Modifikasi Minimalis New Vixion Lightning

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Salah satu motorsport dari yamaha dikelas 150cc adalah Yamaha New Vixion Lightning yang biasa disingkat dengan sebutan NVL. NVL ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan kompetitor dikelasnya. Salah satu kelebihan NVL dikelasnya adalah pelk dan ban lebar serta tutup tangki yang sudah rata.

image

Sedangkan kekurangan dari NVL di segi desain, banyak yang mengeluhkan tentang bentuk headlamp dan bagian sektor mesin yanh dirasa terlalu “kopong” dan kurang padat berisi. Begitu juga yang dirasakan oleh kawan saya yang membeli NVL beberapa bulan lalu. Akhirnya, untuk menutupi beberapa kekurangan tersebut, kawan saya melakukan beberapa modifikasi ringan terhadap tunggangan kesayangan yang baru dibelinya. Apa saja modifikasi ringan tersebut….???

image

Pada bagian headlamp, kawan saya menambahkan “topeng” untuk NVL miliknya. Supaya headlamp yang terlihat terlalu lebar dan mengkotak tersebut jadi tersamarkan dan terlihat lebih menarik dari sebelumnya.

image
Undercowl for NVL...

Bagian kedua adalah untuk menutupi sektor mesin yang terlihat “kopong” supaya tersamarkan. Pemasangan undercowl adalah pilihan yang tepat untuk menutupi bagian ini supaya terlihat lebih berisi dan padat. Namun setelah sebulan memakai undercowl tersebut, kawan saya mulai tertarik untuk merubahnya dengan half fairing. Banyak model half fairing yang dijual oleh toko modifikasi motor dijakarta. Namun yang menurut kawan saya paling pas untuk bentuk lekuk tubuh si NVL, akhirnya lawan saya memilih half fairing dengan desain milik Kawasaki Z250.

image

Si NVL pun terlihat semakin keren dan padat berisi. Oh ya…. half fairing model Kawasaki Z250 ini dibeli kawab saya dengan harga Rp. 300.000; untuk undercowl dan topeng NVL, saya lupa menanyakan harganya brosis :mrgreen:
Nah… kira-kira bagus yang mana kalo menurut brosis sekalian…..????

image
Sebelum....
image
Sesudah.....

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Whatsapp: +628568847750

18 Comments

  1. jujur aja om jelek, kalo mau keren cuman di turunin shock depannya, kasih stang jepit, slebor belakang dimodip, udah keren, kok gak ada yang bikin modif kek punya yamaha yang pertama x nongol itu yah yang fairing, itu baru maknyus

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*