Ikan terapi….??? Ini salah satu jenisnyaaaa….!!!

Ikan terapi
Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya….??? Semoga anda semua selalu sehat dan ceriaaa.
Apakah anda tahu tentang terapi…??? Mungkin biasanya terapi dilakukan dengan pijatan… Atau bisa juga dengan jarum. Ada juga denga terapi lintah… Hiiiiiii……!!!!!
Bagaimana dengan terapi ikan…??? Agak aneh memang, tapi ini adalah salah satu jenis ikan yang dipake untuk terapi. Namanya ikan garra rufa, ikan ini disebut juga dengan ikan dokter. Waaahhh…. Hebat ya, kuliah dimana yaaa….??? Entahlah… Saya juga tidak tahu !!! :mrgreen:
Karena ikan ini suka menggigit dan aktif, banyak yang menggunakannya sebagai “alat” untuk terapi. Bahkan banyak juga yang buka usaha melalui terapi ikan ini.
Dengan bantuan ikan ini anda bisa terapi muka anda….
Terapi muka
Untuk membersihkan kotoran2 yang menempel pada muka anda….. Wooowww…..!!!!
Bisa juga untuk terapi tangan anda…..
Terapi tangan
Supaya tangan anda bersih dari kotoran2 membandel…. :mrgreen:
Bisa juga untuk terapi kaki anda……
Terapi kaki
Ini salah satu favourite pengunjung…. Biasanya kebanyakan suka terapi pada bagian ini.
Atau mungkin ingin seluruh tubuh anda…??? Bisaaaaaa……
Terapi tubuh
Yang penting tempatnya cukup besar untuk berendam,jadi ya jangan cuma pake baskom doang :mrgreen:
Ikan ini ga bagus-bagus amat sih… Tapi lumayan bermanfaat, untuk anda dan untuk para pengusaha terapi ikan ini tentunya 😀
Nih… Lihat aja, ikannya kaia gini brosis…
Garra rufa
Garra rufa
Tuuuhhh khaaaannnn….. Tampangnya biasa aja, ga terlalu menarik. Harga ikan ini biasanya sekitar 10ribu/ekor ga tau tuh harga dah + ppn atau belum :mrgreen:
Pemeliharaannya cukup mudah, pakannya juga ga susah. Nah, jika anda ingin memiliki ikan terapi dirumah sendiri biar ga repot lagi pergi ke tukang terapi, silahkan berburu ikan ini.
Bonus
Hayoooo…… Siapa yang mau terapi bareng…..?????
Tapi ingat, jangan salah pilih ikan ya….. Sangat tidak dianjurkan terapi memakai ikan dibawah ini……
Piranha
Karena bukan hanya kotoran ditubuh anda saja yang akan dia bersihkan, tetapi bisa-bisa “sedikit” daging anda juga akan ikut dibersihkan :mrgreen:
Sekian sekilas info, semoga berguna.

27 Comments

  1. om.. ane mau terapi kayak gitu.. tapi yang digigit cuman jempol kaki doang.. bisa nggak…???
    oh ya .. satu lagi.. tapi nyang tukang gigitnya marwoto.. 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*