Iklan
jump to navigation

Palmas albino….!!! April 14, 2014

Posted by Ferboes in Jenis ikan hias air tawar.
trackback

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya…..???

Jika anda masih ingat tentang ikan “Dragon fish” yang dulu pernah saya bahas di sini. Ini adalah salah satu jenisnya. Palmas albino adalah sejenis ikan yang tidak terlalu aktif, sama seperti jenis ikan polyptherus lainnya. Memiliki warna putih agak kekuningan dan mata yang berwarna merah. Benar-benar terlihat unik.

Ikan ini bisa di pelihara bersama ikan-ikan yang lain selama memiliki ukuran yang seimbang dengan tubuh ikan ini. Karena jika terlalu kecil bisa saja akan menjadi santapan lezat untuk ikan ini.
Makanan ikan ini adalah cacing beku, bahkan jika sudah terbiasa ikan ini juga bisa makan pellet.

image

Ikan palmas yang satu ini bisa tumbuh hinggan mencapai ukuran 30 sampai 35 cm di dalam aquarium. Pemeliharaannya tidak terlalu susah karena ikan ini juga tidak banyak kotorannya. Beda halnya dengan ikan koki.
Ukuran aquarium yang baik untuk ikan ini adalah minimal 60 x 30 x 35 cm. Usahakan anda menutup bagian atas aquarium karena ikan ini bisa lompat di saat dia merasa panik atau kaget. Penggantian air normal sebulan dua kali. Tergantung kualitas filtee aquarium anda. Kadang-kadang air didalam aquarium bisa bertahan hingga sebulan. Yang penting jangan lupa untuk mencuci media filternya minimal seminggu sekali.

Harga ikan palmas albino bervariasi tergantung ukuran ikan itu sendiri. Di jakarta pasaran ikan ini dijual dengan harga Rp.10.000 hingga Rp.15.000 untuk ukuran 10 cm. Sedangkan untuk ukuran 15 hingga 18 cm dijual sekitar Rp.35.000 hingga Rp.45.000.

Itulah sedikit informasi yang bisa saya berikan tentang ikan palmas albino. Semoga bermanfaat bagi anda pecinta ikan hias.

“Jika ada yang salah mohon di benarkan, dan jika ada yang kurang silahkan di tambahkan di kolom komentar”

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Baca juga yang berikut ini guys…




Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Blog Ikan Hias: Ferboes.com & Goldfish-union.com
Blog Modifikasi: SAiiSOKU.com
Blog Sensasi: Sensasiku Blog
Blog Otomotif: TraktorDOHC.com

 

Iklan

Komentar»

1. RC7 - April 14, 2014

ikane td mlem ikut bgadang ni keknya…

tu matane merah brangkali msh ngantuk..

Ferboes Richardson - April 14, 2014

Hahahaha tau aja bro 😉

RC7 - April 14, 2014

liat jolor jd dagelan td mlm..pie prasaanmu bro??ツ

Ferboes Richardson - April 14, 2014

Asli nyesek bro. Makanya spontan bikin status di fp “jolor pekoookkk” 😥

RC7 - April 14, 2014

katanya ada nyamuk nakal..wkwkwkk…

Ferboes Richardson - April 14, 2014

Ada2 saja alasannya. Yg pasti kurang konsentrasi

RC7 - April 14, 2014

mugo2..gek ndang koyok biasane..melesat jauuhh ke dpan..

Ferboes Richardson - April 14, 2014

Hahaha… sesuai tagline nya 😀

genbuz - April 14, 2014

padahal bro Feboes tinggal bilang ‘aku ra po po’… Hehe…

2. warungasep - April 14, 2014
Ferboes Richardson - April 14, 2014

Udah lokal mang. Banyak kok

3. ridertasik - April 14, 2014

nyimax gan 😎

Ferboes Richardson - April 14, 2014

Silahkan 🙂

4. piksen abang - April 14, 2014

hadeuh… baru sempet baca…

Ferboes Richardson - April 14, 2014

Gakpapa… suwun gan 🙂

5. aripitstop - April 14, 2014

Serem yo

Ferboes Richardson - April 14, 2014

Mosok sih kang?

6. ari - April 14, 2014
Ferboes Richardson - April 15, 2014

iya gan

7. genbuz - April 14, 2014

ngeri liat matanya Bro, kalo malem2 pasti serem tuh…

Ferboes Richardson - April 15, 2014

apalagi kalo ada taringnya 😀

8. Mas Odi - April 15, 2014

jadi ingat cupang albino dulu. coba warna matanya hitam. lucu tuh 😀

Ferboes Richardson - April 15, 2014

Ada juga yg biasa warnanya gelap mas.

Mas Odi - April 15, 2014

iya. sudah baca di artikel mas richard. memang menyeremkan ikan ini. diem.

Ferboes Richardson - April 15, 2014

Diam diam menghanyutkan 🙂

9. Mas Dani - April 15, 2014
Ferboes Richardson - April 15, 2014

Nah… itu… apakah tega makan binatang piaraan sendiri? Kalo saya sih enggak 🙂

10. restinpeace - April 15, 2014

“Usahakan anda menutup
bagian atas aquarium karena ikan ini bisa lompat di
saat dia merasa panik atau kaget.”
-kaya lorenzo dong kang farboes 😀
#ups kabooor

Ferboes Richardson - April 15, 2014

Hhahahahahaa.. asemik 😀

11. Mase - April 15, 2014

serem

Ferboes Richardson - April 15, 2014

Mosoookkk??

Mase - April 15, 2014

ho oh ki..

Ferboes Richardson - April 15, 2014

Aku kok biasa aja ya?

Mase - April 15, 2014

mungkin karena sudah sering

Ferboes Richardson - April 15, 2014

Bisa jadi mase…

Mase - April 15, 2014

yayayyayaaa

12. restinpeace - April 15, 2014
Ferboes Richardson - April 15, 2014

Hahaahaaa

13. cahyadip - April 15, 2014
Ferboes Richardson - April 15, 2014

Terima kasih mas cahyadi 🙂

14. dave - April 29, 2014

ga pernah tahan lama tuh piara palmas yg albino,,
saya mo jual palmas yg biasa d mas,,
mo piara yg albino,, mo beli ga?
ukuran 15cm – 20cm,, mo cobain yg albino lagi,,
dulu kyny ga kuat lama2 soalnya di gabung ma yg laen,,
1 aquarium 60cm gt sampe ada 20 ekor,,
yg mati ya yg batik ma yg albino,, yg biasa awet,,

Ferboes Richardson - April 29, 2014

Kebanyakan ikan tuh bro. Jadi gampang sakit

dave - April 29, 2014

iya,, saya mo jual tuh 1 ekor ikan palmas biasa,,
ukuran 20cm kale ya,, mo beli ga mas?
berapa duit nawarnya?

Ferboes Richardson - April 29, 2014

Yg biasa murah bro. Disini jual 20.000-an 😀 lagi kosong. Albino 35 ribuan

dave - April 29, 2014

mksdnya saya mo jual ke c mas nya,, mo beli ga mas?
25cm mas,, bukan yg 10 cm,,
kalo ga,, tuker d ma yg albino 10cm dua ekor,, deal?
cod neh kita.. :p

Ferboes Richardson - April 29, 2014

Hahahaa… saya gak punya aquarium masbro. Ada juga isinya koki 2 ekor doang :F

dave - April 29, 2014

ya buat dijual di tempat nya c mas disana,, hehe

Ferboes Richardson - April 29, 2014

Kalo masuk kesini pasti ditawar murah sama bos saya masbro

dave - April 29, 2014

kalo ga, jual aja ke yg mo beli,,
saya mo jual binun mo jual kmn.. -_-

Ferboes Richardson - April 29, 2014
dave - April 29, 2014

nanti saya kasih foto nya aja mas,,
lewat fb di upload situ aja mas,,
soalnya harga nya jg kisaran berapa saya ga tau,,
kira2 berapa mas?
biasa saya beli 10cm itu kalo yg biasa 15rb gt kira2..

Ferboes Richardson - April 29, 2014

Ok. Ntar nopenya skalian ya… jadi langsung kontak ke bro dave

dave - April 29, 2014

lewat fb aja c,,
kalo ada yg mo beli orang bogor lebih bagus lagi.. :p

15. hulssay - Agustus 4, 2014
16. Polypterus Endlicheri: Salah Satu Jenis Ikan Naga | Ferboes.com - Desember 3, 2014

[…] memiliki banyak jenis. Salah satunya adalah Palmas Albino yang sebelumnya sudah pernah saya bahas disini. Sedangkan macam-macam jenis ikan palmas ini juga sudah pernah saya bahas di lain artikel, anda […]

17. Beberapa Jenis Binatang Albino Selain Ikan…. | Ferboes.com - Juli 1, 2015

[…] ikan hias, banyak sekali jenis ikan albino. Seperti misalnya ikan koki albino, ikan arwana albino, ikan palmas albino, dan masih banyak sekali jenis ikan-ikan albino lainnya. Bahkan ada juga Kura-kura […]

18. HEATER: Fungsi dan kegunaan…..!!!! | Ferboes.com - Januari 18, 2016

[…] Ikan palmas albino […]

19. Makanan Ikan Koki: Hemat Berkualitas…!!! | Ferboes.com - Januari 18, 2016

[…] Ikan palmas albino […]

20. Kutu Jarum Pada Ikan Koki…!!! | Ferboes.com - Januari 18, 2016

[…] Ikan palmas albino […]

21. Cara Menguras Aquarium Besar…!!! | Ferboes.com - Januari 18, 2016

[…] Ikan palmas albino […]

22. Ikan koki mutiara……. Si endut yang menggemaskan……!!!!! | Ferboes.com - Januari 18, 2016

[…] Ikan palmas albino […]

23. Dragon fish……….!!!! keren banget nih……!!!! | Ferboes.com - Januari 18, 2016

[…] Ikan palmas albino […]

24. Fitriana Rahma - Desember 20, 2016

Min, biar ikannya terbiasa makan pelet gimana caranya ya? Palmas albino ku doyannya sama ikan kecil – kecil. Itupun harus hidup. Kalo ikannya mati, dia nggak mau nyaplok. Tolong bimbingannya.

Ferboes - Desember 20, 2016

Dipuasain aja dulu ikannya. Lalu coba kasih pellet yg tenggelam. Seperti hikari lionhead atau tetrabits. Saya biasa pakai pellet itu

Fitriana Rahma - Desember 21, 2016

Kira – kira puasainnya berapa hari ya min?

Ferboes - Desember 21, 2016

Sehari sehari aja. Kasih pelletnya dikit2 dulu.

Fitriana Rahma - Desember 22, 2016

Oke minnnn thank youuuh…
Oiya min mau nanya lagi ini. Tadi pagi palmas ku yg ukurannya kecil saya kasih makan ikan kecil2 itu. Dia udah nangkep ikannya. Udah hampir masuk mulutnya. Tapi tiba2 dilepasin ikannya trus dia malah nelen batu alam yg aku pake buat dasaran tank minnn. Kira-kira itu bahaya nggak sih. Trus gimana cara ngluarinnya, perutnya bengkak gede banget soalnya 😦

Ferboes - Desember 22, 2016

Walah…. kok malah nelen batu? Bahaya, batu gak bisa dicerna

Fitriana Rahma - Desember 22, 2016

Haaaaaaaaaaa itu nggak tau 😦 😦 padahal udah nyaplok ikan trus tiba2 aja dilepas langsung nyaplok batu ditelen, parah ini mah siap2 berkabung.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: