Iklan
jump to navigation

Yamaha Vixion DOHC…??? Judulnya Ngimpiii…..!!!!! Februari 12, 2015

Posted by Ferboes in Semua tentang Motor.
Tags: , , , ,
trackback

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Beberapa waktu lalu sempat muncul berita mengenai Yamaha Vixion Bermesin DOHC. Btw… Mungkin judul diatas memang terlalu LUGU. Yups… Saya memang masih lugu kok :mrgreen:

Untuk apa vixion harus di buat dengan mesin DOHC…???
Saya rasa gak perlu untuk hal itu, dan “mungkin” orang-orang di Yamaha juga berfikiran sama dengan saya 😀
Yamaha vixion bermesin SOHC saja sudah lebih dari cukup. Kencang… Bisa kok, buat balap… Masih mampu kok….!!!
Lagipula yamaha vixion sudah terkenal dengan keiritannya. Biarpun mesin masih SOHC, tapi performa tidak terlalu memalukan laaa…….

Mesin DOHC untuk Yamaha R15

Mungkin akan lebih pas jika mesin DOHC 150cc itu dipasangkan pada motor full fairing yamaha yaitu Yamaha R15. Di sesuaikan dengan peruntukannya. Vixion adalah motor komuter untuk menemani kegiatan sehari-hari meskipun begitu, yamaha vixion juga bisa di pakai untuk keperluan balapan di sirkuit. Oh ya…. Sebelum yamaha membuat mesin DOHC untuk vixion, malahan modifikator di tanah air dengan kreatifitasnya sudah lebih dulu membuat mesin DOHC untuk yamaha Vixion. Sudah banyak blogger yang membahasnya juga khan…..!!!

image

Tapi memang hal-hal yang sepertinya mimpi, bisa saja terwujud di dunia ini. Seperti salah satu judul lagi dari Bondan Prakoso, “Hidup berawal dari mimpi” (bener apa gak tuh?)
Mungkin tahun ini belum ada vixion bermesin DOHC dari yamaha, bisa jadi tahun depan, atau jika nanti tahun depan belum ada, bisa saja tahun depan yang akan datang, dan seterusnya. Kemungkinan selalu ada….

Karakter yamaha vixion dengan mesin SOHC nya sudah pas kalau menurut saya. Untuk di perkotaan yang padat merayap lalu lintasnya, terasa lebih nyaman. Bahkan lebih ekonomis karena keiritannya. Masing-masing mesin memang memiliki nilai plus minus masing-masing. SOHC maupun DOHC sama-sama mesin dan sama-sama  memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing juga. Tinggal anda yang menentukan pilihan mana yang harus dipilih. Jika memang maunya Vixion bermesin DOHC, ya silahkan bermimpi dulu 😛

Dan jika memang nantinya benar-benar ada Yamaha Vixion bermesin DOHC dari Yamaha, tolong ingatkan saya untuk mengganti judul diatas ya…..!!! :mrgreen:
So…. Yamaha Vixion bermesin DOHC….??? Mimpi dulu masbro….!!!! 😆

Sekian sekilas info, Semoga berguna.

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

Iklan

Komentar»

1. Kobayogas - Februari 12, 2015

ayo ganti dah ada tuh 😛

Ferboes - Februari 12, 2015

Hahahahhaaa 😆

ndesoedisi - Februari 13, 2015
Ferboes - Februari 13, 2015

Wakakakakakamfreett 😀

ndesoedisi - Februari 13, 2015

😛

2. dave - Februari 12, 2015

untuk komuter di daerah macet gini,,
cocoknya bukan pake sohc atw dohc vixion,,
tapi pake matic,, ga cape,,
vixion mo sohc tapi pegel kopling nya kalo macet.. ehehe

Ferboes - Februari 12, 2015

Lho… Kok sampe matic bro? 😀

Fitready - Februari 12, 2015

iya sih, tapi banyak juga gan yang bela2in cape demi gaya (motor semprot gitu lohh…) :mrgreen:

dave - Februari 12, 2015

iya kan biar ga pegel kalo macet..
kalo nama nya motor kopling mo mesin nya gmn jg,,
tetep pegel kalo macet..

——-

Untuk di perkotaan yang padat merayap lalu lintasnya, terasa lebih nyaman.

Ferboes - Februari 12, 2015

Kan lagi ngomongin vixion sohc dan dohc masbro. Kalo saya malah gak nyaman pake matic, karena gak terbiasa.

3. ardiantoyugo - Februari 12, 2015
Ferboes - Februari 12, 2015

Ayee…..

4. Fitready - Februari 12, 2015

setuju gan sudah pas vixion sohc 4 klep irit dan *kencang* kalo yamaha mau buat dohc 150 buat R15 aja deh mendingan 😀

Ferboes - Februari 12, 2015

Tahun depaaannn :mrgreen:

Fitready - Februari 12, 2015

depannya tahun depaaaaannnn… 😛

Ferboes - Februari 12, 2015

Hahahahahaaa

5. balimotorider - Februari 12, 2015

yo tau iki ojo ngimpi vixipn dohc sik ngko 3taun lagi yo
#uupzzzz……keceplosan
http://balimotorider.com/2015/02/12/mig-city-riding-to-bogor/

Ferboes - Februari 12, 2015

3 tahun lagi ya….

balimotorider - Februari 12, 2015

Iya masbro kata ki sontoloyo gitu taun ini ojo ngimpi sik cukup ganti lampu, spatbor, 6speed serta sedikit printilan hahahahahahaha……. 😀 :mrgreen:

6. java36 - Februari 12, 2015

Setuju deh sama kamu

Ferboes - Februari 12, 2015

Aseekkj

7. nivikoko - Februari 12, 2015
Ferboes - Februari 12, 2015

Monggo pak 😀

8. Datuk Toman - Februari 12, 2015

Nightmare….

Ferboes - Februari 12, 2015

Hahahahaaa 😀

9. harisirawan2014 - Februari 12, 2015

Artikel sindiran seorang epbeye buat yimm nih,,, hahaha,,, pinter sekali,,,

Ferboes - Februari 12, 2015

Hahahaaa….. 😀

10. Sing Indo - Februari 12, 2015

SOHC aja laku yak…

Waspada! Modus Perekrutan Geng Motor Dengan Sebar Brosur di Sekolah – http://wp.me/p5k6f5-eW

Ferboes - Februari 12, 2015

Iya mas… Hehehehee

11. the comment - Februari 12, 2015

RnD y sdh ada di indo, sbenarny mau niat sih gampang, modifikator bnyak, tnggl swap head dohc, bikin tusuk satenya bsa modif dn emng gk gmpang

Ferboes - Februari 12, 2015

Modifikator sudah ada yg berhasil bikin vixion DOHC. Tinggal yamaha nya mau gak untuk membuat mesin dohc untuk vixion 🙂

12. Mase - Februari 12, 2015

lha sohc saja sudah bisa mengalahkan yang dohc kok di ms

http://satuaspal.com/2015/02/12/sinyalemen-rombak-total-cb150r/

Ferboes - Februari 12, 2015

Hahahaa.. Biar semakin menguasai 😀

13. warungasep - Februari 12, 2015
Ferboes - Februari 12, 2015

Ah masa mang…??? 😀

14. prasetyo676 - Februari 12, 2015

Kok judulnya kayak warung dimana gitu… hehehe.., 🙂

Ferboes - Februari 12, 2015

Ah… Cuma perasaan mas pras aja 😀

miyako - Februari 12, 2015

WAAKAKKA…iy yg itu, ga tau perban dimuka udh dibuka ap blm ya 😀 abis dikamplengi tanpa limiter diwarungnya ngoahahahhaaha

15. miyako - Februari 12, 2015

s7 dah sm forbes,,tp keknya msti diganti judulnya,,jd mimpi nyata

Ferboes - Februari 13, 2015

Hahahaa… 😀

16. zuroichi - Februari 13, 2015

Hahaha ko mirip di warung anu yaa…dikamplengin sampe biru kecu tp ga tobat….naah kalo buat r15 si doch ai setuju bingit….pokoknya siap daxh

Ferboes - Februari 13, 2015

Tunggu tanggal mainnya 😀

17. mariodevan - Februari 13, 2015

pikirannya kayak orang yamaha waktu Mio masih merajai Market share… dan sekarang cuma ngaplo plongah-plongoh ngelihat sharenya babak belur dikentutin Honda beat 😀

harusnya gak cuma ngelihat market share data aisi…. ada juga data stok, data polreg, dan juga data kompetitor, kalo bisa ngelihat itu semua, Vixion itu dalam bahaya lho

titip tulisan yang berhubungan 😀

http://mariodevan.com/2015/02/12/analisis-pasar-sport-honda-vs-yamaha/

mariodevan - Februari 13, 2015

tambahan
vixion sama R15 mesinnya harus sama,… kenapa??faktor cost produksi….agar bisa tercapai biaya keekonomian…. R15 itu produksinya cuma sedikit, kalo dipakaikan beda mesin gak balik modal mas bro…. hihihihihi

Ferboes - Februari 13, 2015

Wah… Pencerahan nih… Mantap mas mario

Ferboes - Februari 13, 2015

Betul mas… Tapi bagaimana kalau yg dohc nantinya bukan vixion, melainkan varian baru? 😀
Siapa tahu….

18. Kira-Kira Apa Nama Untuk Motor Sport DOHC Yamaha Kelak???? | Jalan Berkarisma - Februari 13, 2015

[…] Mencoba melihat pendapat beberapa blogger, salah satunya Ferboes, lewat artikelnya mengatakan… […]

19. Varian Motorsport Baru 150cc DOHC Dari Yamaha…!!! | Ferboes.com - Februari 13, 2015

[…] artikel sebelumnya tentang Yamaha Vixion DOHC yang sepertinya “masih” menjadi mimpi yang indah. Banyak […]

20. yadidalank - Februari 14, 2015

ane ngimpinya allnew r15 dohc n mt-15 dohc.. mantaf gak tuh.

yadidalank - Februari 14, 2015

sedangkan vixion n mx king tetap pake sohc.

Ferboes - Februari 15, 2015

Hahahaha… Mantaf masbro

21. Bagus Yang Mana… Yamaha R15 Facelift Fairing R6 Atau R125…??? | SAiiSOKU.com - Januari 6, 2016

[…] bahwa Yamaha R15 facelift 2016 akan menggunakan mesin DOHC 6-speed. Tapi ternyata, pengembangan mesin 150cc DOHC Yamaha gagal. Jadi, Yamaha R15 facelift akan tetap menggunakan mesin […]

22. Yamaha Xabre Power Dan Torsinya Lebih Besar Dari Vixion | Ferboes.com - Februari 10, 2016

[…] mengenai Power dan torsi  mesin SOHC yang mumpuni dari Yamaha Xabre ternyata lebih unggul dari Yamaha Vixion DOHC dari hasil test diatas mesin dyno. Siapa yang […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: