Louhan bonsai…….. boleh juga nih…..!!!!!

SEMC 3MP DSC
 
Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis… apa kabar semuanya…???
beberapa tahun yang lalu ikan ini sangat populer sekali, bahkan harganya bisa gila-gilaan. Tapi sekarang mungkin ga seperti beberapa tahun silam, karena ikan ini seperti hilang pamornya di dunia ikan hias. Nah, akhir2 ini banyak sekali yg menanyakan perihal tentang ikan louhan ini tapiiii…. kali ini beda….!!! ebanyakan customer bertanya tentang louhan bosai. memang sepertinya menarik sih, ga berbeda seperti ikan louhan pada umumnya, cuman ikan ini agak sedikit bantet dan terkesan membulat. Jika ikan louhan yang dulu memiliki tubuh yang memanjang, maka si bonsai terlihat lebih membulat.
SEMC 3MP DSC
Terus terang saya kurang begitu paham dengan ikan ini karena waktu saya terjun kedunia ikan hias, ikan ini sudah tenggelam alias sudah memudar kharismanya. Meskipun begitu harga ikan ini tetap ga bisa dibilang murah, karena masih diangka ratusan ribu bahkan jutaan rupiah jika memang qualitasnya bagus.

SEMC 3MP DSC
Apakah ini akan bertahan lama atau hanya sementara…??? mengingat bahwa ikan ini sangatlah mudah berkembang biak didalam aquarium. Berbeda dengan ikan arwana yang stabil tentang harga, karena ikan arwana ga semudah ikan louhan dalam pengembang biakannya.
Apakah diantara brosis ada yang pernah tergila-gila dengan ikan louhan…??? Nah, sekarang jadi anget lagi nih…… !!!
Sekian sekilas info, semoga berguna.
[display-posts tag=”aquarium, dekorasi” post_per_page=”10″]
[display-posts tag=”ikan-louhan” post_per_page=”10″]
[display-posts tag=”ikan-koki” post_per_page=”10″]
[display-posts tag=”arwana” post_per_page=”10″]
 
Written by Ferboes

17 Comments

  1. maksud sya apa bisa d buat sendiri kyak pohon bonsai?
    d kurangi porsi mkannya scara drastis biar dpet bentuk yg kerdil

  2. @rc se7en
    Sepertinya disuntik gan, ga tau juga sih, soalnya disini cuma jual aja. Bentuknya lebih bulat dan ukuran maksimal ga terlalu besar.
    Kalo asal-usul,mungkin bawah ane tau gan ūüėÄ

  3. inget dulu miara louhan, aquarium nya nempel di dinding pas ada gempa pada lari keluar yah udah ngga ngurusin ikan… Mati deh louhan kesayangan…

    • Itu jenis louhan yg lagi hot gan ūüėÄ
      Mirip2 louhan biasa cuma yg ini ga bisa sebesar louhan yg dulu,dan bodynya lebih bulat.
      Maaf, kemarin pas posting lagi error jadi ga semua sample foto bisa saya unggah ūüôā

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. MITOS: Ikan Pembawa HOKKI…. !!! | Ferboes Richardson
  2. Yang Menarik Dari Ikan Louhan Bonsai….. | Ferboes.com
  3. Daya Tarik Ikan Louhan Ada Pada “Anunya” | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*