ARAPAIMA GIGAS: Pantaskah di sebut monster….????

image
Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya…???
Sudah lama tidak membahas tentang ikan ini. Ikan ini adalah salah satu ikan air tawar terbesar didunia.
Memang banyak sekali ikan besar di lautan luas… tapi, kalo ikan air tawar kan tidak terlalu banyak jenisnya. Dan ikan ini adalah salah satunya.
image
Ikan ini tidak terlihat special saat masih kecil, karena sepintas mirip seperti ikan gabus ( iya apa gak sih?)
Saat sudah dewasa ikan ini akan memiliki warna yang menarik di tiap sisiknya. jika waktu kecil badannya hanya berwarna hitam saja, saat sudah besar sisiknya akan berwarna merah, biasanya dimulai pada saat memasuki ukuran 50-60 cm. Dan semakin besar, kepala ikan ini terlihat nampak seperti ada ukiran-ukirannya.
Ikan ini sangat cepat sekali pertumbuhannya… jikaaaa…. !!!!
Ruang lingkupnya luas…
Makanan yang cukup…
Dan kualitas air yang terjaga…
Memang ikan ini termasuk ikan yang kuat dalam artiannya tidak mudah terserang penyakit, dan gak rewel.
Yang terpenting jika anda ingin memelihara ikan ini adalah….
Siapkan uang yang banyak dan mobil mewah eh…  bukan itu tapi, siapkan tempat yang besar,luas,dan tahan benturan serta makanan yang cukup.
Dalam waktu kurang dari 1,5 tahun ikan ini bisa tumbuh hingga mencapai 1 meter dari ukuran 30 cm-an. Konon, katanya ikan ini bisa tumbuh hingga lebih dari 3 meter dialam liar sana. Pakan utama ikan ini adalah ikan-ikan kecil, daging cincang, tikus, kadal, kodok, dan bisa juga dikasih makan udang. Jarang sekali ikan arapaima yang mau memakan pellet.
Apakah ikan ini bisa dimasukan kategory ikan monster…????
Monster itu biasanya kan terkesan sangar dan gahar… gigi yang tajam, mata merah, dan cakar yang panjang. Walaupun ikan ini tidak memiliki semua itu, tetap saja ikan ini terlihat seperti monster.
Kalo ngomongin monster jadi ingat salah satu kisah di perguruan silat ini
:mrgreen:
image
Meskipun begitu, ikan-ikan predator dan buas seperti ini selalu ada tempat di hati para pecintanya. Tapi kalo anda ga suka ikan yang seperti ini pasti berfikir didalam hati.. ” ngapain pelihara ikan kaia gitu, ga ada warnanya ”
Selera orang memang berbeda dan tak sama. Tapi begitulah adanya…. ” karena rasa gak pernah bohong “
image
image
image
image
image
Bagaimana menurut masbro dan mbaksis…..???? Apakah arapaima gigas ini terlihat seperti Monster energy drink ikan monster yang menyeramkan…..?????
Buat saya sih…  tidak seram tapi cukup berbahaya…!!!
Sekian sekilas info, semoga berguna.

32 Comments

  1. kae kang neng taman t4ku krj ono 4 biji eh ekor,,,kyke sih wes 2m lebih,,,guede bgt,lha digaweke kolam y ombo tur jeru,,,dipakani lele cilik2,lumayan serem.
    #ketoke nek di dol lumayan iso go tuku snalpot r9,wakakakaka iso di gebuki ngko

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Saatnya nguras kolam besar….!!! | Ferboes Richardson
  2. HEBOH: Ada ikan raksasa…??? Aaahh…. Sudah biasa. .!!! | Ferboes Richardson
  3. RIP: Arapaima gigas…..!!! | Ferboes Richardson
  4. Pesona Ikan-ikan Raksasa Di Hotel Grand Serela Bandung | Ferboes.com
  5. Solusi Mengatasi Air Aquarium/Kolam Yang Hijau…!!! | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*