Albino’s Turtle: it’s very Exspensive…!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Kura-kura adalah salah satu binatang peliharaan yang terlihat lucu saat masih kecil (seperti halnya manusia yah..) mungkin hal itulah yang menjadi daya tarik bagu para penghobby di dunia ikan hias dan reptil. Biasanya kura-kura yang paling banyak tersebar di pasaran adalah jenis kura-kura Brazil. Kura-kura ini saat masih kecil, cangkangnya berwarma hijau seperti gambar dibawah ini….

image

Setelah dewasa, warna cangkangnya akan berubah menjadi semakin gelap dan semakin gelap seiring bertambahnya usia kura-kura tersebut. Harga jual kura-kura brazil memang tidak terlalu mahal. Biasanya mulai dari 5.000 rupiah hingga 15.000 rupiah tergantung ketersediaan barang dipasaran. Masih cukup murah laaa……!!!!

Tapi jenis kura-kura Brazil yanf satu ini….. Harganya bisa bikin mules, ngowoh, ndoweh, mplongo, ampe botak sariawan :mrgreen:
Kura-kura Brazil Albino adalah salah satu spesies kura-kura albino di seluruh dunia. Harga kura-kura Brazil albino bisa mencapai Rp.3.000.000 hingga Rp.7.000.000-an 😯 kok tahuuu…..?????
Ini salah satunya….

image

Kura-kura Brazil ukuran ini seharga Rp.7.000.000;

Dapet kiriman foto dari Customer seekor kura-kura Brazil seukuran gambar diatas (kira-kira diameter 7cm-an) yang dibeli dengan harga mencapai Rp.7.000.000;

Saya sendiri dulu pernah melihat kura-kura jenis ini waktu di Pameran Flora dan Fauna di BSD Serpong Tangerang. Kurang lebih 5 tahun lalu, disana dijual dengan harga Rp.3.000.000-an dengan ukuran yang sama. Ternyata sekarang sudah menjadi dua kali lipat harganya. Wajar atau kemahalan yak…??? Entahlah..  saya sendiri kurang tahu harga pasaran barang-barang antik seperti itu. Mungkin pemirsa ada yang punya info tambahan…???

Hobby memang bukan semata-mata tentang uang yang dikeluarkan, akan tetapi kepuasan nafsu birahi kepuasan batin setelah memiliki apa yang kita suka dan kita cintai pada Hobby kita, tentu saja harga jadi nomor sekian dalam daftar agenda. Imho

So, kura-kura Brazil Albino seharga Rp.7.000.000…??? Aku rapopo
:mrgreen:

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Bonus untuk pemirsa….

image

Lapak Ferboes disini

Written by: Ferboes Richardson

55 Comments

  1. Om, kura2 brazil gt ribet gk sih meliharanya? Trus pemeliharaannya bijimana? Kira2 ribet gk? Pgn beliin buat anak gw yg umur 4thn 😀

  2. Dulu saya punya ini kura-kura tapi bukan yg albino, perawatannya menurut saya gampang dan kalo udah gede jangan sekali-sekali dilepas ditanah, ternyata bisa lari.

  3. Kura2 brazil adalah jenis termurah n paling gampang dipelihara, perkembangbiakan lebih cepat n mudah dibanding jenis lain.
    Radiata, indian star, matahari n aligator snapping adalah yang paling enak dilihat menurut saya, tapi kura2 brazil albino seperti itu tentu lebih menarik, sebab memang langka n unik, albino didunia fauna, variegata didunia flora, eksklusifitas yang harus dibayar n diperlakukan ‘lebih’.
    kalo albino super red 10cm berapa ya harganya om forbes ? 😀

    • kalo misal di itung 5 kali lipat, berarti albino super red uk. 10 cm sekitar 20-30 jutaan (yg biasa antara 4-6 jutaan)
      terus terang saya belum pernah jual 😀 lihat secara langsung saja belum pernah masbro :mrgreen:

      • Hehehe, sama om, saya juga belum pernah liat langsung, tapi yg pasti harganya sangat fantastis lah.
        Kalo yg black saya pernah liat, impor dari malay kata penjualnya sih, ukuran medium harganya bisa buat beli seekor matic 125cc kalo sekarang, namanya hoby ya om ? Hehehe, saya pernah dua kali piara siluk, tapi mati terbang melompat dari aquariumnya pas saya keluar rumah, pulang2 dah kaku, yang satunya lagi kena jamur, sejak itu kapok lah 😀
        dulu dikampung sodara saya dijambi arowana ditangkap warga untuk konsumsi, tanpa mereka sadari ikan yg konon rasa dagingnya kurang enak n banyak durinya itu ternyata harganya bisa 100x lipat ikan biasa, padahal itu aro biasa bukan yg merah 😀

1 Trackback / Pingback

  1. Beberapa Jenis Binatang Albino Selain Ikan…. | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*