Angel fish…. Salah satu jenis ikan paling dikenal di Indonesiaaa……!!!!

Authum
Hallo masbro dan mbaksis…!!! Apa kabar semuanya…???
Berbicara tentang ikan hias, pasti anda semua tahu ikan ini. Salah satu jenis ikan yg paling dikenal dan terkenal, yaitu ikan manfish atau angel fish. Kadang-kadang ada juga yang menyebutnya ikan layang-layang, atau bahkan ada nama lain diluar sana. Ikan ini cukup banyak peminatnya. Bentuknya memang agak unik, berbentuk segi tiga dan memiliki banyak warna
3colour
Ada yang putih, ada yang hitam, ada yang belang-belang, dan ada juga yang kekuning-kuningan. Semua jenis ikan manfish memiliki bentuk badan yang sama, hanya saja warnanya yang berbeda-beda. Dari perbedaan warna itulah terlihat variasinya.
Diantara jenis ikan manfish, ada satu jenis yang paling mahal harganya. Yaitu manfish althum.
Althum
Manfish althum ini memiliki warna putih keabu-abuan dan memiliki garis berwarna hitam dari ata sampai kebawah. Sebenarnya ga terlalu terlihat aneh sih. Tapi ukuran maksimal ikan ini konon katanya bisa mencapai 40cm dari ujung sirip atas sampai ujung sirip bawah. Ternyata jenis manfish jumbo. Dan manfish althum ini memiliki sirip yang tegak lurus. Ada 2 jenis althum yg beredar dipasaran, jenis peruvian althum dan venezuela (orinocco)
Bw
Jika yang banyak beredar biasanya jenis black angel, three colour, platinum, mata merah (albino) dan jenis black white (BW).
Ikan ini bisa diberi pakan berupa cacing beku dan pellet yg berbentuk granule.
Bisa dicampur dengan ikan-ikan tropis lainnya. Kadang-kadang ada juga yang mencampurnya dengan ikan mas koki karena dipercaya bisa memakan kutu-kutu yang ada pada ikan koki.
Black angel
Ikan ini akan terlihat sangat variatif jika anda memeliharanya secara beramai-ramai dengan beragam jenis-jenisnya. Karena warnanya bervariasi.
Terlihat tenang diaquarium, santai menikmati ikan ini sambil rileks dan membaca-baca tulisan blog via handphone,tablet, atap pc anda… Hahahaha bisa juga sebagai teman kalo lagi GALAU…. Ajak ngobrol deh tuh ikannya 😀 😀 😀
(yang ini tidak disarankan dengan “sangat” )
Albino
Apakah diantara brosis sudah ada yang memilikinya dirumah….??? Atau mungkin baru tahu mengenai ikan ini…???
_jika rasa ingin memiliki semakin kuat, dianjurkan segera pergi ke toko-toko ikan hias terdekat dikota anda 😀 😀 😀
Platinum
Sekian sekilas info, semoga berguna….. 😀 😀 😀

28 Comments

  1. Om, bru mo coba pelihara ni ikan, mo gabungin ikan ini ma neon tetra, trus ane perlu pemakan lumut dan alga, yg cocok kira2 apa ya?

  2. manfish aku tu sering gigit koki….tapi kayaknya emang ada kutunya sih….yang jadi pertanyaan, kalo koki digigit terus menerus apa ga kesakitan tuh kokinya, ga tega liat koki di gigit manfish trus tapi kalo bener itu gigit karena kutu apa sebaiknyaa aku biarin aja ya?? posisi sekarang antara koki n manfish dipisah krn hal tsb..pliisss sarannya…

    • Kalau memang manfishnya afresif, lebih baik di pisah aja. Jangan dicampur lagi. Memang lebih baik kalau ikan koki jangan dicampur dengan ikan yg lain.

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ikan pemakan kutu untuk kolam koi…….!!!! | Ferboes Richardson
  2. ALTHUM ORINOCCO: Kenapa ikan ini biaa mahal banget harganya…..???? | Ferboes Richardson
  3. Manfish Slayer Yang Mempesona…!!! | Ferboes.com
  4. Ikan Mono Africa Dan Mono Medan | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*