Tankmate ikan arwana……!!!!

image
Hallo masbro dan mbaksis..  Apa kabar semuanya…???
Kali ini saya ingin membahas ikan yang lagi-lagi masih berhubungan dengan ikan arwana .
Semoga anda-anda semua tidak bosan membacanya yaa…..
Mengenai ikan yang bisa dicampur dengan ikan arwana, ikan berikut ini biaa dijadikan sebagai tankmate atau campuran ikan arwana di dalam aquarium anda. Ikan apakah ituuu….????

image
Kapiat bangkok...

Ikan ini adalah ikan KAPIAT.
Ikan kapiat sendiri ada dua jenis yang biasa dijual di pasaran, yaitu kapiat bangkok dan kapiat albino. Kedua ikan ini memiliki bentuk badan yang sama dan sifat yang sama, hanya berbeda di warnanya saja.
image
Kapiat bangkok memiliki warna yang agak gelap dan sirip yang berwarna kemerahan, kalo yang albino berwarna agak kekuningan, sirip berwarna kemerahan dan memiliki mata yang berwarna merah juga.
image
Kapiat albino...

Ikan inilah yang sering dijadikan tankmate arwana oleh sebagian banyak penghobby ikan arwana. Karena ikan ini termasuk ikan yang gesit dan tidak susah dalam pemberian pakannya.
image
Harga ikan ini berkisar diantara 10.000 – 50.000 rupiah perekornya, tergantung ukuran ikan tersebut. Biasanya uang jenis albino lebig mahal dari pada yang bangkok.
Selain ikan kapiat, bisa juga anda mencampur ikan arwana anda dengan ikan yang besarnya kurang lebih sama dengan ikan peliharaan anda. Atau bisa juga dengan ikan yang satu ini…
image
Peacock bass guyana...

Ikan peacock bass bisa juga dijadikan tankmate ikan arwana, akan tetapi biasanya ikan ini akan sangat agresif jika sudah besar. Makannya banyak, mulutnya juga besar. Tapi memiliki warna yang cukup menarik. Ada beberapa jenis ikan peacock bass, dan itu sudah pernah saya bahas pada artikel yang lalu (bisa dicari di arcive/search jika anda penasaran).
image
Selain ikan-ikan diatas, masih banyak lagi ikan jenis lain yang bisa dijadikan satu didalam aquarium bersama dengan ikan arwana. Akan tetapi alangkah baiknya jika anda cukup memeliharanya sendirian di dalam aquarium supaya mudah untuk memperhatikannya.
Itulah sedikit pembahasan tentang salag satu jenis ikan yang bisa di campur dengan ikan arwana. Semoga saja bisa berguna bagi anda yang sedang mencari informasi tentang hal diatas.
Sekian sekilas info, semoga berguna.

18 Comments

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. BALASHARK: Hiu ramah dan bersahabat…..!!! | Ferboes Richardson
  2. MYLEUS SCHOMBURGI: Antik juga nih….!!! | Ferboes Richardson
  3. Resiko Jika Arwana Dicampur Didalam Satu Aquarium | Ferboes.com
  4. Pesona Ikan Pari (stingray) Air Tawar | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*