Makanan Ikan Arwana: Kelabang…!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Salah satu faktor yang membuat warna ikan menjadi cerah adalah berasal dari makanan yang kita berikan. Selain itu masih ada banyak faktor lainnya yang meliputi kualitas air, pencahayaan, dan faktor gen dari ikan itu sendiri. Salah satu makanan untuk ikan arwana yang di percaya mampu meningkatkan warna pada ikan arwana khususnya arwana super red adalah kelabang.

Makanan diet utama arwana super red adalah jangkrik, udang, ulat hongkong dan ulat jerman. Bisa juga diberikan makanan berupa kodok/katak untuk membantu penggemukan badannya. Nah… Ada satu pilihan makanan untuk ikan arwana yang cukup ekstrim yaitu kelabang. Kelabang ini dipercaya memiliki kandungan betacarotene yang cukup tinggi yang berguna untuk membantu mencerahkan warna merah pada arwana super red.

image

Pemberian Pakan Kelabang
Dalam memberikan pakan kelabang ini, ada baiknya jangan terlalu sering. Berikan pakan kelabang antara satu sampai dua kali seminggu. Perlu di ingat, kelabang ini termasuk binatang yang cukup berbahaya karena memiliki sengatan yang menyakitkan. Pastikan bahwa sengat kelabang sudah dibuang sebelum anda memberikannya kepada ikan anda supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Untuk ukuran kelabang sendiri di sesuaikan dengan ukuran ikan anda. Jangan terlalu besar jika ikan anda masih kecil. Untuk harga kelabang sendiri per ekornya biasa dijual dengan harga 5000 rupiah. Namun tidak semua pedagang ikan hias menjual kelabang ini.

Yups… Itulah sedikit ulasan mengenai makanan ikan arwana yaitu kelabang.
Semoga bisa menambah pengetahuan anda tentang cara pemeliharaan dan pakan ikan arwana supaya ikan peliharaan anda tumbuh sehat dan berwarna cerah.

[display-posts tag=”ikan hias, ikan arwana, arwana, makanan ikan, obat ikan, aquarium, dekorasi” post_per_page=”5″]

Sekian sekilas info, Semoga berguna

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*