Yamaha R25 “JEBOL” Gara-gara Pasir Dan Kecap…!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Dapat kabar kurang menyenangkan dari kawan saya yang jauh disana tentang Yamaha R25 milik temannya rusak parah akibat pasir dan kecap yang dimasukkan kedalam mesin.

Kronologinya kira-kira seperti ini brosis…
Saat temannya jalan-jalan ke mall, motor diparkir ditempat parkiran motor. Saat hendak pulang, motor masih bisa di starter dan dihidupkan. Tapi saat menarik tuas kopling dan memasukkan gigi persneling, motor langsung mati seperti tanpa dikopling. Ternyata olinya tidak bisa “beredar” kebagian mesin.

image

Awalnya dia mengira bahwa olinya bermasalah dan sempat melakukan penggantian oli, tapi ternyata setelah melakukan pemggantian oli, motor tetap tidak bisa dihidupkan. Akhirnya diputuskan untuk dibawa ke beres Yamaha terdekat. Setelah dibongkar, ternyata didalam mesinnya ada pasir dan kecap. Ngeri brosis, mesin rusak parah dan harus dilakukan banyak penggantian part. Kata mas wawan sama seperti ganti mesin baru 🙁

image

image

image

Ternyata menurut sang mekanik, kecap itu lebih berbahaya daripada air garam untuk mesin. Efeknya bisa sangat fatal, apalagi dicampur dengan pasir.
Entah apa motif sang pelaku menaruh kecap dan pasir di motor yamaha R25 tersebut, entah isenga atau memang ada “maksud tertentu”.
Yang pasti brosis harus lebih waspada dan berhati-hati dimanapun anda berada.

Waspadalah… Waspadalah… Waspadalah…!!!
(Pinjam kata-kata Bang Napi)

[display-posts tag=”yamaha, modifikasi motor, suzuki, honda, motorsport, motor matic, motor terbaru, kawasaki” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”suzuki, yamaha r25, yzf r25, spg sexy, kawasaki, honda verza, vixion” post_per_page=”5″]

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson.
Contact me at:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Whatsapp: +628568847750

69 Comments

    • paling cuma krak mesin dikira kecap
      bisajadi gram mesin di kira pasir….
      klo pasir beneran ,emang saringan oli kemana?

      • Meski ada saringan oli pasti filter oli jadi mampet juga, sering Saya temuin seperti ini, klo dilihat dari kondisi diatas sich kecap plus pasir nggak banyak bgt. Paling cuma segempal saja tuch.

    • Mungkin tu orang yang kalah pas adu drag lawan R25 doi… makenye dia bikin seperti itu….ngoahahahaha #kompor mode on…..

  1. Gaswat banget, ternyata banyak orang yang ber hati iri dengki terhadap tunggangan orang lain, modusnya lewat lobang oli mesin yach Boes?

  2. kalo ada yg iseng c bener2 keterlaluan,,
    dikira motor bisa buat maenan apa ya?
    apalagi motor mahal,, motor murah aja dah ngerugiin..
    kalo yg maksud jahat bener2 keterlaluan c,,
    semoga yg iseng atw maksud jahat cepet2 tobat d,,

  3. iseng begini mah udah dr jaman dulu, ada yang dimasukin plastik, pasir, kalo temen dulu FXR nya lubang kunci sama lubang tangki bensinnya diisi superglue, terus kalo satria FU sih bukan iseng lg tp udah kriminal, biasanya CDI nya di colong, makanya bagusnya kalo buat tutup oli mesin mening diganti sama yang cuma bisa dibuka pake alat bantu

  4. Ngiri sih ngiri, tp ini mah udah keterlaluan. Sampe segitunya ya hati busuk manusia? Makin lama makin kyk binatang aja perilaku manusia. Jujur aja, utk mslh ginian sih amat bergantung ama pergaulan dan kondisi sosial. Kl di lingkungan sekitarnya banyak org2 gak bener ya ikutan gak bener. Cara berpikir manusia amat terpengaruh ama lingkungan sosialnya, itu udah pasti.

  5. kalau ditempatku yang sering itu pasir sama obat yang buat skur..
    kalu pasir yang jelas ganti piston, oversize kalau mau (hehehe)
    kalau tidak ya ganti pasrt terkait (klep,cylinder,piston set)
    kalau kecap belum pernah,,,yang pernah susu cair dimasukkan tangki BBM…hehehehehe

  6. biasanya sih krn berisik

    tetangga tergangu

    ya gt deh

    tau sendiri rider 2 silinder pasti ganti knalpot yg menggangu

    • “tau sendiri rider 2 silinder pasti ganti knalpot yg menggangu”
      ya jangan digeneralisir masbro, banyak kok pengguna dua silinder yang masih pake knalpot standar aja..

  7. Tanya pada yg punya r25 pasti dia pernah berbuat yg sama pd motor orang laen mangkane dia kena bales

    • Setelah mesin dihidupkan, gak lama tarik tias kopling dan masuk gigi, langsung mati seperti motor tanpa di kopling. (Menurut penuturan owner)

  8. Mungkin ada orang gak seneng kali gan, yang notabenenya iri sama agan mempunyai Yamaha R-25 sedangkan si pelaku belum memiliki barang yang sampean punya..kemungkinan besar si motor agan udah diincer sama si pelaku.

    Motif klasik ini mah gan.. Sabar ya gan, diambil aja hikmahnya. Semoga R-25 nya sehat lg.

  9. kawanan siapa lg ng ngiri atas kehadiran r25???disamping masalah pribadi, kasian amat ya kalah saing di jalan akhirnya dibikin kek gini,kasian kasian…

  10. bagian motor yang paling bisa membuat mesin hancur ya di bagian oli. tutup gak aman mudah di jahatin. puter sleeppp

  11. sayabskarang lg nalamin hal itu di moyor saya dimasukin garam.pas saya liat bnyak ngt grem ny cara mengatasin my gmana iya??

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ngeri, Mesin Yamaha R25 Ini Hancur Gara2 Dimasukin Kecap dan Pasir | Parkirblog.com
  2. R25, Bukti Kekejaman Kecap & Pasir ! | TraktorDOHC's Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*