Libur Sehari, 1 ekor Giant Catfish mati…!!!

image
Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Tanggal 9 juli 2014 adalah hari Pemilihan Umum (pemilu) dan sebagian besar para pekerja di liburkan termasuk saya. Toko tutup total selama 1 hari dan kembali buka dihari berikutnya. Selama toko tutup, semua ikan yang ada didalam toko gak ada yang memberi makan ataupun mengganti air yang kotor. Bahkan karyawan yang tinggal di mesa pekerja pun sibuk pada jalan-jalan sendiri. Berbeda sewaktu dulu saya masih tinggal di mess. Meskipun hari libur, biasanya sebelum pergi jalan-jalan atau mau tidur seharian, setiap pagi selalu saya sempatkan untuk mengontrol keadaan ikan yang ada didalam toko meskipun hanya sekedar memberi makan dan mengecek ketersediaan udara fan memastikan bahwa semua alat/mesin hidup tanpa ada masalah. Baru setelah itu saya pergi jalan-jalan atau tidur seharian.
Setelah seharian libur tanpa ada yang ngurusin ikan, besok paginya sewaktu buka toko, saya menemukan pemandangan seperti ini di kolam besar yang berisi ikan-ikan besar juga.
image
Salah satu ikan Redtail Catfish dengan ukuran panjang sekitar 60cm dan berat sekitar 6kg sudah mengambang tak bernyawa di permukaan kolam. Padahal ikan-ikan jenis ini biasanya tahan lapar bahkan hingga satu minggu lebih. Lalu, kenapa bisa mati…??? Itu sudah takdirnya…!!! :mrgreen:
image
Susah untuk menjelaskannya, namun yang pasti sepertinya kolam besar itu sudah terasa semakin sesak oleh penghuninya. Sedangkan suplai oksigen menjadi berkurang karena salah satu pompa ada yang tidak berfungsi maksimal. Sungguh disayangkan. Ikan ini sudah hampir 3 tahun hidup dikolam bersama Rama Aipama Arapaima Gigas. Sayangnya umurnya cuma sampai disini saja Hiks… :'(
Ya sudahlah… di ikhlaskan saja…!!! Selain ikan diatas, salah satu ikan koleksi anak Boss saya juga mati yaitu ikan Tiger eel.
image
image
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Written by Ferboes Richardson
Contact me:
E-mail: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR

27 Comments

  1. catfish = ikan kucing.nasinya nasi kucing
    catfish = ikan kucing…makannya ikan juga dong
    nglindur ngenteni sahur

1 Trackback / Pingback

  1. Waspada Terhadap Serangan Tikus…!!! | Ferboes Richardson

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*