Palmas albino….!!!

image
Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya…..???
Jika anda masih ingat tentang ikan “Dragon fish” yang dulu pernah saya bahas di sini. Ini adalah salah satu jenisnya. Palmas albino adalah sejenis ikan yang tidak terlalu aktif, sama seperti jenis ikan polyptherus lainnya. Memiliki warna putih agak kekuningan dan mata yang berwarna merah. Benar-benar terlihat unik.
Ikan ini bisa di pelihara bersama ikan-ikan yang lain selama memiliki ukuran yang seimbang dengan tubuh ikan ini. Karena jika terlalu kecil bisa saja akan menjadi santapan lezat untuk ikan ini.
Makanan ikan ini adalah cacing beku, bahkan jika sudah terbiasa ikan ini juga bisa makan pellet.
image

Ikan palmas yang satu ini bisa tumbuh hinggan mencapai ukuran 30 sampai 35 cm di dalam aquarium. Pemeliharaannya tidak terlalu susah karena ikan ini juga tidak banyak kotorannya. Beda halnya dengan ikan koki.
Ukuran aquarium yang baik untuk ikan ini adalah minimal 60 x 30 x 35 cm. Usahakan anda menutup bagian atas aquarium karena ikan ini bisa lompat di saat dia merasa panik atau kaget. Penggantian air normal sebulan dua kali. Tergantung kualitas filtee aquarium anda. Kadang-kadang air didalam aquarium bisa bertahan hingga sebulan. Yang penting jangan lupa untuk mencuci media filternya minimal seminggu sekali.

Harga ikan palmas albino bervariasi tergantung ukuran ikan itu sendiri. Di jakarta pasaran ikan ini dijual dengan harga Rp.10.000 hingga Rp.15.000 untuk ukuran 10 cm. Sedangkan untuk ukuran 15 hingga 18 cm dijual sekitar Rp.35.000 hingga Rp.45.000.
Itulah sedikit informasi yang bisa saya berikan tentang ikan palmas albino. Semoga bermanfaat bagi anda pecinta ikan hias.

“Jika ada yang salah mohon di benarkan, dan jika ada yang kurang silahkan di tambahkan di kolom komentar”

Sekian sekilas info, semoga berguna.
Baca juga yang berikut ini guys…
[display-posts tag=”arwana, aquarium, spg-cantik, the-ladies, foto-spg, inspirasi” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”yamaha, bengkel-modifikasi, body-custom, honda, otomotif, gadget, modifikasi, suzuki” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”aquascape, ikan-koki kolam-ikan” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”info, sensasi” post_per_page=”5″]
Written by Ferboes
Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Blog Ikan Hias: Ferboes.com & Goldfish-union.com
Blog Modifikasi: SAiiSOKU.com
Blog Sensasi: Sensasiku Blog
Blog Otomotif: TraktorDOHC.com
 

61 Comments

  1. “Usahakan anda menutup
    bagian atas aquarium karena ikan ini bisa lompat di
    saat dia merasa panik atau kaget.”
    -kaya lorenzo dong kang farboes 😀
    #ups kabooor

  2. ga pernah tahan lama tuh piara palmas yg albino,,
    saya mo jual palmas yg biasa d mas,,
    mo piara yg albino,, mo beli ga?
    ukuran 15cm – 20cm,, mo cobain yg albino lagi,,
    dulu kyny ga kuat lama2 soalnya di gabung ma yg laen,,
    1 aquarium 60cm gt sampe ada 20 ekor,,
    yg mati ya yg batik ma yg albino,, yg biasa awet,,

  3. Min, biar ikannya terbiasa makan pelet gimana caranya ya? Palmas albino ku doyannya sama ikan kecil – kecil. Itupun harus hidup. Kalo ikannya mati, dia nggak mau nyaplok. Tolong bimbingannya.

    • Dipuasain aja dulu ikannya. Lalu coba kasih pellet yg tenggelam. Seperti hikari lionhead atau tetrabits. Saya biasa pakai pellet itu

      • Oke minnnn thank youuuh…
        Oiya min mau nanya lagi ini. Tadi pagi palmas ku yg ukurannya kecil saya kasih makan ikan kecil2 itu. Dia udah nangkep ikannya. Udah hampir masuk mulutnya. Tapi tiba2 dilepasin ikannya trus dia malah nelen batu alam yg aku pake buat dasaran tank minnn. Kira-kira itu bahaya nggak sih. Trus gimana cara ngluarinnya, perutnya bengkak gede banget soalnya 🙁

    • Haaaaaaaaaaa itu nggak tau 🙁 🙁 padahal udah nyaplok ikan trus tiba2 aja dilepas langsung nyaplok batu ditelen, parah ini mah siap2 berkabung.

8 Trackbacks / Pingbacks

  1. Polypterus Endlicheri: Salah Satu Jenis Ikan Naga | Ferboes.com
  2. Beberapa Jenis Binatang Albino Selain Ikan…. | Ferboes.com
  3. HEATER: Fungsi dan kegunaan…..!!!! | Ferboes.com
  4. Makanan Ikan Koki: Hemat Berkualitas…!!! | Ferboes.com
  5. Kutu Jarum Pada Ikan Koki…!!! | Ferboes.com
  6. Cara Menguras Aquarium Besar…!!! | Ferboes.com
  7. Ikan koki mutiara……. Si endut yang menggemaskan……!!!!! | Ferboes.com
  8. Dragon fish……….!!!! keren banget nih……!!!! | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*