Honda dilawan…. Ora iso Coooyyy…!!!

image
Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Menanggapi artikel sebelumnya mengenai Gosip bahwa Yamaha sudah mempersiapkan Jagoan baru untuk melawan Honda Verza.
Setelah saya bertanya kesana kemari ke GURU BLOGGER saya dan sedikit berbincang-bincang dengan Beliau. Kenapa gak dari dulu saja Yamaha membuat lawan yang sepadan untuk si Verza yang terlihat semakin hari semakin menjamur tinggi marketnya…???
image
Honda itu Pabrikan Besar, bahkan Besar sekali. Sedangkan Yamaha itu masih terbilang kecil, apalagi yang lainnya (kawasaki, suzuki, dll)
Line Produksi Yamaha gak bisa memenuhi semua lini di kelas yang sama dengan Honda. Makanya gak bisa asal ambil keputusan untuk membuat dan memasarkan sebuah produk, butuh perencanaan dan pertimbangan yang matang.
Selain itu, Beliau juga mengungkapkan rasa senang karena ada perlawanan sengit dari Yamaha kepada Honda, kalo tidak dilawan Yamaha, “Bisa-bisa kita disuguhkan motor seperti Honda grand yang cuma ganti striping doang”  Ujar beliau. Karena kekuatan Honda dan Astra Group itu sangat sakti mandraguna besar dan kuat, tentu saja terasa berat untuk mengalahkan Dominasi Honda di Tanah air, kalau kata komentator “Honda dilawan… Ora iso Coooyyy…!!!” :mrgreen:
image
Antara Honda dan Yamaha memang memiliki daya tarik masing-masing, sebagai contoh: Dikelas Motor matic, Honda membekali beragam fitur yang sangat berguna bagi penggunanya, Pelk dan ban yang lebih besar, serta beberapa fitur unggulan lainnya yang tidak ada pada Motor matic Yamaha. Tapi menurut Guru Blogger saya, Yamaha unggul di bagian finishing yang lebih halus terutama pada bagian cat yang tebal dan lebih shiny.
Dikelas Moped, sepertinya seimbang dalam hal ini, baik dari Honda maupun Yamaha. Sekarang design yang dipakai cukup menarik dan nampak lebih modern. Fitur-fiturnya juga tidak ada yang terlalu mencolok satu sama lain (IMHO)
Dikelas Motor sport (motor batangan) juga tidak terlalu berbeda jaug, namun motor-motor milik Yamaha sudah menjejali pelk dan ban tapak lebar untuk sebagian besar produk motor sport mereka. Intinya satu sama lain memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Dan tentu saja pilihan ada ditangan anda untuk menentukan mana yang sesuai dengan keinginan anda.

“Tak ada gading yang tak retak, gak ada produk yang sempurna, karena Sempurna itu hanyalah milik Andara and the backbone Tuhan yang maha Esa”

Adakah pendapat lain tentang hal diatas…???
Honda dilawan… Ora iso Cooyyy…!!! :mrgreen:
image
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Written by Ferboes Richardson
email: ferboesrichardson@gmail.com
twitter: @FerboesR

55 Comments

  1. karena om ferboes taglinenya ganti dengan ini
    honda semakin di matik
    yamaha one sport
    he2… 😀

  2. Susah om yamaha lawan honda line produksi gimana blom lawan minsed motor irit bandelnya itu lho,y klo perkotaan atau sebagian yg ingin motor sport kencang ngapain mikir irit imbas harga sport sprti kita ingin jdi mahal to,tpi di daerah?la ini yg jdi celah honda murah fungsional bisa buat usaha dan sebagian besar masyarakat mengacu ke itu beli motor bkan buat gaya
    Bkan karna ane fansboy lho 😀

  3. beehhh..
    d’kasih uang brpa ma honda om, smpe’ sgthunya muja2 honda.
    mo honda kek, yamaha kek, kagawa maupun kawashima kek,,
    q nek kdu tuku motor tetep golek duit dewe.

    • hahahahaa… kalem masbro. gak ada yg bayar saya. ini hanya opini mengenai artikel sebelumnya mengenai calon produk yamaha u/ melawan verza. untuk saat ini, judul diatas memang belum terbantahkan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*