Aquarium kecil terlihat rapi dengan external filter….!!!

image
Hallo masbro dan mbaksis….. Apa kabar semuanya….???
Ini artikel pertama di trit inspirasi. Kali ini saya ulas sedikit tentang external filter pada aquarium kecil mungil ini. Ukuran aquarium adalah 45 x 25 x 35cm dan dibekali dengan sistem filtrasi external. Sebenarnya aquarium ini sudah dilengkapi settingan filter dari pabriknya, karena sudah rusak akhirnya saya rubah sistemnya memakai external filter.
image
Sedikit memotong bagian sana sini untuk dudukan pipanya. Saya pasangkan filter dengan kekuatan pompa 350 l/h ini. Memang ga serapi jika bawaan aslu dari pabrik tapi lumayan untuk membuat air tetap terlihat jernih sampai 1 bulan 🙂
image
Aquarium ini cukup kotor karena memang jarang sekali dibersihkan… hehehehehe… yang jaga sibuk melototin ho mulu :mrgreen:
Pemasangan filter model seperti ini membuat bagian didalam aquarium jadi terlihat rapi dan lega. Karena hanya terdapat 1 buah pipa input dan output saja. Berbeda jika kita mengaplikasikan filter internal. Karena pimpa air dan box filternya ada diluar aquarium.
image
Biasanya harga filter external seperti ini memang lebih mahal dibandingkan dengan filter internal. Apalagi kalo buatan tangan Germany :mrgreen:
image
image
image

15 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*