Yamaha Vixion DOHC…??? Judulnya Ngimpiii…..!!!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Beberapa waktu lalu sempat muncul berita mengenai Yamaha Vixion Bermesin DOHC. Btw… Mungkin judul diatas memang terlalu LUGU. Yups… Saya memang masih lugu kok :mrgreen:

Untuk apa vixion harus di buat dengan mesin DOHC…???
Saya rasa gak perlu untuk hal itu, dan “mungkin” orang-orang di Yamaha juga berfikiran sama dengan saya 😀
Yamaha vixion bermesin SOHC saja sudah lebih dari cukup. Kencang… Bisa kok, buat balap… Masih mampu kok….!!!
Lagipula yamaha vixion sudah terkenal dengan keiritannya. Biarpun mesin masih SOHC, tapi performa tidak terlalu memalukan laaa…….

Mesin DOHC untuk Yamaha R15

Mungkin akan lebih pas jika mesin DOHC 150cc itu dipasangkan pada motor full fairing yamaha yaitu Yamaha R15. Di sesuaikan dengan peruntukannya. Vixion adalah motor komuter untuk menemani kegiatan sehari-hari meskipun begitu, yamaha vixion juga bisa di pakai untuk keperluan balapan di sirkuit. Oh ya…. Sebelum yamaha membuat mesin DOHC untuk vixion, malahan modifikator di tanah air dengan kreatifitasnya sudah lebih dulu membuat mesin DOHC untuk yamaha Vixion. Sudah banyak blogger yang membahasnya juga khan…..!!!

image

Tapi memang hal-hal yang sepertinya mimpi, bisa saja terwujud di dunia ini. Seperti salah satu judul lagi dari Bondan Prakoso, “Hidup berawal dari mimpi” (bener apa gak tuh?)
Mungkin tahun ini belum ada vixion bermesin DOHC dari yamaha, bisa jadi tahun depan, atau jika nanti tahun depan belum ada, bisa saja tahun depan yang akan datang, dan seterusnya. Kemungkinan selalu ada….

Karakter yamaha vixion dengan mesin SOHC nya sudah pas kalau menurut saya. Untuk di perkotaan yang padat merayap lalu lintasnya, terasa lebih nyaman. Bahkan lebih ekonomis karena keiritannya. Masing-masing mesin memang memiliki nilai plus minus masing-masing. SOHC maupun DOHC sama-sama mesin dan sama-sama  memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing juga. Tinggal anda yang menentukan pilihan mana yang harus dipilih. Jika memang maunya Vixion bermesin DOHC, ya silahkan bermimpi dulu 😛

Dan jika memang nantinya benar-benar ada Yamaha Vixion bermesin DOHC dari Yamaha, tolong ingatkan saya untuk mengganti judul diatas ya…..!!! :mrgreen:
So…. Yamaha Vixion bermesin DOHC….??? Mimpi dulu masbro….!!!! 😆

[display-posts tag=”yamaha, vixion, mesin DOHC, motor terbaru, modifikasi, modifikasi custom, parts modifikasi, pusat modifikasi custom” post_per_page=”5″]

Sekian sekilas info, Semoga berguna.

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

49 Comments

  1. untuk komuter di daerah macet gini,,
    cocoknya bukan pake sohc atw dohc vixion,,
    tapi pake matic,, ga cape,,
    vixion mo sohc tapi pegel kopling nya kalo macet.. ehehe

  2. RnD y sdh ada di indo, sbenarny mau niat sih gampang, modifikator bnyak, tnggl swap head dohc, bikin tusuk satenya bsa modif dn emng gk gmpang

  3. Hahaha ko mirip di warung anu yaa…dikamplengin sampe biru kecu tp ga tobat….naah kalo buat r15 si doch ai setuju bingit….pokoknya siap daxh

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kira-Kira Apa Nama Untuk Motor Sport DOHC Yamaha Kelak???? | Jalan Berkarisma
  2. Varian Motorsport Baru 150cc DOHC Dari Yamaha…!!! | Ferboes.com
  3. Bagus Yang Mana… Yamaha R15 Facelift Fairing R6 Atau R125…??? | SAiiSOKU.com
  4. Yamaha Xabre Power Dan Torsinya Lebih Besar Dari Vixion | Ferboes.com

Leave a Reply to Fitready Cancel reply

Your email address will not be published.


*