Iklan
jump to navigation

MITOS: Ikan Pembawa HOKKI…. !!! Januari 31, 2014

Posted by Ferboes in Inspirasi, Jenis ikan hias air tawar.
trackback

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis….. Apa kabar semuanya……????

Pernah kah anda mendengar istilah “ikan pambawa hokki”  ???
Uhmm….  Sebenarnya hal itu tergantung diri anda pribadi, mau percaya atau tidak. Yang pasti hokki atau keberuntungan itu datangnya dari TUHAN sang pencipta alam semesta beserta isinya. Hanya untuk menambah pengetahuan saja, maka akan saya bahas mengenai ikan apa saja sih yang di percaya bisa membawa HOKKI bagi tuannya….???

1. Ikan ARWANA

image

Ikan arwana atau biasa juga disebut dengan ikan naga adalah ikan yang di percaya bisa membawa hokki bagi pemeliharanya. Ikan Arwana adalah salah satu ikan yang berumur panjang, dengan pemeliharaan yang benar ikan ini bisa hidup sampai berumur lebih dari 20 tahun.

2. Ikan KOKI

image

Ikan satu ini sangat lucu dan menggemaskan, selain itu ikan ini juga dipercaya bisa membawa hokki seperti halnya ikan arwana. Biasanya ada jumlah tertentu yang dipercaya bisa membawa hokki. Yaitu, harus memelihara sebanyak 9 ekor. 8 ekor ikan berwarna merah dan 1 ekor berwarna hitam.

3. Ikan PARROT

image

Ikan Parrot adalah salah satu ikan yang paling banyak dicari saat mendekati Hari Raya Tahun Baru Imlek. Karena ikan ini juga dianggap bisa membawa hokki buat orang yang memeliharanya. Warnanya merah dan mukanya yang lucu menjadi daya tarik tersendiri bagi para hobbies yang gemar memelihara ikan ini.

4. Ikan KOI

image

Selain ikan arwana, koki, dan ikan parrot, ikan Koi juga dipercaya bisa membawa hokki. Ikan ini salah satu ikan yang paling jinak diantara sekian banyak jenis ikan yang ada di alam ghaib di dunia :mrgreen:
Dan, seperti halnya ikan arwana ikan ini juga terkenal memiliki umur panjang, bahkan bisa lebih dari 30 tahun. Woow…..!!!! Amazing…!!!

5. Ikan LOUHAN

image

Siapa sih yang gak kenal dengan ikan ini…..???? Beberapa tahun yang lalu, ikan ini sempat membuat gegerr dunia persilatan dunia ikan hias. Ikan yang terkenal karena jenongnya ini juga dipercaya dapat membawa hokki dan keberuntungan. Sayangnya, karena mudah di budidayakan dan berkembang biak, eksistensi dan harga ikan louhan pun turun drastis tis tis tiiisss….. :mrgreen:
Walaupun begitu, ikan ini tetap memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

Naaaahhh…… itulah beberapa jenis ikan Yang dipercaya membawa hokki bagi tuannya. Percaya atau tidak, kembali pada diri anda masing-masing. Hanya sekedar berbagi pengetahuan. Jika ada yang salah tolong dibenarkan, dan jika ada yang kurang mohon ditambahkan.Yang pasti dan saya ketahui…

“Keberuntungan itu datang dari TUHAN yang maha Esa”

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Baca juga yang berikut ini guys…




Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Blog Ikan Hias: Ferboes.com & Goldfish-union.com
Blog Modifikasi: SAiiSOKU.com
Blog Sensasi: Sensasiku Blog
Blog Otomotif: TraktorDOHC.com

 

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - Januari 31, 2014

mitos atau fakta?

Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

percaya atau gak percaya.

orong-orong - Januari 31, 2014

lebih percaya kepada tuhan

Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

setuju puooolll… 🙂

2. Kobayogas - Januari 31, 2014

Apa yang cucok buat ay yah…

Selamat siang, artikel untuk menemani makan siang 🙂

Full report test New Megapro FI bersama AHM dan blogger

http://kobayogas.com/2014/01/31/official-test-ride-full-report-test-my-first-ride-honda-new-megapro-pgm-fi/

Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

buat bang kobay…???
arwana super red highclass bang :mrgreen:

Kobayogas - Januari 31, 2014

seharga ninja yah?

Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

tergantung ukuran dan kualitasnya bang 🙂

3. rezaholic - Januari 31, 2014

Pernah denger yang arwana, pernah pelihara louhan juga 😀

Verza Putih Livery Yamaha 50th Anniversary :mrgreen:
http://rezaholic.wordpress.com/2014/01/31/honda-verza-cutting-sticker-yamaha-50th-aniversary-selesai/

Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

louhan ikan phenomenal 😀

4. aripitstop - Januari 31, 2014
Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

kalo punya satu empang trus dijual 🙂

5. belalangmerah - Januari 31, 2014
Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

believe it or not?

belalangmerah - Januari 31, 2014

Or aja dah wkwkwkwk

Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

walaaaaahhhhh…. 😯

6. AE 1214 LS - Januari 31, 2014
Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

tukul mah dah hokki gan :mrgreen:

7. genbuz - Januari 31, 2014

walaaaaah… Ngga boleh itu Bro, menurut buku Tatang sutarman ikan itu kalo ngga di makan ya cukup buat hiburan saja… Hehe…

Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

makanya….. kembali pada diri masing2 bro 🙂

genbuz - Januari 31, 2014

siiip oke lah kalo begitu…

8. 46sukses.com - Januari 31, 2014

Setau saya ikan2 itu pada bertasbih..
*kalu begitu di rawat yg baik tu ikan2,biar mendoakan sampean ,siapa gak lama lgsung bli yamaha r6,juos pastinya.

9. 46sukses.com - Januari 31, 2014

Setau saya ikan2 itu pada bertasbih..
*kalu begitu di rawat yg baik tu ikan2,biar mendoakan sampean ,siapa tau,gak pake lama,sampean lgsung bli yamaha r6,juos pastinya.

Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

hahaha… r6? jauh diangan-angan.
iya gan, kalo kita rawat ikannya sehat,lincah, kita pun jadi senang.

10. Om Puns - Januari 31, 2014
Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

wah… terus terang saya tidak tahu. kasian ikannya kalo di cap sebagai pembawa sial 😦

Om Puns - Februari 1, 2014

hahahahaha….. jangan2 snakehead pembawa sial nih??? ame punya 2 biji

Ferboes Richardson - Februari 1, 2014

snakehead? keren tuh om. gabungin sama arapaima

11. bikerkampung86 - Januari 31, 2014

ane cman 2ekor koi ama aligator gar mas bro cman bingung ntar kalo udh gede aquariumnya gak muat….. 🙂
barusan ane add fb nya mas bro…… 🙂

Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

yang pasti efeknya, nanti pertumbuhan ikannya gak maksimal kalo gak dipindah ketempat yg lebih besar.
ok gan, dah saya accept.

bikerkampung86 - Januari 31, 2014

ok sipp…..matur nuwun mas bro……. 🙂
abiz pelihara komet gak akur ama aligator gar nya iseng ksh koi mlh akur gak penah kejar2_an
iya juga ya ntar kalo udh lbh dri sejengkal susah gerak nie ikan……. 😦

Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

kalo masih ada tempat, beliin tempat yg lebih besar, kalo ga ada, hibahin aja sama yg mau merawatnya.

12. miko - Januari 31, 2014

Louhan bener kata ente gan, terlalu gampang dianakin. Ane termasuk salah satu korban louhan hehehe…dulu sampe bingung mau naruh anakanya, saking banyaknya…ribuan.
beli mahal2 ternyata mirip mujaer hahaha…mana piara louhan kayak piara cewek…mulai dr cumi sampe ati rempela jadi menu wajibnya…weleh2…
dipikir2 ternyata arowana jenis red and gold jauh lbh berkelas drpd siklid gembrot dr china itu hahaha….

Ferboes Richardson - Januari 31, 2014

saya pribadi juga lebih suka ikan arwana. lebih berkharisma (imho)
tapi namanya hobbie, setiap orang pasti beda seleranya.

miko - Februari 1, 2014

Iya sih, kalo dapet bakalan bagus trus di piara sampe gede ada kepuasan. Tapi louhan begitu harganya jatuh drastis, org2 lsg aja cuci gudang, dulu saking repotnya ane pernah buang satu akuarium isinya ratusan bibit 5 cm ke sungai.
gak kayak arowana harganya stabil. Dulu arowana msh murah 4,5 juta yg 15 cm plus surat2. Skrg 6 jutaan brarti harganya stabil.
justru dibanding louhan masih enakan liat geyolan body ikan koki, dr mutiara sampe lionhead, mulai warna merah putih, orange, sampe kaliko semua suka. N harganya stabiil…

Ferboes Richardson - Februari 1, 2014

ikan arwana harganya stabil gan, karena untuk membudidayakannya membutuhkan dana yang tidak sedikit. ikan koki seperti ikan tiada masa kadaluarsanya. pasarannya stabil terus gan

13. peyek - Februari 1, 2014

yang paling nyata hokinya itu ikan g fauzi..

Marisa haque aja sampe jadi anggota de pe er gara2 miara tuh ikan.. 😆

wkwkwkwk..

Ferboes Richardson - Februari 1, 2014

buaahahahahaa…. bisa aja om… :mrgreen:

14. hulssay - Februari 2, 2014

kalo ikan cupang..kagak bawa hoki ya ?? hihihi..

http://www.hulssay.com

Ferboes Richardson - Februari 2, 2014

belum pernah denger tentang hal itu.

15. Harga ikan-ikan ini selalu stabil…!!! | Ferboes Richardson - Mei 16, 2014

[…] jenis ikan yang paling digemari oleh hampir semua masyarakat indonesia. Ikan yang terkenal sebagai ikan pembawa hoki ini juga memiliki beberapa jenis yang tentunya masing-masing jenisnya berbeda-beda antara satu sama […]

16. faizal - Oktober 31, 2015

mas farboes umur brp skrg?

Ferboes - Oktober 31, 2015

Saya sekarang 29 masbro 😀

17. Cara pemeliharaan ikan koki….!!!! | Ferboes.com - November 23, 2015

[…] Baca juga: Mitos ikan koki pembawa hoki […]

18. Puntius tetrazona…… Kecil-kecil cabe rawit…..!!! | Ferboes.com - Januari 10, 2016

[…] Mitos ikan pembawa hoki […]

19. Tiger Catfish: Predator Belang-belang Yang Brutal | Ferboes.com - Januari 10, 2016

[…] Mitos ikan pembawa hoki […]

20. Ikan Serpae Slayer (longfin serpae tetra) Banyak Peminatnya Juga Nih… | Ferboes.com - Januari 10, 2016

[…] Mitos ikan pembawa hoki […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: