YZF R 15: Inilah motor yang membuat kata “6 detik” menjadi PENOMENAL…….!!!!

image

Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya…????

Telat juga nih baca berita di blog, tapi ga papa. Lebih baik telat dari pada tidak sama sekali. :mrgreen:

Okay……!!! Mengenai judul di atas…. Jangan panas dulu yaa….. stay calm… kaleemmm….. adeeemmm…. sruput  dulu kopinya …… !!!!
Sebenarnya memang bukan motor inilah yang membuat kata “6 detik” menjadi penomenal, tapi nama motor inilah yang membuat kata “6 detik” itu jadi penomenal. Saya tidak akan banyak-bayak menyebut kata “6 detik” itu sendiri. Kalopun saya khilaf menyebutkan kata “6 detik” tersebut, mohon dimaafkan karena mungkin saya terlalu bersemangat dalam menulis kata “6 detik” itu.

Okay…… sekarang kan motor ini sudah diperkenalkan dan pastinya sebentar lagi akan segera di launching. Bagi yang masih ga terima tentang kekalahan “6 detik” itu, silahkan di beli nanti saat launching trus silahkan anda test sendiri di sirkuit balap. Jangan dijalan raya, karena sangat berbahaya.

Bagi saya sendiri sebenarnya “6 detik” itu tidak berpengaruh buat saya. Hanya saja saya melihat dan membaca dibeberapa kolom komentar blog-blog papan atas, hampir setiap hari kata “6 detik” ini muncul.
image

Sebenarnya apakah sebesar itu efek dari kata “6 detik” itu….??????
Sebenarnya apa sih yang membuat kata “6 detik” itu penomenal….????

Saya sebagai orang yang bodoh soal pemahaman mesin tentu tidak bisa bicara banyak tentang apa saja yang dioprak-oprek di dalam mesin balap tersebut.
Motor ini adalah salah satu motor yang saya tunggu-tunggu (semoga bisa meminangnya) dan mungkin juga oleh para FBY yang lain :mrgreen:
Dari jaman tutup tangki jendul televisi layar jendul hingga televisi layar datar.
Selama ini yamaha indonesia tidak pernah mengeluarkan motor 4 tak full fairing (sepengetahuan saya) hingga semalam saya baca bahwa yamaha yzf r 15 sudah diperkenalkan.  Tampangnya…..????? Sama persis yang di india (imho). Cuma beda tipis. Entahlah, belum lihat secara langsung sih.

Melihat motor ini sebenarnya tidak terlihat WOW atau SPECIAL. Karena sudah banyak sekali motor modifan yang memakai garis designnya, terutama yamaha vixion. Entah sudah berapa ribu atau bahkan berapa juta motor vixion yang memakai jubah motor ini.
Saya sih gak mau mikirin tentang hal itu.
Ya sudah… tinggal kita tunggu saja penampakan dan riview dari para blogger papan cucian papan atas tentang performa motor ini. Jangan nyari infonya disini… karena disini yang punya warung tukang ikan, bukan tukang test motor baru atau ahli mesin.
Ya sudah…. anggap saja tulisan ini hanya ikut meramaikan saja, tidak perlu dipikir dalam-dalam, karena pasti saya gak akan nyambung jika anda membahas tentang mesin motor ke saya.

Sekian sekilas info, semoga berguna.

101 Comments

  1. Mancing ikan sapu-sapu dulu ah , daripada liat fbh pada kalap jedotin pala ke tutup tangki . .

    jangan ngomongin 6 detik mas , sales seblah sensitif kalo dnger kata 6 detik wowkakakswow

    *Ini baru namanya fby dan ketenangan*

  2. kalo ane pribadi nunggu yang versi naked buatan YIMM aja*

    *pasti lebih murah**
    **salam 6 second***
    ***muheheheheheee….

  3. Tantangan balik buat AHM dari yamaha ” lu jual gw beli” tinggal kita tunggu lap cbr 150 fairing sesungguhnya. Makanya mau ajak balapan jangan setengah2 masa pake cb dohc somplak yg kodratnya komuter kaya nvl..
    Balapan di sirkuit ya full fairing.

    Dan secepatnya diadakan balap IRS150cc setelah r15 brojol

  4. klo aq yg pnya ymha g bngga om. motor ful korekan pabrikan pembalap motogp lawan motor stndar dg pmblap pmula. hanya fby yg bloon yg bgga pake salam itu he he. gue jg g trusik dg slm spt itu he he. lihat realita ajalah.dpntura pulang kampung boncngan lawan NVL sndri aja bjban he he

    • Koplak ente korekan cuma 60% r15 dan cbnya koreknya 20% kok menurut ente cb standar,.

      pembalap pemula tapi sering balapan di sentul seharusnya lebih hafal racing line sentul dibanding pembalap mancanegara.
      Ente yakin cb ataupun cbr dikorek 60% bisa deketin lap time r15.

      Inget bro R15 standarnya dibekali swing arm die cast alumunium dan deltabox yg sudah teruji dan posisi riding position stsndar r15 udah nunduk ..kelebihan r15 membuat handling semakin mantap masuk dan keluar tikungan ditambah full fairing.

      Yamaha ngak mau main2 kalau udah turun balap. Kalau memang cbr bisa menyaingi 6 detik R15 ya buktikan dong. Saat ini ahm az masih jiper turunin cbr150 brlum tentu bisa mengalahkan 6 detik. Udahlah jangan paksa cb nyentul wong standar harian az baru 1-3,5 bulan brojol udah pada rompalmesinnya..

      Mengenai ente boncengan pake supra bisa bejaban sm nvl di pantura. Ya kalau dijalanan banyak faktor bro, byson az bisa nempel ninja rr kalau dijalan. Elu kira pantura jalannya kosong teruss dan tidak berlobang ditambah skill dsn nyali pemakainya apa mumpuni.

  5. Diduga tertinggal 6 detik karena rider ga bs nunduk puolll kepentok stupa borobudur di tangki bensin
    Hehehe…

  6. para FBY pd seneng y bikin FBH kalap…..
    gk baek kang bro,ntr jd tambah sengit permusuhanya.
    yamaha mmg juoozzz kl mslh desain,tp ane ttp gk mau berpaling dr teknologi jadul foging piston.

    😀

  7. 6 detik itu kalo rolling speed bisa berjarak 230 meter lho om….
    itu baru 1 lap…. Lha kalo 10 lap brati dah over lap tuh…..
    Ini yg namanya kalah telak….

  8. Akhh…sorry mas ketinggalan 6 detik.

    Well…walau sy bukan rider r2 sejati dan gak ngerti mesin r2 (*tp gak bisa diboongi fbh)….sy tau 6 detik tuh besar impactnya. Itu jarak waktu yg jauh di dunia otomotif.

    6 detik kalo diejawantahkan dlm bentuk ukuran jarak…itu bisa puluhan meter. Yg mana kalo puluhan meter dilalui dgn jalan kaki itu sama dengan waktu untuk menyeduh kopi panas secara malas2an.

    See….itu signifikan. Yg bilang gak signifikan itu krn perspektifnya masih terbatas atau secara bahasa halusnya pikirannya banyak blindspotnya.

  9. kalo di liat dari kronolgi NVL vs CB150R

    itu NVL tancap gas nah pas gear 5 lsg nunduk fokus cari topspeed

    kalo CB150R gear 5 udah mau lsg nunduk tp langsung pancal gear 6 lsg agak tegak lha kaget kok jalannya jadi mundur
    jd bingung d itu rider e

    alhasil NVL menang gr” Cb150R gear 6 nya malah jd mundur

    FBH dicurangi FBY tuh
    😆

    membantu FBH ah

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*