Iklan
jump to navigation

Perawatan Aquascape itu gampang-gampang Susah…!!! Juli 15, 2014

Posted by Ferboes in Jenis ikan hias air tawar, Just story.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Aquascape itu indah dipandang dan rasanya gak ngebosenin. Akan tetapi terkadang sedikit merepotkan bagi sebagian orang. Jika kita merawatnya dengan rutin dan punya cukup waktu untuk melakukannya. Perawatan aquascape sendiri sudah pernah saya tulis sebelumnya disini. Ada hal-hal yang harus rutin kita kerjakan supaya tanaman yang kita pelihara di aquarium selalu terlihat segar dan indah dipandang mata. Terkadang kita terlena karena kita merasa tanaman hias tidak membutuhkan perawatan ekstra seperti halnya ikan hias yang dipelihara di aquarium.

image

Pemilihan ikan yang sesuai untuk aquascape juga berpengaruh untuk ekosistem didalam tank anda. Beberapa macam ikan hias yang cocok untuk dipelihara didalam aquascape juga sudah pernah saya tulis disini. Jika kita salah dalam memilih ikan hias, tanaman kita juga bisa rusak oleh ikan-ikan yang kita pelihara. Karena tidak semua jenis ikan bisa dipelihara didalam aquarium aquascape. Salah pilih ikan nanti bisa menyebabkan tanaman anda rusak dan daun-daunnya pada rontok karena habis diacak-acak oleh ikan yang tidak semestinya ada didalam aquarium aquascape.

image

Jika tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk merawatnya, biasanya beberapa toko ikan hias menyediakan jasa untuk perawatan aquascape bagi anda yang terlalu sibuk atau gak mau repot dalam mengurusnya. Karena tidak semua orang yang gemar dengan aquascape mau untuk merawatnya sendiri meskipun jumlahnya terbatas. Misalnya, para boss-boss perusahaan yang waktunya banyak terbuang dikantor untuk mengurusi kerjaannya sehingga tidak ada waktu untuk merawat aquascape, akan tetapi dia suka untuk menikmatinya diruang tamu bersama keluarga. Kalo saya sih kendalanya bukan pada waktu untuk merawatnya, akan tetapi terkendala dana untuk membuatnya :mrgreen:

image

Selera setiap orang juga berbeda. Tidak semua pecinta ikan hias menyukai aquascape. Karena sebagian kecil dari mereka, menurut survey cak lontong bosan melihat isi aquarium yang didominasi dedaunan yang membutuhkan perawatan ekstra seperti beberapa jenis ikan. Kalo masalah itu kembali kepada individu masing-masing. Tapi saya yakin bahwa lebih dari 50% orang, entah itu hobbies atau bukan hobbies ikan hias pasti suka jika melihat tanaman aquascape yang indah dan segar.
Apakah anda termasuk salah satunya…???

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Baca juga yang berikut ini guys…




Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Blog Ikan Hias: Ferboes.com & Goldfish-union.com
Blog Modifikasi: SAiiSOKU.com
Blog Sensasi: Sensasiku Blog
Blog Otomotif: TraktorDOHC.com

Iklan

Komentar»

1. monkeymotoblog - Juli 15, 2014
2. dave - Juli 15, 2014

kalo gampang gampang susah c ok d,,
tapi kalo susah susah gampang ga d.. hehe..

3. Mase - Juli 15, 2014

Gampang tapi susah

4. ndesoedisi - Juli 15, 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: