Update Anakan Ikan Kokiku…!!! (The end)

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Kembali lagi saya ulas mengenai Update anakan Ikan kokiku. Sampai lupa kalau masih belum selesai membahas percobaan breeding dirumah. Sebenarnya bukan sengaja untuk membudidayakan ikan koki, tapi kebetulan saja ikan koki saya yang dirumah bertelur, dan setelah itu menjadi anakan ikan kecil-kecil yang lucu.

image

Waktu itu ada sekitar 38 ekor anakan ikan koki yang masih hidup dan bertahan. Pada umur 2 minggu, ukurannya sudah mencapai 1 cm dan sudah mulai terlihat bentuk badannya. Saya berikan pakan berupa kuning telur rebus, dan pellet yang saya haluskan. Saya pikir anakan ikan tersebut akan bertahan hingga dewasa. Tapi sayangnya, saat saya pulang kampung selama 3 hari kekampung halaman (baca disini), anakan ikan koki saya tidak ada yang merawatnya. Dan akhirnya semuanya mati tanpa sisa :'(

Burayak sekecil itu memang membutuhkan perawatan dan perhatian ekstra serta keuletan dalam menjaga kesehatan sang anakan ikan. Sepertinya saya belum bisa untuk memelihara ikan koki mulai dari usia 0 hari.
Semoga nanti jika ikan saya ada yang bertelur dan beranak lagi, nasibnya akan menjadi lebih baik dan dapat tumbuh besar hingga dewasa. Pengalaman berharga ini akan saya jadikan pelajaran dalam belajar budidaya ikan koki selanjutnya.

[display-posts tag=”ikan koki, budidaya ikan koki, ikan hias, makanan ikan, obat ikan, aquarium, dekorasi” post_per_page=”5″]

Sekian sekilas info, Semoga berguna.

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

9 Comments

  1. naaah klo gini kan gak penasaran, walau akhirnya mati juga ūüėÄ

    percaya reinkarnasi bg ferboes? mana tau burayak2 itu sedang ber-reinkarnasi jadi batu giok atau pancawarna ūüôā

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*