Yamaha Jupiter MX King 150 ‘Kaki’ nya Aneh…!!!

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Setelah melihat-lihat dan membaca berita tentang Yamaha Jupiter MX King 150, kok terasa ada yang aneh dalam pandangan saya. Hal yang paling mencolok adalah bagian kaki sang MX King 150.

Dengan mesin baru dengan kubikasi yang lebib besar dari versi sebelumnya yaitu 150cc, jupiter mx king di jejali pelk lebar dan ban gambot di bagian belakangnya yaitu ban ukuran 120/70-17. Awalnya saya berfikir sang MX King 150 akan memakai ban besar juga untuk ukuran ban depan seperti hal nya yamaha exciter di vietnam yaitu ukuran 90/80-17. Tapi anehnya yamaha jupiter mx king 150 ban depannya ternyata sama seperti ban motor bebek standart lainnya yaitu ukuran 70/90-17.

image

Perbandingan dengan ban belakang sangat terasa sekali. Nampak dari belakang terlihat gambot, namun nampak dari depan tetap saja ‘cungkring’. Kira-kira perbedaan ukuran ban antara ban depan dan ban belakang yang terlalu jauh seperti ini akan berpengaruh pada handling maupun akselerasi atau tidak ya?

Namun untuk tampilan saya bisa katakan sangat kurang serasi jika perbandingan ukuran ban tersebut terlalu berbeda jauh. Kesannya agak gimana gitu….
Jupiter mx 135 yang sekarang memakai ukuran ban depan 70/90-17 dan ban belakang 100/70-17 saya rasa sudah sangat pas, jika versi mx king 150 memakai ban belakang 120/70-17, maka seharusnya ban depan juga di perbesar sekalian. Misalnya sama seperti exciter di vietnam yang memakai ban ukuran 90/80-17 atau ban depan berukuran 100/80-17 supaya benar-benar terlihat gambot dari depan dan belakang. Apa mungkin takut tenaga sang mx king kedodoran jika ban depannya terlalu besar…??? :mrgreen:

image

Hanya sebatas pengamatan orang awam dan penikmat berita otomotif saja guys… Saya menyampaikan apa yang terasa mengganjal dihati :mrgreen:
Tapi bagaimanapun juga pastinya untuk menentukan ukuran ban ini, orang jepang sana sudah memikirkannya hingga botak sariawan (IWB mode.on) :mrgreen:

So… Bagaimana menurut anda tentang ukuran ban yamaha jupiter mx king 150 ini guys…???

[display-posts tag=”yamaha, jupiter mx king, mx king 150, motor terbaru, motor matik, motorsport” post_per_page=”5″]

Sekian sekilas info, Semoga berguna.

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

26 Comments

  1. Padahal lebar velg depan udah 1,85.. sama lebarnya ama velg depan nmp n cb150sf..
    pelit neh ngasi ban depan tapak lebar..

  2. biar handling enak mas fer. karena poros dan titik beban motor underbone dan motor sport, beda 🙂

    pasang ban besar di roda depan mx akan berat.

    kalo poros dan titik beban motor harley ga apa dipasang ban besar. agar gak liar 🙂

1 Trackback / Pingback

  1. First Impression With Yamaha Soul GT125 | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*