ARWANA (agar wawasan anda berwarna) "Perilaku Induk Hewan Terjahat" (part 1)

image
Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Berawal dari postingan-postingan dari Ketua D’Gujubar Bapak Kobayojazz dengan thread nya yang baru yaitu ALAMAT (agar lads makin tahu), saya pun meminta ijin untuk ‘mengekor’ dan membuat thread yang sama dengan nama yang berbeda dengan nama ARWANA (agar wawasan anda berwarna). Alhamdulillah saya diberikan ijin oleh beliau. Kali ini adalah artikel pertama saya di Thread ARWANA ini.
PERILAKU INDUK HEWAN TERJAHAT (part 1)
Singa
image
Seekor singa betina umumnya dikenal sebagai induk yang sangat perhatian. Hampir semua rekaman kehidupan liar menunjukkan bagaimana seekor singa betina menjaga singa-singa muda dalam kelompoknya. Hal yang tak pernah dipahami adalah saat singa jantan baru mengambil alih kekuasaan.
Anak-anak singa yang umurnya kurang dari dua tahun menjadi korban dari singa-singa jantan pendatang baru ini. Alasan mereka melakukan pembunuhan itu adalah untuk mengurangi saingan di kelompoknya di kemudian hari. Selain itu, untuk mendorong singa-singa betina agar kawin dengan singa-singa jantan ini. Sedihnya, sang induk mengijinkan terjadinya pembunuhan pada anak-anaknya.
Burung Gereja
image
Seekor burung gereja betina (passer domesticus) akan sering mencari sarang betina lain yang juga dikawini oleh pejantannya. Ia akan membunuh anak betina dari saingannya itu untuk menghilangkan persaingan dimasa mendatang. Selain itu, untuk memastikan sang jantan menghabiskan waktu lebih banyak membantu membesarkan anak-anaknya sendiri. Perilaku brutal ini tidaklah pantas dilakukan seekor induk walaupun dilakukan terhadap anak burung lain.
Katak Darwin
image
Katak Darwin merupakan hewan yang perilakunya menarik. Katak jantan hampir melakukan semua hal dalam membesarkan anak-anak katak, sementara katak betina tidak peduli sama sekali. Katak betina menempatkan telur-telur mereka yang kemudian dibawa oleh katak jantan sampai telur-telur ini siap untuk menetas. Sekali sang ibu menyelesaikan tugasnya, ia kemudian pergi dan tak kembali, serta tidak pernah perduli bagaimana nasib telur-telur itu di kemudian hari.
BACA SELENGKAPNYA ——->>>>
Sumber: Buku “Worst 10” Rachmi Muchrisa & Tim 3 Warna.
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson

28 Comments

  1. si burung gereja g rela dimadu, sijantan burungnya (eh burung jantannya :D) juga jelalatan klo liat yg bening2, makanya ngamuk ke si istri muda..

  2. kalau dalam kelompok singa, setahuku yang mengasuh anak-anak singa adalah singa jantan, sedangkan yg mencari buruan adalah singa betina. begitu buruan sudah dapat, yang pertama kali makan adalah singa jantan…

1 Trackback / Pingback

  1. ARWANA: “Perilaku Induk Hewan Terjahat (part 2: end) | Ferboes Richardson

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*