I'm Doing Nothing…!!!

image
Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Musim liburan telah tiba, dan sebagian besar para perantau di ibukota sudah banyak yang melakukan tradisi menyambut haru lebaran yaitu Mudik. Tapi tidak semua perantau melakukan tradisi satu tahun sekali disetiap akhir bulan Ramadhan tersebut karena ada sebab-sebab tertentu. Salah satu contoh perantau yang tidak melakukan tradisi Mudik tersebut adalah saya sendiri. Biasanya hampir setiap tahun menjelang lebaran, saya pasti pulang kekampung halaman saya bersama keluarga kecil saya. Namun pada tahun ini kami tidak melakukannya. Kenapa gak mudik bro…??? Ya karena ada sebab-sebab tertentu yang menyebabkan saya tidak memungkinkan bagi saya untuk Mudik :mrgreen:
image
Pada saat-saat seperti ini, biasanya jalanan di ibukota (jakarta) terasa sangat lenggang dan lain dari hari-hari biasa yang penuh kendaraan, sesak, macet, klakson berbunyi dimana-mana. Semua terasa sangat melegakan. Bagi bikers, sepertinya saat-saat seperti ini adalah saat yang tepat untuk menggeber kendaraan sampai njungkel limit pada jalan-jalan tertentu. Akan tetapi tidak buat saya. Liburan lumayan panjang hingga 1 minggu membuat saya bingung untuk melakukan aktivitas. Mau ngapain ya…??? Biasanya sih seperti sebuah lagu dari almarhum Mbah Surip yang kira-kira liriknya seperti ini…

“Bangun tidur… tidur lagi… bangun tidur … tidur lagi… banguuuuunnn…… tidur lagi…..”

Kapan lagi bisa bermalas-malasan hingga beberapa hari selain hari libur lebaran seperti ini…??? Maklum brosis, saya ini jam kerjanya sangat padat yaitu 10 jam sehari… 7 hari seminggu, itu pun belum termasuk kerjaan saya diluar jam kerja wajib saya. Sudah hampir seperti robot nih…!!! Tapi semua itu saya jalani dengan begitu saja supaya tidak terlalu terasa melelahkan. Makanya, disaat ada kesempatan untuk istirahat, saya bisa seharian tidur dikontrakan kecil saya, bangun untuk mandi dan makan saja. Tapi tidak lupa menyempatkan waktu sedikit untuk bermain bersama dengan anak laki-laki saya.
image
Untuk kegiatan Blogging dan membuat artikel, biasanya saya lakukan dimalam hari saat waktu luang dan santai, menulis 1 atau 2 artikel sekaligus, baru setelah itu di setting jam rilisnya. Jadi jangan heran jika artikel saya terkadang terbit pada waktu yang sama pada setiap harinya. Meskipun terkadang ada beberapa artikel yang rilis secara spontan setelah melihat dan membaca dari artikel rekan-rekan blogger lainnya. Semua itu berjalan begitu saja. Tapi hal yang paling membuat GALAU untuk saat ini adalah WORDADS. Kenapa…???
Gak munafik, sebagai seorang blogger yang tidak hanya menuangkan sebuah ide atau unek-unek yang ada dikepala, tentunya ada biaya-biaya tertentu yang saya keluarkan untuk dapat terus menggunakan jasa internet. Salah satunya untuk membeli kuota :mrgreen: dengan adanya Wordads, tentu itu akan menjadi pemasukan tambahan minimal untuk membeli paket kuota internet. Selebihnya saya anggap bonus. Tapu memang keberuntungan belum berpihak kepada saya. Lo ngeluh bro…??? Sedikiiit sih, tapi…. ah sudahlah….!!! Niat awal saya membuat blog dan mulai menulis diblog adalah “Sebagai media untuk berbagi informasi yang saya ketahui dan semoga bisa berguna bagi para pembaca tulisan-tulisan saya”
image
Selain itu banyak hal-hal baru yang saya dapatkan setelah bergelut di dunia blogging ini, diantaranya adalah, teman baru, pengalaman baru, ilmu baru, pacar baru dan masih banyak hal lainnya. Semua terasa menyenangkan dan berjalan begitu saja tanpa kita sadari. Btw, sepertinya sudah cukup panjang juga nih. Saya ucapakan “Hati-hati di perjalanan bagi anda yang sedang melakukan perjalanan Mudik Lebaran” semoga anda dan keluarga selamat sampai tempat tujuan. Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya ūüôā
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Written by Ferboes Richardson
Contact me:
E-mail: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*