CBR150R lokal vs Yamaha R15: Mana yang Lebih Keren Designnya…???

image
Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Melihat dan mengamati dari setiap renderan calon CBR150R lokal, ada beberapa point yang bisa saya simpulkan mengenai designnya dibandingkan dengan sang kompetitor yaitu Yamaha R15. Kita kesampingkan masalah mesin yanh diusung, karena yang satu memakai mesin DOHC dan yang satu SOHC, namun sama-sama 6-speed.
Jika melihat secara Design keseluruhan pastinya setiap orang akan menyimpulkan hal yang berbeda dari satu orang dengan yang lain. Yang ini bilang bagus cbr yang itu bilang bagus R15. Disini akan saya simpulkan menurut kacamata pribadi saya mengenai perbandingan design kedua motor full fairing 150cc 4 tak dari kubu Honda dan Yamaha ini.
image
HEADLAMP
Mengenai design headlamp ini memang terlihat berbeda, sama-sama mengusung dual headlamp calon CBR150R lokal dan Yamaha R15 terlihat lebih modern dan up to date. Diantara kedua design headlamp ini, saya rasa lebih pas headlamp milik CBR150R lokal yang menyerupai headlamp all new CBR250R. Dimensinya terkesan lebih pas dibandingkan dengan dimensi headlamp Yamaha R15 yang ‘terkesan’ sedikit agak terlalu lebar.
image
Fairing
Design kedua fairing motor ini pun terlihat sangat berbeda. Fairing calon CBR150R lokal terlihat sangat simple tanpa banyak detail-detail lekukan pada designnya, berbeda dengan design fairing yamaha R15 yang terlihat memiliki beberapa detail lakukan fairing yang menurut saya lebih keren dan berkarakter dibandingkan dengan design fairing calon CBR150R lokal.
image
Tangki
Pada bagian tangki, design tangki calon CBR150R lokal terlihat lebih semok dan berisi dibandingkan dengan design tangki yamaha R15 yang terkesan mungil untuk fairingnya yang lumayan lebar.
image
Split seat
Untuk bagian jok ini milik yamaha R15 terlihat lebih racy daripada CBR150R lokal. Meskipun menurut beberapa orang, ketinggian jok bocengers yamaha R15 terlalu tinggi dan menyusahkan bagi boncengers. Menurut saya beginilah seharusnya design real motorsport. Semakin nungging maka akan terlihat semakin sexy racy look.
image
Sasis
Calon CBR150R lokal menganut sasis tubular frame atau biasa disebut sebagai teralis layaknya honda CB150R, sedangkan Yamaha R15 menganut sasis delta box layaknya Yamaha vixion. Bada bagian ini menurut saya delta box terlihat lebih keren dan moge look dibandingkan dengan sasis teralis. Kesan racy terasa lebih kental dan mantap. Meskipun untuk pemakaian sehari-hari gak terlalu berpengaruh besar pada handling.
image
Swing Arm
Pada bagian yang satu ini, saya rasa hampir semua bikers setuju bahwa swing arm Yamaha R15 terlihat lebih keren daripada swing arm calon CBR150R lokal. Kesan supersport akan lebih terasa dan bagian kaki pun tetlihat lebih padat.
image
Buritan
Design buritan yamaha R15 terlihat meruncing dan tajam. Jika kita bandingkan dengan design buritan calon CBR150R lokal yang nampaknya gak jauh berbeda dengan design CBR150R yang ada saat ini. Untuk hal ini aku bilang YESS untuk Yamaha R15.
image
Riding Position
Untuk hal yang satu ini, saya hanya bisa bilang NO COMMENT :mrgreen: karena saya baru mencoba riding position Yamaha R15 saja. Sementara calon CBR150R lokak kan belum dirilis sama pihak Honda 😆
image
Dari point-point diatas, ada kelebihan dan kekurangan dari segi design yang menurut saya memiliki daya tarik tersendiri bagi calon pembeli. Kalo menurut masbro dan mbaksis, mana yang lebih keren designnya…???
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Baca juga: Suzuki Satria FU150 Black Predator Hanya di Produksi 3 Bulan…!!!
Written by Ferboes Richardson
Contact me:
E-mail: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR

37 Comments

  1. Headlamp sampai tengah keren cbr…mulai tengah sampai belakang keren r15..
    Buat mejeng diparkiran sm kongkow kongkow keren r15… Klo buat kerja harian nyaman cbr…
    Ada lagi,buat boncengan nyaman cbr..klo r15 enak buat para jomblo yg lg cari jodoh hihihi….

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. New Honda Beat FI + ACG Starter… Gak Blethak Duuoorr lagi…!!! | Saiisoku
  2. Yamaha R15 vs Honda CBR150R Lokal versi Ferboes.com | Ferboes Richardson

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*