Ikan Arwana Unik: No Tail and Super Cakil…!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Kriteria ikan arwana yang disukai sebagian besar para hobbies arwana adalah ikan yang memiliki bentuk badan yang proporsional, spoon head (kepala nyendok), ekor lebar, bibir rata, dan dayung panjang dan lain sebagainya. Namun sebagian lagi ada juga yang suka ikan arwana yang unik/aneh bentuk badannya. Seperti misalnya yang satu ini brosis.

Ikan arwana jenis silver brazil ini memiliki bentuk tubuh yang unik namun tetap mempesona dan menarik. Jika biasanya arwana silver memiliki bentuk badan yang panjanh, arwana silver yang satu ini berbeda. Bentuk badannya sedikit terlihat pendek karena ikan ini tidak memiliki ekor.

Keunikan lainnya yang paling menonjol adalah di bagian mulutnya. Bibir ikan arwana silver ini “super cakil” bahkan lebih cakil dari si cepot. Bibir bagian bawahnya menjulang tinggi keatas hingga melewati garis punggungnya. Namun justru di bagian itulah yang membuat ikan arwana silver ini menjadi terlihat eksotis dan “beda”.

This slideshow requires JavaScript.

Ikan diatas adalah ikan cacat dan abnormal. Namu  justru dengan kekurangan dan kelebihannya tersebut menjadikannya tampak lebih menarik dari ikan arwana silver yang mainstream (baca: biasa saja)
Bandingkan dengan arwana silver normal dibawah ini…

image

Bagaimana dengan harganya…???

Arwana silver yang abnormal ini justru di bandrol lebih mahal dari arwana silver yang normal brosis. Menurut penuturan teman saya, ikan arwana silver no tail dan super cakil ini di jual dengan harga 2 juta rupiah. Bandingkan dengan ikan arwana silver normal yang seukuran di bandrol dengan harga 200 ribu rupiah saja. Beda jauh sekali ya harganya…!!!

Memiliki ikan yang lain daripada yang lain mungkin dapat memberi kepuasan dan kebanggaan tersendiri bagi para hobbies ikan. Karena tidak semua orang bisa memiliki ikan yang sama. Namun ada juga yang tidak menyukai ikan-ikan unik seperti ini.

Bagaimana menurut anda tentang arwana silver no tail dan super cakil diatas…???

[display-posts tag=”arwana, ikan unik, arwana silver, ikan hias, makanan ikan, obat ikan, aquarium, dekorasi” post_per_page=”5″]

Sekian sekilas info, Semoga berguna.

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

5 Comments

9 Trackbacks / Pingbacks

  1. Cara Merawat Telur dan Burayak Ikan Koki | Ferboes.com
  2. Ikan Irwini: Bukan Kembarannya Arwana Lho Guys…. | Ferboes.com
  3. Ikan yang cocok untuk Aquascape….!!!! | Ferboes.com
  4. Ikan pemakan kutu untuk kolam koi…….!!!! | Ferboes.com
  5. Cara menentukan Besaran pompa untuk Aquarium…!!! | Ferboes.com
  6. Tips: Saat Mati Lampu (listrik mati) Bagaimana dengan ikan kita…??? | Ferboes.com
  7. Cara Membuat Air Terjun Pasir Dengan Mesin Aerator | Ferboes.com
  8. Cara Membesarkan Ikan Koki | Ferboes.com
  9. Ikan Arwana Unik, Bentuk Badannya Aneh… | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*