Iklan
jump to navigation

Ikan Hias yang Paling Mudah Beranak di dalam Aquarium. Juni 27, 2014

Posted by Ferboes in Jenis ikan hias air tawar, Tips and Trick.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Banyak sekali jenis ikan hias air tawar yang ada di pasaran. Mulai dari yang kecil hingga yang besar, dari yang harganya murah meriah sampai yang mahalnya gak karuan. Diantara jenis-jenis ikan hias tersebut ada beberapa diantaranya paling mudah beranak di dalam aqiarium bahkan tanpa perawatan khusus. Kali ini saya akan kasih ulasannya untuk masbro dan mbaksis.

Beberapa jenis ikan hias yang paling mudah beranak (berkembang biak) di dalam aquarium adalah sebagai berikut:

1. Ikan platis

image

Platis santa Claus

Ikan Platis termasuk salah satu jenis ikan yang tidak memerlukan pemeliharaan khusus untuk bisa mengembang biakkannya. Aquarium yang cukup dan beberapa pasang ikan jantan dan betina sudah cukup untuk membuat ikan ini berkembang biak dengan sendirinya di dalam aquarium.
Catatan: Jenis ikan Platis bermata merah, lebih sulit di kembang biakan daripada ikan platis yang memiliki mata berwarna hitam.

2. Ikan Molly

image

Ikan Molly juga termasuk salag satu ikan yang mudah dikembang biakkan di dalam aquarium, bahkan tanpa perawatan khusus sama halnya dengan ikan Platis. Bentuk badan ikan ini hampir mirip seperti ikan platis, hanya saja ekorny sedikit berbeda dan badannya cenderung lebih pendek dibandingkan dengan ikan platis.

3. Ikan Molly Balloon

image

Ikan Molly balloon adalah sejenis ikan molly yang memiliki bentuk badan yang lebih bulat dan terkesan gendut pada bagian perutnya. Ikan jenis ini juga sangat mudah berkembang biak di dalam aquarium tanpa perhatian lebih dan cara yang sulit. Sepasang ikan Molly Balloon bisa menghasilkan puluhan anak ikan saat usia dewasa. Biasanya seukuran jari kelingking atau memiliki panjang sekitar 2,5-3 cm.

4. Ikan Guppy

image

Ikan guppy adalah ikan terkecil diantara ikan-ikan yang saya sebutkan diatas. Jenis paling sering kita jumpai adalah jenis ikan Guppy yang hidup di Got/selokan. Biasanya disebut dengan ikan Cere. Bedanya: ikan Guppy hias memiliki warna yang cerah dan beragam serta ekor yang lebih lebar dan menarik.
Ikan guppy jantan memiliki ekor yang besar dan lebar serta warna yang menarik dan cerah, sedangkan ikan guppy betina memiliki warna pucat dan ekor yang kecil serta perut yang terkesan gendut dan membulat.

Untuk membedakan ikan jantan dan betina dan yang waria pada ikan-ikan diatas, anda bisa membaca artikel yang ada di sini.

Perbandinga ikan jantan dan betina untuk pengembang biakkan adalah:
1 ekor ikan jantan untuk 3-4 ekor ikan betina. Jika terlalu banyak ikan jantannya nanti bisa saling serang dan membunuh satu sama lain :mrgreen:Selamat mencoba” 🙂

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR

Faceb00k: Ferboes Richardson

Iklan

Komentar»

1. Kobayogas - Juni 27, 2014
Ferboes Richardson - Juni 27, 2014

Ikan cere bang 😆

2. harisirawan2014 - Juni 27, 2014

Ente di klasifikasikan kedalam jenis ikan apa bro? Mudah berkmbang biak meski tanpa akuarium,,, wkwkwkkwkwkw
Pissss

Ferboes Richardson - Juni 27, 2014

Hahahaaa…. kalo saya sama seperti spesies masbro 😀

3. warungasep - Juni 27, 2014
Ferboes Richardson - Juni 27, 2014

Mau coba? 🙂

4. cadoxs - Juni 27, 2014

La saya meliara molly beranak abis anaknya dimakan lgi caranya gimana om?
http://cadokkurniawan.wordpress.com/2014/06/27/n250r/

Ferboes Richardson - Juni 27, 2014

Dipisahin indukannya masbro 🙂

5. dwiphe - Juni 27, 2014

oo gupy ini ikan angelina dolly itu yah om?

Ferboes Richardson - Juni 27, 2014

Bukaaann hehehehe masa angelina dolly? :mrgreen:

6. adityaprad - Juni 27, 2014
Ferboes Richardson - Juni 27, 2014

Bisa banget masbro. Yg penting pasangan

7. orong-orong - Juni 28, 2014

gak dimakan sama induknya sendiri kan?
nitip suhu
http://orongorong.com/2014/06/28/biografi-valentino-rossi/

Ferboes Richardson - Juni 28, 2014

Indukannya dipisahin

orong-orong - Juni 28, 2014

wah jadi yatim donk, ngoahahahahaha

Ferboes Richardson - Juni 28, 2014

Hahahahahahaaa 😆

8. Ikan Hias Air Tawar Yang Dapat diPelihara Tanpa Pompa Oksigen !!! | Ferboes Richardson - September 1, 2014

[…] memiliki banyak jenis yang dikelompokkan berdasarkan warna dan bentuk ekornya. Ikan platis termasuk jenis ikan yang mudah beranak di aquarium. Ikan ini cenderung lebih suka berenang dekat dengan permukaan air, selain itu ikan ini juga bisa […]

9. toko mebel jepara - November 21, 2014

bagus

10. Flashback di Tahun 2014 by Ferboes.com | Ferboes.com - Januari 1, 2015

[…] pasir di dalam aquarium – Apa saja yang harus dipersiapkan untuk membuat aquascape – Ikan hias yang paling mudah beranak didalam aquarium Dan masih banyak beberapa artikel lawas lainnya yang paling banyak dibaca oleh para silent reader. […]

11. sof - Januari 21, 2015

ikan guppy mah emang rajanya kimpoi, bisa kimpoi sampe mati wakakakakaka, yg kedua adalah Molly seluruh jenis.

Ferboes - Januari 21, 2015

Hahahahhaaa 😀

12. rhino aditya - Maret 7, 2015

Mohon info dimana sy bs dptkan indukan untuk wilayah samarinda dan sekitarnya ?!

Ferboes - Maret 7, 2015

Wah… Maaf saya gak bisa bantu. Saya tidak tahu daerah samarinda 😦

13. Ikan Neon: Orang Bilang Ikan Yang Ada Lampunya…!!! | Ferboes.com - November 5, 2015

[…] Ikan guppy juga bagus untuk menghiasi aquarium aquascape, dan termasuk ikan hias yang dapat dipelihara tanpa pompa oksigen guys. Selain itu, ikan guppy juga termasuk dalam jenis ikan hias yang mudah beranak didalam aquarium. […]

14. Pecinta Hewan - November 10, 2015

alhamdulillah.. akhirnya ketemu jg, thanks gan

15. Tiger Catfish: Predator Belang-belang Yang Brutal | Ferboes.com - Januari 10, 2016

[…] Ikan hias paling mudah beranak di dalam aquarium […]

16. Ikan Serpae Slayer (longfin serpae tetra) Banyak Peminatnya Juga Nih… | Ferboes.com - Januari 10, 2016

[…] Ikan hias paling mudah beranak di dalam aquarium […]

17. Ikan arwana dianggap sebagai ikan hoki….!!! Pasti ada alasannya | Ferboes.com - Januari 10, 2016

[…] Ikan hias paling mudah beranak di dalam aquarium […]

18. Ikan Sebagus Ini Hidupnya Di Sungai…??? | Ferboes.com - Januari 15, 2016

[…] Perbedaan ikan platis jantan dan betina • Ikan hias yang paling mudah beranak di dalam aquarium • Ikan golden black molly warnanya menarik • Ikan serpae slayer (longfin serpae tetra) banyak […]

19. Obat untuk membuat warna ikan menjadi cerah dan menawan….!!!! | Ferboes.com - Januari 19, 2016

[…] Ikan hias yang mudah beranak didalam aquarium […]

20. MITOS: Ikan Pembawa HOKKI…. !!! | Ferboes.com - Januari 19, 2016

[…] Ikan hias yang mudah beranak didalam aquarium […]

21. Tips memilih ikan koki jenis oranda…..!!! | Ferboes.com - Januari 19, 2016

[…] Ikan hias yang mudah beranak didalam aquarium […]

22. Palmas albino….!!! | Ferboes.com - Januari 19, 2016

[…] Ikan hias yang mudah beranak didalam aquarium […]

23. Undergravel: Fungsi dan Kegunaannya…!!! | Ferboes.com - Januari 19, 2016

[…] Ikan hias yang mudah beranak didalam aquarium […]

24. Apa aja yg perlu dipersiapkan untuk membuat aquascape…??? | Ferboes.com - Januari 19, 2016

[…] Ikan hias yang mudah beranak didalam aquarium […]

25. Surface Skimmer: Solusi Tepat Untuk Menghilangkan Busa dan Kotoran Di Permukaan Air Aquarium | Ferboes.com - Januari 19, 2016

[…] Ikan hias yang mudah beranak didalam aquarium […]

26. JENIS-JENIS IKAN RAINBOW | Ferboes.com - Januari 19, 2016

[…] Ikan hias yang mudah beranak didalam aquarium […]

27. Ikan Belida Bangkok: Unik Karena Totol Di Tubuhnya…!!! | Ferboes.com - Februari 5, 2016

[…] Ikan yang mudah beranak didalam aquarium […]

28. INSPIRASI: Kolam minimalis…..!!!!! | Ferboes.com - Februari 5, 2016

[…] Ikan yang mudah beranak didalam aquarium […]

29. Arwana Pino Yang Dikenal Dengan Sebutan Green Arowana | Ferboes.com - Februari 5, 2016

[…] Ikan yang mudah beranak didalam aquarium […]

30. Louhan bonsai…….. boleh juga nih…..!!!!! | Ferboes.com - Februari 5, 2016

[…] Ikan yang mudah beranak didalam aquarium […]

31. Arwana Super Red Platinum Rp.368juta Masih Dibilang Murah…??? | Ferboes.com - Februari 5, 2016

[…] Ikan yang mudah beranak didalam aquarium […]

32. Kamar Tidur Didalam Air… Keren Nih | Ferboes.com - Februari 5, 2016

[…] Ikan yang mudah beranak didalam aquarium […]

33. Foto-foto Ikan Arwana Antik & Unik 2015 | Ferboes.com - Februari 5, 2016

[…] Ikan yang mudah beranak didalam aquarium […]

34. Ikan Transparan Itu Namanya GLASS EEL…!!! | Ferboes.com - Februari 5, 2016

[…] Ikan yang mudah beranak didalam aquarium […]

35. Kolam Ikan Koi diDalam Rumah…!!! | Ferboes.com - Februari 5, 2016

[…] Ikan yang mudah beranak didalam aquarium […]

36. Run-die Chan - April 6, 2016

ikan cupang boleh dimakan gak?? http://goo.gl/q0jsx0

37. Lekha - April 14, 2017

hi hi hi…..boleh mas Run-die Chan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: