Iklan
jump to navigation

Ternyata Nama Asli Ikan Pensil Adalah Ikan Pappermint Pike Maret 18, 2015

Posted by Ferboes in Jenis ikan hias air tawar.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Ada kabar gembira untuk saya nih guys… Ternyata ikan yang selama ini saya kenal sebagai ikan pensil (baca disini) ternyata nama aslinya adalah ika Pappermint pike.

Sudah cukup lama saya mengenal ikan mini predator ini, karena dari dulu sang suplayer menamakannya dengan nama ikan pensil, jadi sampai sekarang saya mengetahuinya sebagai ikan pensil. Ternyata setelah bergabung dengan group KIPI (komunitas ikan predator indonesia) di facebook, akhirnya saya tahu bahwa nama sebenarnya dari ikan ini adalah ikan Pappermint pike.

image

Ikan mini predator ini bisa tumbuh hingga ukuran 20-25cm. Namun saya masih ragu juga nih guys… Karena saya belum pernah memelihara sendiri hingga ukuran maksimal. Mungkin salah satu diantara anda ada yang lebih tahu tentang ikan ini…???

image

Ikan yang sekilas tampak pasif dan tidak banyak pergerakan didalam aquarium ini sebenarnya sangat kejam juga terhadap ikan-ikan kecil. Mulutnya besar seperti baby aligator fish. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa ikan aligator memang terlihat lebih seram dengan mulut yang lebih panjang dan berikut dengan barisan gigi-gigi tajamnya…

image

Selain itu ikan aligator juga bisa tumbuh besar hingga mencapai ukuran 2 meter bahkan lebih jika berada di alam liar. Benar-benar ikan predator raksasa dan berbahaya.

Okay… Sekarang sudah ada pencerahan mengenai ikan pensil yang akhirnya diketahui bahwa nama sebenarnya adalah ikan Pappermint pike 😀
Hmm… Terkadang para suplayer ikan hias memang suka asal memberikan nama pada ikan yang dia bawa. Jadi harap maklum jika ada salah informasi tentang nama ikan yang pernah saya tulis didalam artikel-artikel saya.

Saya selalu menerima masukan saran dan kritik yang membangun untuk membuat sebuah tulisan yang bisa berguna bagi saya, anda, dan semua pembaca.

Sekian sekilas info, Semoga berguna.

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - Maret 18, 2015
Ferboes - Maret 18, 2015

Iyo kang

2. zizi - Maret 18, 2015

#saveikancere
Kalo ada yg buang keselokan trus jadi ikan invasif gmana nee..??
kayak ikan cere yg bikin ikan kepala timah terpinggirkan ..

Ferboes - Maret 18, 2015

Ikan bagini kalo dibuang ke selokan bisa mati, kecuali ke sungai.
Tapi memang harusnya ikan predator (terurama yg bisa besar) jangan dibuang ke sungai

3. fa74 - Maret 18, 2015

Makannya berapa banyak om?

Ferboes - Maret 18, 2015

Secukupnya saja masbro

fa74 - Maret 18, 2015

Rakus gak?

Ferboes - Maret 19, 2015

Ikan predator rata2 rakus makannya

4. wesly danzig - Maret 18, 2015

om ikan teri nya gede amat yah wkwkwk :mrgreen:

Ferboes - Maret 18, 2015

Walaaahhhh

5. dave - Maret 18, 2015

uda pernah piara neh ikan,,
emang susah gede nya c,,
beda pas piara aligator,,
cepet gedenya,, hehe..

Ferboes - Maret 18, 2015

Asal jangan dibuang ke sungai ya :mrgreen:

6. zizi - Maret 18, 2015

ikan hiu air tawar gini ada yg jual ga Om perbus
http://id.wikipedia.org/wiki/Hiu_gergaji

zizi - Maret 18, 2015
Ferboes - Maret 18, 2015

Wuih… Blm pernah nemuin ada yg jual seperti itu :mrgreen:

7. Mase - Maret 18, 2015
Ferboes - Maret 18, 2015

Hahahaa

8. macantua.com - Maret 18, 2015
9. noveri22 - Maret 18, 2015

Pappermint←kaya rasa permen, kira-kira kalo dijadiin peyek rasanya jadi mint ga ya peyeknya 😆 :mrgreen:

Ferboes - Maret 18, 2015

Hahahaa… Gak tahu juga mas veri 😀

10. Ikan Koki Predator… Serem Juga Kalau Ada Yang Begini… | Ferboes.com - Januari 15, 2016

[…] Jenis-jenis ikan alligator • Ikan pappermint pike • Ikan komet makan ikan cupang • Ikan palmas makan ikan gabus toman • Ikan arwana dimakan […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: