,jual ketoprak di serang banten,finishing digital printing hingga akhirnya kenal dunia ikan hias ditahun 2005 sampai sekarang. Semua diluar dugaan dan bayangan saya ๐Ÿ™‚
SEMC 3MP DSC
akhirnya malah jadi tukang ikan……
Sekarang dengan semua pengalaman pahit,manis,asam,asin dan rasa2 yg lain dalam kehidupan membuat sebuah perubahan dalam diri. Saya belajar tentang BERSYUKUR. Hidup terasa ringan jika kita bisa bersyukur. Sekarang tinggal memikirkan masa depan sikecil, mau jadi apa dia nantinya…??? Biarlah sikecil yang menentukan pilihannya sendiri. Orang tua hanya bisa mendukung dan mengarahkan, kalo bisa juga menyarankan.
Waduuuuhhh…. Malah jdi curhat gini….!!!! Hehehehehe
IMG_20130213_130251
semoga sikecil bisa menjadi orang yang lebih baik……!!!!!
Bagaimana dengan anda…???
Apakah anda bisa mewujudkan cita-cita masa kecil anda….???

70 Comments

  1. bcanda bro…
    cita2 sya dlu boleh d bilang sngat sderhana,pngen jd apa aja yg penting bkn ptani
    liat ortu n ttangga knan kiri yg jadi ptani ribet banget,,dah gtu nunggu hasil panen tga blan lebih blm tntu panennya berhasil
    stelah llus sma thun 2002 langsung mrantau k surabaya smp skrg
    *trcapai cita2 …hahaa

  2. wah om ferb semasa dgn saia nih…
    trio kwek kwek
    Yoko…
    nah nih anak punk…. jd tren mulai tahun 97 an nih mpe 2000
    tp lebih tepatnya Anak UnderGround tahun itu….
    beLi jaket tentara ijo bekas kasih bendera inggris kaLo ketemu nyilangin tangan….
    wkkkkk jd inget masa2 itu……
    selamt aza om dah sukses….

  3. wah om ferb semasa dgn saia nih…
    trio kwek kwek
    Yoko…
    nah nih anak punk…. jd tren mulai tahun 97 an nih mpe 2000
    tp lebih tepatnya Anak UnderGround tahun itu….
    beLi jaket tentara ijo bekas kasih bendera inggris/ada jg yg nazi kaLo ketemu nyilangin tangan….
    wkkkkk jd inget masa2 itu……
    selamt aza om dah sukses….

  4. jadi inget lyric lagu iwanbanaran ehh > iwanfals, xixi..
    keinginan adalah sumber penderitaan..
    tempatnya didalam pikiran..
    tujuan bukan utama..
    yang utama adalah prosesnya..
    kita hidup mencari bahagia..
    harta dunia kendaraannya..
    bahan bakarnya budi pekerti..
    itulah nasihat para nabi..
    dst …………………….
    _______________
    ok tujuan bukan utama > yang utama adalah prosesnya !
    yoi bro, semua ada proses n faktor pendukungnya..
    misalnya..
    ada anak sd / smp cita2 mau jadi dokter, tapi begitu sma ambil jurusan ips > gak connect sama tujuan awal si bocah..
    ada orang dewasa mau jadi caleg juga butuh proses n faktor pendukung, aktif di dunia politik, intrik n bullshit > tapi dari kecil kuper > gak connect sama mimpi itu orang..
    ane naksir n mau gebet anak gadis pak camat, tentu ada proses n faktor pendukung, dijodohin > kenalan > pacaran > tunangan > nikah, tapi kalo ane pemalu n minder, cuma mimpi basah x yee..
    agak melebar nih..
    ada anak sma cita2nya mau jadi jenderal, tapi begitu daftar tentara / polisi cuma lewat jalur secatam atau secapa > gak nyambung banget…, padahal kalo mau sampe jadi pangkat jenderal tni / polri harus mulai dari masuk / daftar pendidikan di akmil, aal, aau atau akpol selama 3 tahun di gembleng > lulus langsung perwira pertama pangkat letda / ipda, setelah luluspun harus banyak mengikuti pendidikan internal di tni / polri spt: selapa, ptik, sesko, sespim, sespati, lemhanas dsbโ€ฆ, banyak juga jebolan akabri / akpol yg kurang beruntung pensiun cuma mentok pangkat kolonel / kombes > mungkin semasa aktif kurang mengikuti pendidikan internalโ€ฆ, sama halnya dari jalur sarjana wamil / milsuk atau dikalangan militer di sebut akabri instan (pendidikan cuma 7 bulan), lulus langsung pangkat perwira pertama > letda / ipda, tapi lewat jalur ini pun faktor otak, mental, fisik dsb harus mendukungโ€ฆ, di jalur ini pun kebanyakan mentok kolonel, ada juga sedikit kesempatan sampe jenderal bintang satu (brigjen).
    kalo ane mau jadi fansboy anonym bikinmangkel aja dehh..
    ๐Ÿ˜†
    :mrgreen:
    terus…, kalo ada pilihan spt ini:
    mendingan bekas orang nakal dari pada bekas orang baik..
    mendingan bekas orang susah dari pada bekas orang sukses..
    ^hidup kok pilih-pilih nasib ?
    ๐Ÿ˜†
    :mrgreen:
    xixi..
    ๐Ÿ˜†
    :mrgreen:
    coz jaman abg > sma kelas satu ane jadi bangor > krn salah pergaulan > kurang perhatian ortu > lanjut masa awal kuliah juga begitu > malah kabur2an dari rumah > jadi gembel numpang tidur di musholla tapi gak sholat > di omelin pak haji, xixiโ€ฆ, insyaf di semester empat > gara2 nyokap sampe jantungan mikirin ane > akhirnya mulai serius jadi manusia > mulai kenal cewek alim jadi tambah bener dehh > lanjut belajar usaha kecil2an, awal ceritanya mau sok2an belajar mandiri ๐Ÿ˜€ > tapi bangkrut alias gagal total, uang puluhan jeti ludes > terus konsen aja dehh kuliah > tapi di semester 7 mulai lagi sambil usaha kecil2an > kali ini bener2 tertata n di kontrol ortu > alhamdulillah lancar !
    (sampe sekarang ane nyambi juga jadi fansboy, xixi..)
    di situ ane sadar kalo peranan orang tua dalam membesarkan n mendidik anak dari kecil hingga dewasa sangat penting dalam pembentukan mindset si anak kelakโ€ฆ, belum lagi pengaruh2 global di sekeliling si anak > kurang kontrol terhadap si anak > bisa terjerumus salah pergaulan..
    share ane di atas itu kalo masih ada orang tua komplitโ€ฆ, tapi bagaimana perkembangan n pertumbuhan anak bila yatim piatu atau sebatang kara, siapa yang memikirkan masa depannya ?
    โ€œane selalu ingat nasihat orang tua > jangan sia-sia kan anak yatim n fakir miskinโ€ฆ!โ€
    ok dehh bro, sering2 aja bikin artikel spt ini > buat pembelajaran hidup biar makin mantapp melangkah ke depan..

  5. waktu kecil saya sangat ingin jadi Astronout tapi NASA udah ngga lagi ngirim monyet ke bulan… akhirnya pupus sudah harapan…
    Awas nak ngguyu…

  6. Setelah lulus SMAโ€ฆ Ngerantau ke pulau
    jekardah tahun 2004,jadi buruh pabrik
    dicikarang,tukang bangunan,jual ketoprak di serang banten.
    ====================
    saya alumni smkn2 serang th 2000 lho Bro, kok kita ngga ketemu ya…?

    • dulu pgen jadi pemain bola sempet ikut diklat jg tp ya gara2 tulang kaki kiri retak mpe gak bisa jalan 2bulan buyar harapan.sekarang malah keluar masuk hutan,gunung,pedalaman2.apapun itu TUHAN lebih tau apa yg terbaik untuk kita.

  7. Waktu kecil cita-cita anr berubah ubah, waktu SMK punya cita-cita kalo lulus bisa kerja di AHM atau semacamnya, lulus tahun 2002 dan lolos tes AHM…tahun 2003 baru dipanggil kerja di jakarta. Walaupun hanya kuli tapi seneng juga sih kerja disana, sayang gagal diangkat jadi karyawan tetap, teman seangkatan sih banyak yang diangkat. Sekarang akhirnya di kampung lagi, sumantrah….setelah apa yang ane tekuni dijogja juga gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*