Kisah ikan salmon dan hiu kecil…!!!

image
Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Di dunia ini begitu banyak kisah yang bisa menginspirasi dalam kehidupan kita sehari-hari. Begitu juga salah satu kisah dari dunia ikan berikut ini. Kisah tentang ikan salmon dan hiu kecil. Silahkan simak sepenggal kisah dibawah ini….

” Untuk masakan Jepang, kita tahu bahwa ikan salmon akan lebih enak untuk dinikmati jika ikan tersebut masih dalam keadaan hidup saat hendak diolah untuk disajikan. Jauh lebih nikmat dibandingkan dengan ikan salmon yang sudah diawetkan dengan es. Itu sebabnya para nelayan selalu memasukkan ikan salmon hasil tangkapannya ke suatu kolam buatan agar dalam perjalanan menuju daratan salmon- salmon tersebut tetap hidup. Mesti demikian pada kenyataannya banyak salmon yang mati di kolam buatan tersebut. Bagaimana cara mereka (nelayan) menyiasatinya…???
Para nelayan itu memasukkan seekor hiu kecil di kolam tersebut. Ajaib…!!! Ikan Hiu kecil tersebut “memaksa” salmon-salmon itu terus bergerak karena jangan sampai dimangsa. Akibatnya jumlah salmon yang mati justru menjadi sangat sedikit!”

Diam membuat kita mati, dan bergerak membuat kita tetap hidup !!!
Barangkali kurang lebih itulah pesan moral yang dapat kita tangkap dari gambaran tersebut di atas.
Apa yang membuat kita diam? Saat tidak ada masalah dalam hidup dan saat kita berada dalam zona nyaman. Situasi seperti ini kerap membuat kita terlena. Begitu terlenanya sehingga kita tidak sadar bahwa kita telah mati. Ironis, bukan?
Apa yang membuat kita bergerak? Masalah, pergumulan dan tekanan hidup. Saat masalah datang secara otomatis naluri kita membuat kita bergerak aktif dan berusaha bagaimana mengatasi semua pergumulan hidup itu. Di saat saat seperti itu biasanya kita akan menjadi kreatif, dan potensi diri kitapun menjadi berkembang luar biasa!
Setelah saya cermati penggalan cerita diatas, memang ada benarnya bahwa dalam menjalani kehidupan kita harus terus bergerak agar kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Kita tidak akan bisa meraih apa yang kita mau apabila kita hanya diam tanpa melakukan sesuatu. Hidup kita tergantung dari usaha apa yang sudah kita lakukan. Jadi, selalu semangat menjalani hidup yang hanya sementara ini.
Bagaimana menurut anda…??? Adakah pendapat lain…???
Sumber: www.cengliabis.com
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Written by Ferboes Richardson
Contact me:
E-mail: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR

26 Comments

  1. Kisah insfiratif dan luar biasaa maknanya,
    Saya kira ini benar,, saya menalaminya sendiri,, ibaratnya salmon, saya berhasil tetap hidup dan kejaran hiu malah membuat saya lebih gesit dibanding salmon lain di alam bebas,, pertanyaannya sekarang apa yg harus saya lakukan untuk mnghindari pisau dan wajan para koki??? XD

  2. abis itu pake prinsip gayus, walo dipenjara bisa jaln2 ke bali wkwkwkwk, uang bisa beli segalanya, gak tau salmon pake uang model gimana

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*