Hati-Hati Saat Membelikan "Buku Cerita" Untuk Anak Anda…!!!

image
Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Memiliki buah hati adalah sebuah anugerah, dan kita sebagai orang tua harus menjaga anugerah yang telah diberikan oleh Allah kepada kita. Banyak hal disekitar kita dan anak-anak kita yang mungkin baik untuk diketahui dan dipelajari, dan ada juga beberapa hal yang tidak layak untuk diketahui maupun dipelajari untuk anak kita. Bahkan, terkadang hal-hal kecil yang kelihatannya biasa-biasa saja bisa mengandung sesuatu hal yang berdampak buruk untuk pengetahuan dan tingkah laku anak-anak kita kelak. Sebagai contoh sebagai berikut, sebuah buku cerita bergambar untuk anak-anak yang dishare oleh teman saya via group chat. Buku yang seharusnya berisi pelajaran untuk anak-anak kecil, namun didalamnya mengandung ‘kata-kata’ yang tidak pantas atau belum saatnya untuk dipelajari untuk anak-anak.
Buku cerita bergambar diatas berisikan tentang cerita sikancil cerdik yang mampu mengelabuhi buaya untuk menyelamatkan dirinya dari pemangsa buas tersebut. Tapi…. di dalam kalimat-kalimat yang terkandung di dalamnya mengandung sebuah kata yang seharusnya bahkan sangat tidak layak untuk buku anak-anak. Perhatikan gambar berikut ini…
image
image

Sebuah kata “kantong kemaluan” didalam buku cerita bergambar untuk anak-anak.

Anak-anak memiliki rasa keingintahuan yang tinggi dan memory mereka mampu untuk merekam beberapa hal yang mereka jumpai khususnya pada usia 3 tahun keatas (cmiiw) sedangkan hal seperti tersebut diatas tentu saja bukanlah termasuk hal yang bagus untuk diketahui oleh anak-anak dibawah umur karena mereka belum bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Kan itu tugas kita untuk mengajarinya tentang hal baik dan buruk…!!! Memang benar, itu tigas kita sebagai orang tua. Tapi alangkah baiknya jika kita mengontrol perkembangan mereka dalam masa kanak-kanaknya. Sebagai orang tua sebaiknya kita juga mengawasi tentang hal-hal kecil yang bisa saja mempengaruhi perkembangan mereka kelak.
Mengenai buku bacaan untuk anak-anak seperti diatas, bagaimana cara kita menyikapinya…???
Setiap kita membelikan sesuatu untuk anak-anak kita, disini kita bahas mengenai buku cerita bergambar, sebaiknya kita cek dulu apa isi dari buku tersebut. Layak untuk kita berikan kepada anak-anak kita atau tidak. Jangan sampai mereka mempelajari sesuatu hal yang seharusnya tidak mereka pelajari karena masih dibawah umur. Hingga nanti pada saatnya mereka sudah layak untuk mempelajari tentang hal-hal yang sifatnya lebih dewasa.
image
image
image
image
image
image
Menjadi orang tua itu memang merupakan sebuah tanggung jawab besar. Semoga saya, anda, dan anak-anak kita dijauhkan dari hal-hal yang yang bisa berdampak buruk pada masa depan mereka kelak. Bagaimana menurut anda tentang hal semacam diatas…??? Adakah pendapat lain…???

“Jika anda merasa tulisan saya ini layak untuk di share ke orang tua lainnya, tolong bantu share kepada orang-orang yang anda kenal”

image
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson

14 Comments

  1. banyak orang gila dan tidak bermoral di negara ini..demi uang segala cara di halallkan..sedih klo lihat yg kayak begini..serba jaya harus di usut itu..ngawur

    • Bukan orang gila, tp memang grand design disengaja dan terencana. Indonesia adalah negara dgn umat muslim terbesar didunia. Saya ga tau apakah muslim atau bkn, tp sy hanya sharing sj. Diluar sana bnyk skli musuh islam, dan islam hanya bisa dihancurkan jk umat muslim dinegeri ini hancur.

  2. Semoga ad fihak kemendikbud yg membaca postingan rekan2 bloger dan mengambil langkah persuasif kongkret utk menindaklanjuti hal2 sperti ini.
    btw slam buat ferboes Jr. Part II
    hehe

  3. serba ora jelas…
    yang gambar kancil ada tulisan nyokot kantong kemaluan,yang tulisan muslimah bergambar wanita pake jilboobs lekuk pay**aranya kelihatan bikin kepala anaconda nyot nyooott.

  4. Indonesia adlh negara dgn umat muslim terbesar didunia. Indonesia bukan negara sekuler shg akidah islam dinegara ini msh terjaga. Ada banyak cara yg dilakukan musuh islam untukenghancurkan islam
    1. Dari sektor ekonomi dengan sistem perbankan yg bnyk Riba.
    2. Dari sektor makanan yg bnyk dicampur zat haram atau cr penyembelihan hewan yg tidak halal.
    3. Dari sektor hiburan silakan lihat sndri..
    4. Dari sektor pendidikan dan ini yg plg berbahaya krn metodenya sangat rapi dan tersamar seperti buku cerita ini atau ajaran sesat berkedok jihad seperti Isis dan juga campur aduk akidah islam dengan teologi dan filsafat yunani.
    Sharing untuk Om Ferbus, jk anda muslim dan suatu saat anda punya rejeki untuk kuliah/kuliahin anak anda keluar negeri untuk bljar agama.. Jgn ambil kuliah agama islam di Amerika atau eropa ya… Ambil kul dinegaradmn islam berasal (bkn cm arab loh ya..)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*