Sensasi Berkendara dan Performa Honda Beat POP

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Sesuai janji saya kemarin untuk melanjutkan artikel mengenai testride dan impresi bersama Honda beat pop esp. Mikir kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan perasaan ini setelah ketemu dengan matic andalan honda dari keluarga Beat series ini. Okay… Lanjut membaca ya….

image

Honda beat pop esp ini adalah satu-satunya keluarga honda beat series yang ‘unik’ dibandingkan dengan honda beat sebelumnya (karbu dan fi) yang pernah ada. Kenapa begitu…???
Karena desainnya sudah beralih dari sporty look menjadi unique look :mrgreen:
Honda beat karbu dan fi terlihat jauh lebih sporty dengan guratan tajam disetiap sudutnya, namun Honda beat pop ini terlihat agak kalem dan ehmm… sedikit ‘culun’ dibagian depannya. Desan headlamp dan sein yang terpisah serta bentuknya yang sedikit membulat membuatnya nampak kurang gahar guys…

Fitur Honda Beat POP
Fitur-fitur Honda beat pop apa saja ya…???
Oke… Disini ada beberapa fitur andalan yang ada pada motor matic honda yaitu, ACG (alternating current generator) starter, combi brake system, idling stop system, ESP, side stand switch, bagasi luas, dan lain sebagainya. Fitur-fitur yang sangat berguna dan fungsional sekali. Disinilah kelebihan honda. Btw, dengan adanya ACG starter, suara honda beat pop sudah tidak ‘bletak duor’ lagi guys… :mrgreen:
Untuk parking lock honda beat pop ini, sekarang dibuat berbeda dari versi sebelumnya, yaitu dibuat lebih kecil dan ringkas dengan tuas kecil diatas tuas rem belakang (kiri). Cara pengoperasian parking lock brake system ini masih sama seperti yang lama, yaitu tarik tuas rem, tahan, kemudia tarik tuas parking lock nya. Cara melepasnya juga sama seperti versi sebelumnya, yaitu tinggal tarik tuas remnya guys…

Ada bagian yang kurang sedap dipandang dari honda beat pop ini guys… Bagian kolong bawah dek terlihat sangat terbuka dan tanpa penutup, jadi terkesan kurang rapi dan kopong melompong :mrgreen:
Coba deh intip gambarnya berikut ini…

Okay deh… Sekarang kita beralih menuju testride sang honda beat pop esp ini guys….
Pertama-tama saya informasikan bahwa tinggi badan saya 163cm, berat badan 54kg (gak naik-naik nih), ukuran sendal nomor 9, ukuran celana 29, warna favourite HITAM, makanan favourite nasi, minuman favourite air putih dingin… Weiittsss… Jadi kemana-mana nih… :mrgreen:

Mari kita lihat apakah kaki saya bisa napak sempurna diatas honda beat pop ini…

Yups… Ternyata napak dengan sempurna meskipun hanya memakai sandal jepit guys… :mrgreen:
Berbeda dengan Honda vario 125 yang terasa lebih menyusahkan untuk ukuran badan seperti saya. Seat high lebih tinggi, dan beban motor lebih berat. Jinjit-jinjit parah…!!!

Saat di starter, suaranya halus dan hampir tak terdengar (karena suara gaduh dipinggir jalan). Langsung mulai gas dan mengitari jalanan di makaliwe raya – jl. Dr. makaliwe 1 – makaliwe II – jl. Dr. Semeru – kembali lagi ke jl. Dr. Makaliwe raya. Di jalanan ini ada beberapa medan yang bervariasi, mulai jalanan mulus, berlubang, dan polisi tidur. Performa shock breaker sang beat pop bisa dibilang cukup nyaman dalam meredam getaran. Namun jika dibandingkan dengan vario 125, terasa lebih nyaman sang vario. Jika dibandingkan dengan yamaha mio J yang ada dirumah, masih nyaman sang beat pop, jika dibandingkan dengan jupe sexeh, jauh…. Lebih nyaman sang mbit pup honda beat pop. :mrgreen:

Saya tidak test topspeed, namun hanya berkendara biasa seperti saya berkendara sehari-hari bersama si jupe sexeh. Mesin honda beat pop terdengar halus dan minim getaran. Jauh lebih ‘anteng’ beat pop dibandingkan dengan honda supra X 125 😀
Tarikannya enteng dan tidak terasa berat. Kira-kira bagaimana dengan fuel consumsion BBM nya…??? Mungkin nanti bahasannya ada di kobayogas.com karena bang kobay yang telah memakai sang beat pop selama beberapa hari. Kalau saya kan hanya impresi sesaat saja guys…

Adu Drag Antara Jupe sexeh (jupiterZ burhan) vs Honda Beat POP
Kebetulan kemarin jalanan lagi sepi dan sangat lenggang, maklum weekend guys… Biasanya jalanan di makaliwe nih pamer paha susu (baca: padat merayap tanpa harapan susul-susulan) :mrgreen:
Iseng-iseng saya dan mas lakukan ujicoba adu drag jarak sekitar 100-an meter. Saya mengendarai si jupe sexeh, dan mas vandra mengendarai honda beat pop.
Sebagai informasi…
Jupe sexeh adalah yamaha jupiterZ burhan tahun 2009 dengan jarak tempuh di speedometer sebanyak 53 ribuan KM (speedometer pernah mati setahun gak dihitung yak), bahan bakar shell super, oli shell advance (botol kuning)
Sedangkan honda beat pop adalah motor baru pinjaman dari AHM, jarak tempuh di speedometer _/+ 800-an KM, bahan bakar premium, oli yg dipakai saya tidak tahu 😀
Dan siapakah pemenangnya……????

image

Dua kali running, si jupe sexeh tertinggal dibelakang sang honda beat dengan jarak sekitar 6 kecamatan 1,5 body motor guys…. 😯 kalah telak dari si mbit nih… Padahal bobot rider masih kalah berat rider beat pop :mrgreen:
Yah… Nanya juga bebek pekerja, diadu drag kalah ya wajar… :mrgreen:
Video drag beat pop vs jupe sexeh ada di prasetyo676.com.

Jadi performa sang honda beat pop terbilang cukup lumayan kan untuk harian guys….
So…. Bagaimana pendapatnya tentang Honda beat pop esp diatas…???
Apakah cukup menarik untuk dimiliki…???

image

image

[display-posts tag=”honda, kopdar, testride, motor terbaru, motor matik, motorsport” post_per_page=”5″]

Sekian sekilas info, Semoga berguna.

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

24 Comments

  1. Aak jupe kalah wajar lah kan itu motor bete yg dipinjem pabtikan udah di oprek sama dealer ngoahahaha. Salam aja dah bete mah salam boros aki salam ngedentanjakan salam plastik tas kresek salam jok keras batu kali.
    Dari mat solar rdy dan mbah darmo :mrgreen:

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Serunya Kopdar Blogger di Warung Soto Tangkar… | SAiiSOKU.com
  2. Tematis Test Ride Honda New Beat Pop ISS – Konsumsi BBM, How Far Can You Go | KobaYogas.COM
  3. Yanaha JupiterZ Vs Honda Beat Pop: JupiterZ Gak Ada Apa-apanya…!!! | Ferboes.com
  4. Yamaha Mio Z: Senjata Baru Yamaha Di Kelas Matic | Ferboes.com
  5. Ini Dia Yang Baru Dari Honda Beat Pop 2017 | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*