Cara Ampuh Untuk Menghindari Tilang Polisi…!!!

image

Gambar ilustrasi.

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Saat kita berkendara di jalan raya, banyak sekali peraturan-peraturan lalu lintas yang harus kita patuhi demi keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara baik itu untuk diri kita sendiri maupun untuk orang lain. Namun terkadang yang namanya APES kita memang tidak pernah tahu dan tidak bisa menebak kapan apes itu akan datang ke diri kita. Apes yang saya maksud adalah TILANG. Mungkin pada saat-saat tertentu kita pernah yang namanya melanggar rambu lalu lintas (pengalaman pribadi) dan akhirnya di berhentikan oleh pak polisi yang saat itu sedang berjaga-jaga di lokasi. Bagaimana cara kita menghadapi situasi tersebut (saat hendak ditilang)…???
Jangan khawatir dan jangan panik, saya ada Tips Cara ampuh untuk menghindari tilang polisi yang tentu saja tidak melanggar hukum (imho) :mrgreen:
Tipsnya adalah, anda bis melakukan hal yang dilakukan oleh seorang bapak yang ada di dalam cerita di bawah ini, check this out….

Travel dari Semarang jurusan jogja sopirnya ternyata orang samin, pesen saya jika ada urusan dengan orang SAMIN, mendingan berurusan dengan KOPASUS saja, cepet selesai seperti kasus cebongan.
Orang samin itu orang yang terkenal bebal banget dan “oneng” nya minta ampun, ya gak semua sih tapi rata-rata begitu. Nah si supir ini mengantarkan penumpang tujuan jogjakarta. Ternyata, sewaktu sampai di Bedono ada polisi mencari masalah, memberhentikan travel yang ini tadi.
P: Polisi
S: Samin
P: Selamat siang pak, mohon maaf pak bisa tolong perlihatkan surat-surat anda…???
S: Gak bisa pak … Surat saya dipegang sama istri saya…
P: ???… Maaf pak, maksud saya surat kendaraan .
S: Nah… kalo yang itu saya paham, faktur dankwitansinya yang pegang ya boss saya pak, saya ini cuma sopir…
P: ???… STNK, SIM pak
S: walaaah pak… ngomongnya gak jelas, ini STNK dan SIM nya.
P: Bapak tahu gak, salahnya apa…???.
S: Ya gak tahu lah pak, kalo tahu saya sudah bertobat dan minta maaf.
P: Iyaaa…emangnya ini lagi lebaran .. pake acara maaf-maafan(sambil sedikit manyun) penumpangnya cekikikan termasuk saya.
P: Ini mobil anda sudah mati pak dari tahun kemarin.
S: wah… ya gak lah pak, kalo mati ya gak bakal nyampe sini, lha ini saya naikin setiap hari lancar kok.
P: ggrrrrr…..STNK anda sudah mati pak, ini saya tilang dan mobil anda saya tahan, silahkan diurus dulu surat-suratnya.
S: welah pak …. emang salah apa mobi saya kok ditahan, nyuri? Enggak, ngerampok? Juga enggak….
P: gggRrrr…!!!, Gimana ya jelasinnya..hemmhhh,
Pokoknya saya tahan ini sudah melanggar aturan, anda urus dulu di pengadilan, kalo sudah ada keputusannya kembali kesini lagi.
S: nah.. Nah …nah… ya kaaann.. Salahnya gak jelas, malah disidang terus sopo yang mau membela? Dan habis sudah ini mobilku mau anda penjara kan…. gak jelas hukumnya ini pak.
P: Polisinya telpon  temannya… Break-break, •” lo bisa kesini gak..??? Pening nih kepala gue” break
break…jawaban temannya “gak bisa… nih gue lagi masuk angin di pos” .
Polisinya balik lagi menghadapi orang SAMIN ini
terus bersabar menjelaskan panjang lebar masalah aturan denda dan macam-macamnya, kira-kira setengah jam baru kelar.
S: ya sudah, mobilnya tahan aja. Tapi penumpang saya ini bagaimana? Sekalian bapak urusin… Biarin aja saya gak mau bertanggung jawab, biar seenaknya sendiri, ini ada orang tua empat, ada orang hamil juga. Kalo pada pingsan dijalan bapak yang tanggung jawab, kalo pada melahirkan dijalan, bapak yang jadi bapaknya, kalo misalnya pada jadi gelandangan trus keluarganya gak terima, bapak yang tanggung jawab, trus kalo orang tua-orang tua ini pada hilang, bapak yang nyariin, saya mau pulang naik bus aja….. blaa… blaa… blaa…
Kira-kira setengah jam ngoceh baru kelar, polisinya udah galau bingung, sedih, ragu-ragu, salah tingkah trus melongok ke dalam mobil ngecek penumpangan dengan ekspresi muka datar.
P: Bentar-bentar pak… gini aja pak, kita damai saja. tapi,tetap saya tilang dendanya 500 ribu mau bapak bayar sendiri apa bapak titipin ke saya biar saya yang bayarin…??? Penumpang bapak silahkan dibawa.
S: Naah… gitu kan enak toh pak, damai aja, ya sudah bapak bayar aja dendanya 500 ribu titip sama bapak aja itung-itung menolong saya dan penumpang saya.
P: heehh..???? 😯  …hheeehhkkk. Bapak yang bayar bukan saya, ini saya hanya membatu membayarkan saja.
S: oalaaaah pak.. pak…!!! Bukan damai kalo gini, ngajak berantem ini??? Saya ini cuma sopir pak, gak bawa duit penumpang, sudah pada bayar sama boss saya, gini aja mobil sekalian sama penumpangnya saya tinggal disini, biar saya jemput boss saya di SAMIN, besok siang nyampe sini…!!!
P: Oooiiiittt…!!! Sudah… sudah… minggato wae, kampret tenan koe ki ! rasah njemput bosmu, anak buahe wae koyo ngene ruwette opo maneh bossmu iso ediaaan aku, kono mlaku wae
ndang cepet rasah lewat ngarepku maneh…sepeet motoku…!!!
Habis itu polisinya pergi sambil merasa gak terima, hidungnya sudah kembang-kempis, trus gak tahu ngomong apaan….
Lalu Sopire travel SAMIN jalan berangkat ke jogja dengan muka tanpa dosa seperti tidak terjadi apa-apa. Polisinya kembali ke pos sambil terus memegangi kepalanya dan sambil mainan pistol… :mrgreen:

Semoga cerita diatas bisa menginspirasi anda disaat anda mengalami kejadian serupa (ditilang polisi). :mrgreen:
“Cerita ini di copas dan saya terjemahkan dari salah satu status teman saya yang ada [disini]
YANG PASTI JANGAN MELANGGAR ATURAN SUPAYA TIDAK KENA TILANG
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson

51 Comments

  1. pengalaman pribadi saya pernah ditilang di cirbon kena 18 ribu dari harga awal 275ribu. mungkin ga pada percaya terserah. kalo inget pengen ngakak nih

  2. walah ane sempet berantem sama polisi kemarin, abis dari bengkel gak sadar kalo lampunya mati gak tau diapain sama bengkelnya, baru keluar dari bengkel sekitar 50 meter ada polisi nyetop, bla3x, panjang lebar saya gak mau ditilang orang bukan salah saya kalo lampu mati, saya ajak kebengkel gak mau polisinya, akhirnya mau dicabut kontak motor saya, saya pisui aja jan—, bla2 sensor, hampir berantem tu sama polisi, akhirnya dipisah sama orang2, saya marah sambil lalu gak tak pedulikan polisinya.

  3. Waduh…..mraktekinnya perlu mental kuat dan muka tembok, tp kalo dah adatnya begitu ya mumet buat polkisnya…..hhehehehehhe

1 Trackback / Pingback

  1. Di Overtake Warungasep… Aquarium tak kepruk palu…!!! | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*