Cara Mendapatkan Uang dari Nge-Blog (lanjutan)

image
Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Melanjutkan artikel saya sebelumnya tentang Cara mendapatkan uang dari nge-blog, yang belum baca silahkan klik disini. Pada artikel tersebut ada hal yang terlewatkan untuk dibahas, dan salah satu komentator bertanya tentang, dari mana, dan bagaimana uang itu bisa sampai ke tangan kita. Sebenarnya saya sendiri belum merasakan ‘gajian’ dari aktivitas nge-blog ini, namun sedikit banyak hal yang saya tahu tentu akan saya share ke pembaca sekalian. Siapa tahu ada yang tertarik untuk ikut kegiatan blogging dan berbagi informasi.
Dari ngeblog melalui wordpress.com, ad yang namanya pihak penyedia iklan (sepertinya sih gitu sebutnya) yang bernama WORDADS. Setelah blog kita memiliki domain sendiri alias sudah .com (baca: dot kom) maka kita bisa mendaftar atau mengirimkan invitation ke pihak wordads beserta alamat akun paypal kita. Naah…. nanti setelah invitation kita diapprove oleh wordads, dari sanalah pundi-pundi dollar bisa kita raih brosis. Uang yang kita dapat adalah bersumber dari iklan-iklan wordads yang ada di blog kita. Untuk besaran atau jumlah nominalnya, jujur saya belum paham betul karena saya sendiri belum pernah mendapatkannya :mrgreen: tapi denger-denger sih, jerih payah kita di hargai $1 per 1000 view (cmiiw)
image
Bagaimana kita bisa mengambil uang tersebut…???
Nah… kalo masalah ini harusnya bertanya kepada para senior-senior yang sudah merasakan ‘gajian’ dari wordads :mrgreen:
Saya akan menuliskan sedikit hal yang saya ketahui tentang hal tersebut. Jadi setelah blog kita ditempelin sama iklan dari wordads, uang yang kita hasilkan akan masuk ke rekening paypal yang telah kita berikan pada saat kita mengirimkan invitation ke pihak wordads. Apa sih paypal itu…??? Silahkan baca disini.
Setelah uang masuk ke rekening paypal kita, dari sana kita bisa mengolah dan me manage keuangan kita. Kita bisa transfer ke rekening pribadi dan kemudian kita bisa mengambilnya ke bank yang anda tuju. Nikmati deh ‘gajian’ dari hasil jerih payah nge-blog. 😀
Bagaimana caranya…??? Untuk hal yang ini, saya belum bisa jawab. Mungkin para blogger senior ada yang berkenan untuk menjawabnya 🙂
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson

50 Comments

  1. masukan aja nih buat yang pada punya warung: tetep pertahankan tujuan awal ngeblog yaitu berbagi informasi yang bermanfaat kepada pembaca yang mayoritas biker (termasuk saya) . beberapa taun yang lalu saya sangat senang baca artikel para blogger r2. coz menunya jozz gandozz dari tips perawatan , modif ringan sampai berat. walaupun komengtatornya pada betantem.
    tapi sekarang kayanya ngolah menunya lebih sering bikin jenuh. hampir semua warung ngasih menu sama disaat yang relatif sama cuma olah bahasa yang beda. ga usah mikirin gimna cara bikin banyak pasien yang datang. tapi bikin artikel yang bermanfaat dan berkualitas. jangan karena ada iming iming dolang semua ngejar “hits” . akan lebih baik lagi selain dapat banyak hits, pasien juga puas akan pengetahuan semplakannya. oke juragan semua?? ini cuma saran mudah2an bisa bermanfaat. BTW sekarang bonusnya jarang nongol nih..

    • Terima kasih masukannya masbro. Kalo untuk hal tersebut, kembali ke masing2 bloggernya sendiri. Kalo saya menganggap ‘dollar’ sebagai bonus 😀
      Kalo untuk ‘bonus’ yang itu…. uhmm…. takut kena sentil lagi :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*