Puntius Denisoni…….. Ikan yang Rupawan……..!!!!!!

Puntius denisoni
Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya…???
Apa pendapat anda tentang ikan diatas…??? Keren banget warnanya yaa….. Namanya puntius denisoni, kenapa dinamakan denisoni….??? Uhmmm…. Mungkin yang menemukan ikan ini waktu pertama kali adalah pak deni dan pak soni kali yaa… :mrgreen: *entahlah
Ikan puntius denisoni termasuk kedalam keluarga ikan barb. Ikan ini biasanya dimasukkan kedalam aquascape sebagai pemanis. Selain warnanya yang menarik ikan ini juga berenang secara berkelompok… Jadi terlihat sangat menawan saat mereka berenang kekanan dan kekiri secara bersamaan didalam aquarium. Pemeliharaan ikan ini juga tidak terlalu sulit, kadar ph air yg cocok antara 6,5 sampai 7,5 khas kadar ph daerah tropis. Bisa bertahan sampai dengan suhu 25 derajat celcius hingga 30 derajat celcius.
Puntius denisoni
Makanan ikan ini pun bisa berupa cacing beku, pellet, cacing sutra, dan kutu air. Ikan ini juga ga gampang membuat aquarium anda menjadi kotor. Pertama kali masuk keindonesia beberapa tahun lalu, harga ikan ini termasuk mahal, untuk ukuran 3-4cm bisa mencapai Rp.100.000/ekor. Tapi sekarang sudah murah.harga berkisar diantara 10ribu/ekor untuk ukuran 3-4cm dan 35-50ribu/ekor untuk ukuran 10cm up. Memang banyak kasus penurunan harga pada ikan hias yang awalnya masih berstatus import dan setelah berhasil dibudidayakan oleh para petani ikan disini (indonesia) maka kita bisa menebusnya dengan harga yang ga terlalu tinggi. Itulah hebatnya orang indonesia, khususnya para petani ikan, hampir semua ikan yg masuk ke indonesia pasti bisa di budidayakan disini. Jika ga aa mereka, mungkin kita akan selalu disuguhkan ikan2 import yang harganya mahal teruss…
Nahh… Itulah sedikit info tentang ikan puntius denisoni, siapa tahu ada yang sedang berburu ikan ini untuk menambah koleksi ikan dirumah….
Bonus
Yang ini juga keren kreasinya… :mrgreen:
Sekian sekilas info, semoga berguna.

27 Comments

  1. juragan punya ngak ikan nya itu..???… klo ada ane bungkus dech,yang kecil aja, 5 ekoran aja klo ada, buat aquarium ane di rumah, buat koleksi…. 😀 .. yang kecil bos klo ada, aqurium di di rumah kecil2 soal nya.. 😀 ..

  2. Itu model baju di lukis ya? … Wwwooohhhhh assiikk itu jadi pelukisnya.. :G … Wahhh bisa mabuk.. ┣┫ŪhŪªÅ┣┫ªÅ

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. DEMASONI: Yang belang emang lebih enak….!!! | Ferboes Richardson
  2. Ikan Ini Namanya Seperti Nama Dua Orang… Ikan Apa Ya…??? | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*