Motor Matic Semakin Merajai Jalanan

image

Ferboes.com – Hi guys. ..!!!
Awal-awal motor matic di Indonesia kalau tidak salah dulu seingat saya banyak di mulai dengan produk-produk motor matic buatan china. Seperti motor jet matic kymco dan sebagainya.

Lalu setelah itu ada Yamaha Nuovo, mio dan sampai sekarang banyak sekali produk-produk motor matik. Bahkan market share terbesar di pegang oleh produk motor matik.

Pada awal kemunculannya, motor matik kurang di minati. Entah apa sebabnya. Mungkin karena saat itu motor matik identik dengan motor china…??? Entahlah. Tapi kini keadaan sudah berbeda. Banyak motor matik buatan jepang seperti honda, yamaha, suzuki dan yang lainnya meskipun motor tersebut juga dirakit dan dibuat di Indonesia. CMIIW

Praktis dan Multifungsi
Tidak bisa di pungkiri bahwa motor matic adalah motor yang praktis dan multifungsi. Tinggal gas dan rem saja. Selain itu fitur-fitur tambahannya juga sangat berguna bagi pemakainya. Mulai dari helm in, parking brake lock, hingga gantungan barang sederhana dan fitur aquarium.

Meskipun begitu ada juga yang tidak atau belum tertarik dengan motor matik. Contohnya saya guys… entah kenapa saya belum tertarik dengan motor matik. Padahal banyak fitur berguna yang ditawarkan. Mindset yang tertanam dalam benak saya sejak pertama motor matik keluar adalah Motor matik untuk Wanita. Yups… saya sadar bahwa mindset saya itu mungkin salah atau bahkan benar-benar salah. Karena kenyataannya sekarang banyak juga pria yang suka menggunakan motor matik. Alasannya karena praktis dan multifungsi.

Berjalan seiring dengan waktu, lama-lama mindset tersebut mulai luntur. Pria pakai matik tidak ada yang salah. Karena memang difungsikan sesuai dengan peruntukannya. Sebagai alat mobilisasi yang menunjang kegiatan sehari-hari.  (Bener gak tuh bahasanya?)
Macam-macam motor matik sangat variatif, mulai dari yang berkubikasi mesin kecil hingga yang besar. Bahkan dimensi motornya pun ada yang sangat besar bagi saya. Beberapa kali bertemu dengan motor matik besar seperti motor matik buatan BENELLI. Benar-benar besar dan gambot…!!! Terlihat gagah juga tuh ridernya :mrgreen:

Sekarang saya menyadari bahwa motor matik tidak hanya ditujukan untuk para wanita saja. Buktinya…. desain motor matik saat ini di buat lebih sporty dan macho serta dibekali dengan mesin berkubikasi tinggi. Misalnya yang paling banyak beredar yaitu 150cc. Performanya juga cukup memuaskan. Gak salah dong kalau cowok naik motor matik. Meskipun begitu, untuk saat ini saya tidak atau lebih tepatnya belum tertarik untuk memiliki atau menggunakan motor matik sebagai alat transportasi probadi saya. Kalau anda gimana guys…???

Sekian sekilas info, Semoga berguna.

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

27 Comments

  1. sejak motor matik itu ga boros, tahan banjir, dan bagasi dan deknya luas buat belanjaan, ya saya lebih suka matik.

  2. apa korelasi nya matic sama cewe?
    dulu jg saya pikiran nya gt,,
    akh matic nih buat cewe,,
    tapi kalo dipikir2 apa hub nya jadi cewe ya?

  3. Ane termasuk yg jilat ludah…
    Tdnya anti matik… Karna alasan yg sama…. Matik buat cewek, matik ga aman, matik lebih boros, matik ga laki…

    Eh sekarang malah pake matik….
    Malu ane sama diri sendiri… 😀

  4. Matic enak klo buat angkat galon, anter nyonya ke pasar. Klo untuk jalan sendirian, lebih suka naik bebek

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*