Hal mengerikan pada masa kecil…!!!

image
Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Semua orang punya memori dan kenangan dimasa kecil yang akan selalu diingat dan mungkin takkan pernah terlupakan. Dan kenangan-kenangan masa kecil tersebut mungkin takkan pernah sama antara orang satu dengan yang lainnya. Kali ini salah satu kenangan saya yang sulit dan bahkan tak terlupakan sampai saat ini. Mungkin diantara masbro dan mbaksis ada yang mengalami hal serupa.
Kejadian ini sekitar 23 tahun yang lalu sewaktu saya duduk dibangku kelas TK. Sebelum kita memasuki jenjang Sekolah Dasar, pastinya kita harus lulus di Sekolah TK (Taman Kanak-kanak) terlebih dahulu, pada masa itu. Waktu itu saya adalah seorang anak kecil yang lugu, imut, manis, ganteng, dan lucu 😎
Pada suatu hari, di kelas TK diadakan acara yang namanya “CACAR” atau disuntik semacam imunisasi atau apalah namanya (saya kurang paham) emang dasarnya saya ini takut yang namanya jarum suntik, jadi saya gak mau di cacar (disuntik) seperti anak-anak yang lainnya. Saya langsung lari pulang kerumah sambil menangis dan muka memerah karena ketakutan…!!!
image

Gambar ilustrasi.

Sejak saat itu saya tidak pernah mau lagi berangkat kesekolah karena takut jika saya masuk sekolah lagi, nanti bakal disuntik oleh ibu guru seperti anak-anak yang lainnya. Entah berapa lama saya tidak bersekolah lagi, sampai saya lupa akan hal itu :mrgreen:
Ibu saya mulai khawatir karena saya tidak mau sekolah karena takut disuntik. Hingga akhirnya beliau memiliki ide cemerlang agar supaya saya mau bersekolah lagi. Saya diajak ke Sekolah Dasar (SD) di kelas 1 karena di sana banyak bendera yang dipajang disamping meja guru. Saya pun senang di dalam ruangan tersebut. Bahkan saya tidak mau kembali bersekolah di kelas TK karena masih takut jika nanti di suntik 😆
Sejak hari itu saya pun masuk di Sekolah Dasar (SD) meskipun belum memiliki ijasah kelas TK. Di Sekolah Dasar tempat tinggal saya sudah tidak ada lagi yang namanya “CACAR” lagi. Jadi saya sudah tidak takut lagi untuk pergi ke Sekolah. Dan ternyata, meskipun usia saya waktu itu paling muda dikelas, dan paling kecil dan imut, ternyata saya bisa mendapatkan nilai bagus dan selalu peringkat 3 besar 😀 saya pun naik kelas dan seterusnya hingga sampai ke kelas 6 SD. Ternyataaaaa…….!!!!!!
Pada saat kelas 6 SD, acara “CACAR” tersebut ada lagi. Jelas saya masih gak mau di suntik. Saya pun kabur terbirit-birit pulang ke rumah. Tapi kali ini tidak lama, beberapa hari kemudian saya kembali kesekolah setelah orang tua saya bertemu dengan wali kelas dan berkata bahwa saya tidak mau di suntik “CACAR”.
Akhirnya saya sekolah lagi hingga lulus SD.
Bagi saya, pada saat masa kecil jarum suntik itu adalah Momok menakutkan untuk diri saya. Gak kebayang bagaimana rasanya jika disuntik CACAR waktu itu. Sekarang setelah tumbuh besar dan pernah 2 kali di opname dirumah sakit, jarum suntik sudah tidak menakutkan lagi buat saya. Selama di opname, bangun pagi sudah disuntik untuk diambil darah guna di test di laboratorium. Belum lagi jarum infus yang segede shock byson besar daripada jarum suntik biasa. Tapi tetap saja, jika memang ada jalan keluar selain disuntik, pasti saya akan memilih cara selain menggunakan jarum suntik tersebut. Mendingan menelan obat/tablet yang segede jempol daripada harus disuntik oleh dokter. 😆
Kira-kira itulah sedikit cerita saya tentang salah satu “Hal yang mengerikan” di masa kecil saya.
Kalau masbro dan mbaksis, apakah Hal mengerikan di waktu kecil dulu…??? Mari berbagi cerita.
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Written by Ferboes Richardson
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR

43 Comments

  1. wkwkwk…sama kang ferboess.saya dulu sampe menjerit kluarin air mata saat di suntik..asseemmm dokternya..udah masuk ke tulang masih aja di tekan terus..makin sakit..wkwkwk…abis tuh kalo ada mobil dtg kesekolah dan banyak ibu ibu pake baju dinas coklat..selalu pulang krumah…rumah dkt sm skolahan..wkwwk..
    kalo sekarang di suntik dokter cantik..malah tak ajak nginep sekalian..biar gantian nyuntik..wkwkwk

  2. sama lah jarum suntik itu mengerikan!! pas mau suntik polio kelas 3 SD saya ngumpet di kamar mandi tapi sama OrTu di teriakin ” ayo kalau ngga mau keluar, sesok di sunat!!” waah malah di suruh sunat!!gimana ini?..wooohhh langsung ngebayangin dokter sunatnya bawa golok sama tatakan buat motong ntar bisa di DUUUEZZZZZ!! Hiiiiiiiiiiiiii rata daah….yo wes keluar dari WC trus di juoozz suntik sambil nangis..sesuai janji di sunat pas kelas 5 SD…heheheheheeee

      • hoaahhaahaaa…RATAAA…lha itu lahh pengalaman mengerikan..sampe sekarang bayangan itu saya tularkan ke ponakan saya, hahaha eh baru berani sunat dia pas kelas 1 SMP tahun kemarin udah alot itu senjatanya wkkakkakakakaa..klo di pikir2 kesian juga ya

  3. Klo ane dulu malah ketagihan disuntik, krn dlu ane ps kecil sakit2an, klo skrg alhamdullullah sy jrg sakit. Jadi kangen ama suster sexy wkwkwk

  4. Pengalaman dulu waktu sd(ga pernah TK) saya ga begitu takut disuntik.yg kasihan temen saya yg kurus,waktu di suntik ampe bengkok tuh jarumnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Bego Juga ya Dulu Kita Bisa Dibohongin Orangtua Sama 7 Kalimat Ini :)) – Berita Terbaru
  2. Bego Juga ya Dulu Kita Bisa Dibohongin Orangtua Sama 7 Kalimat Ini :)) | Kepolagi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*