Pertolongan Pertama Pada Stroke…!!!

image
Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Kalu ini saya mendapatkan informasi yang sangat bagus menurut saya yang bergubungan dengan kesehatan, terutama serangan penyakit STROKE.
Nah, langkah pertolongan pertama seperti apakah yang harus dilakukan jika menemukan keluarga, kawan, ataupun kerabat yang mengalami serangan stroke…???
Simak kutipan berikut ini…
image

” Pertolongan Pertama Pada STROKE
Orang yang kena STROKE mendadak (jatuh dari WC dsB), pembuluh darah ke otak akan pecah sedikit demi sedikit. Ingat,untuk mengatasi hal ini janganlah gugup/panik. Jika korban berada di tempat kejadian seperti dikamar mandi/ ruang tidur/ruang tamu dll. JANGAN dipindah2kan ke tempat lain, karena akan percepat pecahnya pembuluh darah, dan janganlah sampai dia terjatuh lagi. Caranya adalah dengan mengeluarkan darah korban dengan menggunakan jarum yang telah dibakar/disteril yang kemudian ditusukkan ke ujung setiap jari masing2 sampai darahnya keluar± 1-2 tetes.
Kalau darahnya tidak keluar dapat diurut sampai keluar, sesudah itu korban akan sadar setelah beberapa menit kemudian. Jika korban mulutnya miring, tariklah kedua daun telinganya sampai merah dan langsung tusuk bagian bawah daun telinga dengan jarum steril sampai darah keluar ± 1-2 tetes. Setelah korban sadar dan mulutnya sudah pulih kembali, barulah dibawa ke dokter/RS.
Biasanya orang yang terkena STROKE pembuluh darahnya akan lebih cepat pecah karena goncangan dalam perjalanan ke RS/dokter. Orang tersebut dapat tidak sadar kembali/pingsan dan biasanya akan cacat/lumpuh. (Kita harus ingat MENGELUARKAN DARAH dari jari orang yang terkena STROKE, maka kita sudah bisa menolong orang tersebut dari penyakit STROKE).Share ini boleh diteruskan. Maka Tak terhinggalah jasa pahala anda, indah berbagi teman, saudara , jangan berhenti ∂ï anda okeh.
Silahkan share & bagikan ke temen-temen ya, biar semakin banyak yang tahu dan tulisan ini menjadi lebih banyak bermanfaat”

Bagaimana menurut anda masbro dan mbaksis…??? Apakah anda punya info tambahan lainnya…???
Sumber: klik disini
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Written by Ferboes Richardson
Contact me:
E-mail: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR

18 Comments

  1. wahh..bkalan bnyak berguna nih bntar lg..
    kan lg panas2nya persaingan piala dunia n pilpres,,yg gk siap jagoanya kalah bsa kna stroke mendadak…

1 Trackback / Pingback

  1. Tiada Hari Tanpa Gadget…!!! | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*