Sholat Ied di Lapangan Parkir PT. TASPEN Cempaka Putih Jakarta Pusat

image
Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Masih dalam suasana lebaran nih, saya ingin mengucapkan sekali lagi, SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.
Kali ini saya ingin berbagi tentang Pelaksanaan Ibadah Sholat Ied di tempat saya berada yaitu di daerah Cempaka Putih Jakarta Pusat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap melaksanakan ibadah sholat ied, baik itu sholat idul fitri maupun sholat idul adha, warga cempaka putih khususnya warga sekitar pasar cempaka putih selalu melaksanakan ibadah sholat ied di Lapangan Parkir PT. Taspen Cempaka Putih Jakarta Pusat.
image

Barisan jamaah laki-laki, barisan jamaah perempuan tidak saya foto. Tadi gak kepikiran

.

ūüėÄ
Semua keluarga saya termasuk kedua mertua saya juga melaksanakan ibadah sholat ied ditempat yang sama karena kebetulan rumah mertua saya dekat dengan lokasi. Lapangan parkir PT. Taspen cukup luas untuk melaksanakan ibadah sholat ied berjamaah. Untuk pembagian shof laki-laki dan perempuan dipisahkan dengan cara, para jamaah laki-laki di barisan depan, dan jamaah perempuan dibarisan belakang. Para jamaah yang tidak memiliki atau tidak membawa sajadah, biasanya masing-masing membawa koran bekas dari rumah masing-masing. Dan bagi yang tidak membawa sajadah atau koran dari rumah, biasanya ada beberapa orang yang menjual koran bekas di pintu masuk gedung Pt. Taspen seharga Rp.1000  hingga Rp.2000 per 2 lembar koran bekas. Mahal juga ya harga koran  bekas disaat-saat tertentu…!!! :mrgreen:
Itulah sedikit cerita tentang Pelaksanaan ibadah sholat idul fitri di wilayah saya. Kalo ditempat brosis seperti apa pelaksanaannya…???
image

Jamaah mendengarkan khutbah setelah selesai melaksanakan ibadah sholat ied

.

image

Para jamaah meninggalkan lokasi setelah khutbah selesai.

Sekian sekilas info, semoga berguna.
Written by Ferboes Richardson
Contact me:
E-mail: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Touring Perdana: Cempaka Putih, Jakarta – Cibarusah, Cikarang | Ferboes Richardson

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*