All About TATTOO

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Seiring dengan perkembangan jaman, trend pun berubah dari waktu ke waktu. Bicara mengenai lifestyle, mungkin hal yang satu ini termasuk kedalamnya. TATTOO adalah sebuah seni yang dicurahkan melalui goresan-goresan tinta didalam media yang disebut dengan kulit manusia. Agak lebay ya…??? :mrgreen:

image

Sejarah Tattoo
Tatto juga ada sejarahnya, gak banyak yang saya ketahui tentang ini. Mungkin diantara pembaca ada yang tahu lebih daripada saya…!!!
Hanya saja saya punya sedikit kutipan yang mungkin bisa sedikit memberi penjelasan untuk saya, anda, dan mereka

” Tattoo (baca : tatu) adalah sebuah seni merajah tubuh dengan berbagai macam tema, apakah itu gambar, simbol, tulisan-tulisan bahkan replika foto atau banyak lagi tema yang dituangkan pada bagian atas kulit tubuh untuk menjadi karya seni yang menurut si empunya tatto adalah sebuah sign kebanggaan atau peringatan bermakna. Dan si pembuat, menjadi suatu karya yang konon dipamerkan dan dikoleksi sebagai handicap menuju keterkenalannya.Tattoo berasal dari bahasa Tahiti“tatu” yang konon artinya tanda. Walaupun bukti-bukti sejarah tattoo ini tidak begitu banyak, tetapi para ahli mengambil kesimpulan bahwa seni tattoo ini udah ada sejak 12.000 tahun SM. Zaman dahulu tattoo semacam ritual bagi suku-suku kuno seperti Maori, Inca, Ainu, Polynesians, dan lain-lain. Jika punya kesempatan jalan-jalan ke Mesir, coba kunjungi salah satu piramid, mungkin bisa ditemukan tattoo tertua di sana. Karena menurut sejarah, bangsa Mesir-lah yang jadi biang tumbuh suburnya tattoo di dunia. Bangsa Mesir dikenal sebagai bangsa yang terkenal kuat, konon gara-gara ekspansi mereka terhadap bangsa-bangsa lain, seni tattoo ini juga ikut-ikutan menyebar luas, seperti ke daerah Yunani, Persia, dan Arab.” Tattonotcrime.blogspot.com

image

Nah… sudah tahu kan kalo ternyata tattoo itu sudah ada sejak jaman datuk maringgih dahulu kala…???
Banyak sekali pro dan kontra tentang tattoo, ada yang setuju, ada yang dengan tegas menolak dan ada yang biasa-biasa aja. Dulu orang yang bertattoo itu ‘hampir selalu’ dikaitkan dengan kriminalisme atau lebih gampangnya preman. Orang punya tattoo berarti preman tuh…??? Kalo sekarang ya gak bisa gitu brosis, mau yang pake tattoo ataupun enggak bisa aja menjadi seorang preman… betul apa betul…??? 😀
Sekarang makin banyak orang bertattoo, apakah mereka preman semua…??? Gak kan…???
Makanya, sekarang yang namanya tattoo itu mungkin bisa dimasukkan kedalam kategory lifestyle dan bisa menambah tingkat kekerenan seseorang minimal bagi mereka yang suka tattoo. Dan jangan salah, orang yang suka tattoo, belum tentu memiliki tattoo ditubuhnya contohnya Ya saya sendiri :mrgreen:

image

Saya termasuk orang yang suka dengan tattoo, meskipun saya tidak memiliki tattoo ditubuh saya. Kalo TATU banyak banget lah…. tatu bekas luka di bagian tubuh :mrgreen:
Menurut saya, Tattoo itu akan terlihat indah jika antara gambar, bidang, dan kepribadian yang mengenakannya cocok dan sesuai. Maksudnya…???

image

Gambar
Gambar yang disematkan ditubuhnya itu bagus, memiliki bentuk dan warna yang bagus. Biasanya membuat tattoo itu ada sejarah atau kenangan tertentu bagi si empunya tattoo sehingga ingin membuat tattoo tersebut. Ada juga yang dikarenakan suka terhadap gambar yang akan dijadikan tattoo pada tubuhnya. Untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung dengan orang yang bertattoo disekitar anda. :mrgreen:

Bidang
Bidang tattoo yang saya maksud tentu saja warna kulit yang akan ditattoo. Gak mungkin kan membuat tattoo di aspal…???  :mrgreen: itu namanya bukan tattoo kalo diaspal…!!!
Kalo kulit berwarna hitam… apalagi pake banget, saya rasa kurang cocok. Malahan nanti dikira ‘cemong’ 😆
Itu hanya menurut pandangan saya pribadi saja brosis, maaf jika ada yg tersinggung, gak ada maksud untuk hal itu 🙂

image

Kepribadian
Ini hal yang paling penting menurut saya yaitu kepribadian orang yang bertattoo. Tattoo yang menempel pada orang yang baik, santun, ganteng, dan terutama yang cantik :mrgreen: menurut saya akan menambah tingkat kekerenannya.
Berbeda jika orang tersebut lagaknya sombong, angkuh, dan sok keren, malah merusak pemandangan :mrgreen:

Tapi memang semua itu kembali pada pribadi masing-masing untuk utusan tattoo mentattoo ini. Bagi umat muslim, tattoo memang tidak diperbolehkan karena tinta tattoo yang masuk kedalam kulit dapat menghalangi jalannya air saat mensucikan diri. Sedangkan saat ingin beribadah, tubuh harus disucikan terlebih dahulu. Untuk hal ini saya gak mau bahas panjang lebar, karena pengetahuan saya juga masih dangkal.

image

Saran saya, Jika anda seorang muslim dan ingin membuat sebuah tattoo ditubuh anda, ada baiknya anda membaca [artikel ini] terlebih dahulu. Disana lebih banyak dijelaskan tentang masalah tattoo ini. Disini saya hanya menulis sedikit pandapat pribadi saya tentang tattoo. Bagi saya, tattoo adalah seni. Meskipun saya salah satu orang yang suka dengan tattoo, tapi saya tidak membuat tattoo ditubuh saya. Karena apa…??? Yang pasti karena keyakinan saya…!!!

So, bagaimana kalo menurut masbro dan mbaksis tentang TATTOO…???
Silahkan komentar dan sharingnya……

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson

27 Comments

  1. ane dulu sempet kilaf pake tato, pas ketahuan ortu disuruh ngilangin gimana pun caranya harus hilang, ane bakar tu kulit ampe rusak sampai sekarang masih ada bekasnya, untung cuman 5cm2, ampe sekarang nyesel bgt

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*