Yamaha R15 vs Honda K45 bagaikan Mio vs Beat…!!!

image

Pics by Motoblast.org

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Semakin seru aja nih membahas tentang Honda K45 vs Yamaha R15. Setelah kemarin mengangkat topik tentang kehebohan Yamaha R15 [artikel disini] sekarang saya melanjutkan pembahasan yang masih hangat tentunya. Apalagi hal ini menyangkut masalah Motor kelas 150cc.
image
Honda dan Yamaha adalah dua pabrikan khususnya untuk pasar roda dua yang berada di peringkat pertama dan kedua dalam hal penjualan. Honda sendiri sudah menguasai penjualan sepeda motor se-Indonesia sebanyak lebih dari 60% (CMIIW) sisanya di bagi-bagi kepada Yamaha, Kawasaki, Suzuki, dan beberapa produsen lainnya. Di tahun 2014 ini bisa dibilang Tahun Kelahiran Motorsport di Tanah air. Kenapa begitu…??? Kita flashback sejenak, mulai dari awal tahun 2014 Kawasaki merilis Ninja 250 mono dan Z 250 SL, Yamaha juga merilis Yamaha YZF R15 dan YZF R25, Honda juga tak mau ketinggalan dengan merilis All New CBR 250 R Dual Keen Eyes dan sebentar lagi kelahiran Honda K 45 ( CBR150R lokal).
image
Saat ini Yamaha R15 memang masih diatas angin di kelas Motor full fairing 150 cc 4 tak di Indonesia. Karena di kelas ini Kawasaki hanya memiliki Ninja 150 RR yang masih menggunakan mesin jambakan iblis 2 Tak. Sedangkan Honda dengan CBR150R CBU nya serasa masih susah untuk bersaing dengan R15 karena masalah harga yang terbilang Cukup Overprice. Dengan harga terjangkau dan design layaknya motor supersport, R15 langsung menjadi perhatian Publik. Tapiiiiiiii………!!!!!!
Honda siap untuk menebar Ancaman….!!!!!
image
Honda K45 (cbr150r lokal) bisa saja menjadi senjata mematikan dari Honda, meskipun beritanya gak seheboh Yamaha R15. Honda itu Raksasa di dunia. Apa saja yang di jual Honda menjadi Produk pilihan di seluruh dunia dan di Indonesia sendiri, buktinya….??? Biarlah MS yang berbicara.
Ingat kasus Mio yang di lahap habis sama Beat sebelumnya. Mungkin terlalu dramatis jika kita selalu membawa masa lalu ke realita saat ini, tapi Pengalaman adalah guru Terbaik. Saya yakin pihak Yamaha pasti sudah memikirkan matang-matang tentang strategi perang mereka dalam mempertahankan Tahta Motorsport di tanah air khususnya di kelas 150cc ini. Apapun yang di jual honda bisa saja menjadi produk paling laku dan diminati oleh konsumen tanah air. Ada sebuah ungkapan di salah satu komentar di dunia maya (saya lupa tepatnya dimana)

“Panci aja kalo dikasih lambang sayap pasti laku keras”

:mrgreen:
image
So, Apakah Honda K45 (cbr150r) bisa mengulang sejarah Mio vs Beat…???
Biarlah EmEs yang Menjawabnya…!!!
Ada pendapat lain…???
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Bonus:  Ikan koki Ranchu 😆
image
Lapak Ferboes disini
Written by Ferboes Richardson
email: ferboesrichardson@gmail.com
twitter: @FerboesR

57 Comments

  1. Bisa jdi k45 mungkalin R15 indent terlalu lama karna kapasitas produksi yimm ga memadai bisa bikin kecewa,sedang honda ane rasa tinggal tunggu plan barunya yg ktanya khusus produksi semprotnya

  2. k45 kalo spek biasa aja bakalan sama kyk cebong, ingat r15 udah banana arm, kalo arm k45 kyk cebong yang gak bisa pake ban tapak lebar ya bakalan ndlosor lg jualannya

  3. apapu merknya kl org sumatera pzti bilang naek honda, 🙂
    itulah yg bwt para fbh bsar kpala pi g bs trima knyataan krn apapun merknya kl rusak uga pzti bilang “hondanya d bengkel.. lg bosookk mas.!!!”
    ngoahahaaaa… kabuuurr…. pzti ada yg ayan ntar… ;D

  4. Salah satu jurus menghindari hal itu terulang lagi adalah, manfaatkan waktu, mumpung masih ada jeda sebelum K45 nongol, YIMM harus kerja ekstra keras “mengenalkan” R15 di dunia nyata, itu bisa dgn terus mndistribusikan secepatnya ke diler2 daerah, dan disertai iklan 2 yg menonjolkan “kelebihan” R15 yg blm familiar di masyarakat kita, misalnya alumunium banana swing armnya itu, meski sudah hingar bingar di dunia maya (blog otomotif khususnya) tapi di dunia nyata banyak yg blm tau, apa itu “R15”, berapa % sih pnduduk indonesia yg melek internet? Iklan kan di tv2 lokal segera, kalo smua org uda pada tau (dan syukur2 trtarik untuk liat langsung di diler) tentu sudah jadi modal besar bagi yamaha untuk menahan laju K45 nantinya, karena mayarakat pasti akan mmbanding2kan plus minus R15 -K45, jangan sampe K45 uda nongol di diler honda, masyarakat masih pada blm kenal R15,
    Jikapun sama2 timing lahirnya, diatas kertas mayarakat kita uda ter doktrin cenderung akan ke diler honda dl baru ke yamaha, XD (lah kalo dia langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, blm tntu dia mau pergi lagi ke diler yamaha buat mmbandinkan) gawat to?
    Intinya,, ayo yimm,, gerak cepat, tancapkan kukumu sedalam2nya di segmen sport fairing150 cc, sebelum CBR150lokal lahir ,,

  5. Performa jg berbicara. Dulu mio mengecewakan konsumen, dan Beat bs menjawabnya dengan performa yg lebih unggul.
    Tunggu saja K45 keluar. Kalau ternyata pengalaman user R15 kurang memuaskan, ada peluang buat K45. Namun melihat dari performa.motor asalnya, Vixion, sepertinya R15 tak akan.mengecewakan macam Mio.

  6. kmaren sempet main ke deler Yamaha, liat tersangka R15.. tp kok ringkih ya? kurang greget..
    udah gt kena upping price sama salesnya. woalah. mumet

1 Trackback / Pingback

  1. Bocoran Parts Honda K45 Terbaru…!!! | Ferboes Richardson

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*